Bilqist Syamsa Hawa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Awali Suksesmu Dengan Membaca

Membaca jendela dunia, mungkin kita sering mendengar slogan itu, bukan begitu?, sering membaca dan sekedar mendengarkan, namun sekarang marilah kita buat kalimat itu lebih berkesan. Jendela dunia? Kita bisa mengetahui dan mengira-ngira besar jendela sebuah rumah, gedung, swalayan dan sebagainya. Pernahkah kita membayangkan seumpama nya dunia itu memiliki jendela, tentunya besarnya tak terhingga. Itulah maknanya bahwa dengan membaca dan terus membaca kita akan mendapatkan ilmu yang tidak terbatas.

Kita dapat mengetahui banyak hal di dunia yang belum kita ketahui sebelumnya. Para tokoh dunia pun tidak lepas dari kebiasaan membaca.

Apa yang kita baca?. Semua yang bisa dibaca itu lah yang kita baca, selama berkaitan dengan ilmu pengetahuan yang baik, bisa menambah wawasan dan pemahaman kita tentang segala sesuatu yang bermanfaat. Bisa berbentuk buku, majalah, koran, komik, novel dan yang terpenting adalah kita harus terbiasa membaca Al-Quran.

Disaat sekolah, kita membaca beraneka buku pelajaran. Itu berarti banyak ilmu yang kita dapatkan dari membaca dan mempelajari buku-buku pelajaran itu. Semakin banyak membaca semakin bertambah pengetahuan kita.

Pernahkah kalian berkunjung ke perpustakaan di sekolah kalian?, bagaimana keadaan perpustakaan di sekolah mu?. Apakah nyaman, mengasyikkan atau membosankan?. Kalau perpustakaan di sekolahku suasananya cukup nyaman. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya siswa yang sering berkunjung ke perpustakaan setiap harinya. Tempatnya bersih, koleksi bukunya lumayan banyak. Buku-buku tersusun sangat rapi sesuai dengan kelompoknya masing-masing, sehingga memudahkan untuk mencari buku yang kita butuh kan.

Agar membaca buku di perpustakaan tidak membosankan, cobalah ajak temanmu untuk bersama-sama membaca dan saling bercerita.

Percayakah kamu dengan membaca bisa mengantarkan kita menuju kesuksesan?. Membaca buku sangat baik sebagai latihan otak dan pikiran. Membaca dapat membantu otak agar selalu menjalankan fungsinya secara sempurna. Saat membaca, otak dituntut untuk berpikir, menganalisis berbagai masalah dan solusi hingga menemukan hal-hal baru.

Banyak tokoh dunia mengawali suksesnya dari membaca buku. Bahkan setelah mereka sukses, mereka tetap rutin membaca setiap harinya. Tokoh itu seperti Mark Zuckerberg, Bill Gates, Elon Musk, dan lain-lain.

Bagaimana dengan kita, kebiasaan membaca bisa dimulai dengan membaca apapun yang kita senangi. Jadikan membaca sebagai sesuatu yang mengasyikkan dan bermanfaat. Bukankah membaca itu termasuk belajar?, dan akan terkesan sombong apabila kita tidak mau belajar saat ilmu yang kita miliki masih sangat dangkal.

Masa depan mu ada di tangan mu sendiri. Seseorang yang rutin membaca buku, memiliki kreativitas lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak membaca buku. Lantas, apakah kita masih bermalas-malasan membaca, sedangkan fasilitas perpustakaan sudah tersedia di sekolah.

Yakinlah saat kita mempunyai ilmu, Allah akan memudahkan kita untuk melangkah mencapai cita-cita yang diimpikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post