Bayu Julianto putra

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

BUJAK DALAM MENGGUNAKAN HANDPHONE DALAM LITERASI DIGITAL

BIJAK DALAM MENGGUNAKAN HANDPHONE DALAM LITERASI DIGITAL

Penggunaan handphone sekarang sudah di gunakan dari berbagai kalangan dari usia dewasa hingga anak anak.

Peran orang tua sangat penting sebagai educator terhadap anaknya dalam penggunaan handphone agar sang anak tidak salah dalam menggunakan hp.

Tidak hanya anak saja orang tua juga perlu paham dengan literasi penggunaan handphone.

Perlu diingat bahwa handphone bagaikan pisau tajam yang bermata dua yang artinya apa?

Bagaikan pisau bisa digunakan hal yang bermanfaat dan juga hal yang buruk sama dengan penggunaan handphone bisa memberikan dampak buruk bagi kita dan juga dampak baik bagi

Kita.

Perbedaan teknologi zaman sekarang sangat lah beda dengan teknologi zaman dulu, teknologi zaman sekarang Pada dasarnya cara berkomunikasi itu ada dua macam, yaitu komunikasi langsung dan komunikasi tidak langsung. Komunikasi langsung terjadi bila dua orang atau lebih berbincang-bincang dengan saling berhadapan muka. Sedangkan komunikasi secara tidak langsung terjadi bila orang yang berkomunikasi menggunakan suatu alat perantara. Biasanya orangnya tidak berhadapan secara langsung. Sedangkan Orang-orang zaman dahulu sudah menggunakan alat-alat komunikasi. Tentu alat-alatnya tidak secanggih sekarang. Pada zaman dulu, orang menggunakan alat kentongan, tali, telik sandi, surat, dan kurir untuk berkomunikasi. Perkembangan teknologi sangat penting Bagi kemajuan umat manusia.

Namun, di sisi lain, tidak sedikit manusia yang terlena dan terjerumus pada hal hal negatif. Meskipun tidak sedikit pula yang prestasi dan karakternya menjadi rusak akibat tidak bijak dalam berteknologi. Termasuk saya yang belum pernah mengenal apa itu teknologi pada zaman dahulu saya sibuk bermain dengan teman teman saya seperti sepak bola, petak umpet, dan layang-layang. Seiring berjalan nya waktu banyak teknologi yang canggih di zaman sekarang dan saya merasa lupa dengan teman saya yang dulu.

Berbagai macam media sosial seperti Instagram, Tik Tok, WhatsApp, youtube dan twitter mereka saling bersaing dan mempertahankan keeksisan mereka di media sosial. Salah satu aplikasi yang banyak di gunakan adalah aplikasi WhatsApp yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain, aplikasi WhatsApp adalah suatu aplikasi yg paling banyak di gunakan di Indonesia, bukan hanya di Indonesia tapi hampir seluruh dunia mempunyai aplikasi tersebut yaitu WhatsApp.

Di dalam teknologi juga ada hal positif dan negatif. Salah satu contoh hal positif yang ada di dalam internet adalah keberadaan internet dapat memudahkan aktivitas sehari-hari, asal kamu dapat menggunakannya secara bijak.

Selain dampak positif, ada pula berbagai dampak negatif internet bagi para penggunanya. Ironisnya, dampak negatif di internet timbul akibat para pengguna yang tidak bijak ketika menggunakan internet.

Hal ini juga dapat menjadi tempat kita sebagai siswa siswi pelajar dari sekolah MTsN 2 Jember untuk menampilkan kreatifitas yang baik agar menjadi contoh untuk siswa siswi dari sekolah lain di berbagai penjuru dunia ini bukan hanya di Indonesia. Hal ini juga dapat menjadi tempat kita sebagai siswa siswi pelajar dari sekolah MTsN 2 Jember untuk menampilkan kreatifitas yang baik agar menjadi contoh bagi

siswa siswi dari sekolah lain di berbagai penjuru dunia ini bukan hanya di Indonesia. Dari sekian banyaknya perkembangan teknologi kita harus menjadi siswa siswi yang bijak dalam menggunakan internet maupun berteknologi, jadi untuk meningkatkan prestasi kita harus bijak dalam berteknologi.

Biodata penulis:

Nama: Bayu Julianto Putra

Sekolah: MTsN 2 JEMBER

Email: [email protected]

Nomor: +6285755292153

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post