Azzarotul Lailiyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Lebih Dewasa Ketika Bertambah Umur ( Hari Ke-26 )

      Seorang anak yang bernama Cella.Dia masih berumur 5 tahun.Dia tinggal di sebuah kota dan anak dari orang tua kaya raya.Dia tinggal bersama keluarga besar di rumah yang begitu mewah.Cella sering bermain bersama kakeknya, sementara orang tuanya bekerja dan pulang di malam hari.Cella dan kakeknya sangat akur dan saling mengerti satu sama lain.Kakek Cella sangat mengerti kalau Cella takut akan kegelapan dan sering tidak berani keluar rumah saat malam tiba.

"Kek,kenapa ayah dan ibu tidak pulang? padahal malam sudah tiba," tanya Cella sambil ketakutan. 

"Ayah dan ibumu pulang larut, sebaiknya Cella cepat-cepat tidur," jawab kakeknya. 

Keesokan harinya, Cella sangat senang karena siang sudah tiba.Cella bertanya kepada kakeknya kenapa harus ada malam dan siang.

"Kekkk,kenapa harus ada malam dan siang?,kenapa tidak siang saja?aku kan takut kegelapan," tanya Cella.

"Memang siang itu menyenangkan, kita bisa bermain dan tidak ada kegelapan.Kalau malam memang tidak digunakan untuk bermain,tetapi untuk tidur dan beristirahat agar badan lebih segar untuk esok hari.Matahari dan bulan akan bertukar posisi setiap harinya.," jawab kakeknya.

Cella masih tidak mengerti apa yang dikatakan kakeknya, dikarenakan umur Cella yang masih menginjak umur 5 tahun.Cella pun masih terus ketakutan dan sering menangis.Kakeknya pun mengerti kalau Cella masih belum bisa berpikir luas.

Seiring berjalannya waktu, sekarang Cella sudah berumur 8 tahun.Cella sudah mengerti mana yang baik dan buruk.Suatu hari,saat Cella bersekolah, gurunya menerangkan tentang keindahan bintang di malam hari.Cella pun penasaran dengan bintang-bintang yang indah.Cella pergi keluar rumah dan melihat bintang yang banyak dan indah.Kakeknya begitu senang karena cucunya sudah tambah dewasa.

"Wah,cucu kakek sudah tidak penakut lagi," ucap kakeknya.

"Iya, sekarang aku tidak penakut lagi, sekarang aku tahu kalau malam itu juga indah.Aku sekarang tidak akan merasa ketakutan karena siang dan malam terus berganti dan aku bisa bermain di siang hari serta beristirahat di malam hari," jawab Cella.

Cella sekarang tidak menjadi penakut lagi,karena dia sudah bertambah umur serta berpikir semakin luas.Cella hidup bahagia bersama kakek dan keluarga besar yang tinggal di rumahnya.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post