Azzarotul Lailiyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Matahari Terbenam ( Hari Ke-16 )

Namaku Nifeya.Dari kecil aku suka sekali matahari terbenam. Melihat matahari terbenam membuatku menjadi lebih tenang dari semua masalah.Aku sering membuat masalah di sekolahku,karena aku tidak bisa mengendalikan diriku sendiri dari perbuatan nakal yang terpengaruh dari teman-temanku.Satu-satunya yang membuatku tenang adalah melihat matahari terbenam yang membuatku sadar bahwa aku salah bergaul pada teman-teman yang nakal.Aku ingin tidak bergaul lagi bersama mereka,tetapi aku tidak bisa mengatakan kepada mereka jika aku tidak ingin berbuat nakal lagi daripada nilaiku berkurang dan membuat masalah terus menerus.Bagiku, membuat masalah di sekolah adalah hal yang tidak berguna dan malah membuat rugi diriku sendiri.

Aku sering bercerita ke ruang BK atau ibuku sendiri untuk mencari solusi dari masalahku ini.Mereka mengatakan bahwa aku harus memberanikan diri untuk bicara kepada teman-teman pergaulanku dan meminta aku untuk bergaul dengan teman-teman yang baik serta membawa pengaruh positif bagi kehidupanku.Aku masih membutuhkan waktu untuk bicara pada teman-temanku.Hampir setiap hari aku melihat matahari terbenam di bukit yang dekat dari rumahku.Hanya melihat itu aku merasa tenang dan merenung dengan perbuatanku selama ini. Keesokan harinya,aku siap berbicara dengan teman-temanku dan menerima semua ucapan yang mereka lontarkan.

"Hai semua, sebenarnya aku sudah tidak mau berbuat nakal lagi di sekolah ini.Aku pikir itu tidak ada gunanya dan malah membuatku rugi," ucap Nifeya

"Kalau gak mau ya sudah,Sana kau!tidak usah bergaul dengan kita lagi.Kau memang sudah berubah ya,tidak seperti dulu lagi," jawab teman-temannya.

Sebenarnya aku merasa sakit hati dengan perkataan teman-temanku,tetapi aku yakin kalau aku sudah memilih apa yang benar dan aku pasti selalu menjauhi segala perbuatan yang buruk.Aku juga yakin kalau mereka akan sadar atas perbuatannya setelah tahu akibatnya.Aku masih suka melihat matahari terbenam yang ada di bukit sebelah rumahku yang selalu membuatku nyaman dan tenang dengan teman-teman pergaulan yang baru dan baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerpen yang bagus

17 Jan
Balas



search

New Post