Azzarotul Lailiyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Buka Bersama Kelas VII-F
Buka Bersama Kelas VII-F

Buka Bersama Kelas VII-F

Pada hari Minggu, 16 April 2023, anak kelas VII-F melaksanakan buka bersama di rumah wali kelas VII-F yaitu Ibu Anik Zuroidah pada sore hari,tetapi ada 2 anak yang tidak bisa hadir karena sakit dan ada kepentingan.Para murid diminta untuk berpakaian sopan, untuk laki-laki memakai sarung dan berkopyah, sedangkan untuk perempuan memakai busana muslimah dan membawa mukena.Anak putri diminta untuk datang lebih awal karena membantu mempersiapkan acara buka bersama.

Acara dimulai dengan tadarus Al-Qur'an bersama serta mengkhatamkan Juz 30.Acara selanjutnya adalah pembacaan tahlil oleh Mashudul Haq Suga dan sambutan oleh perwakilan kelas VII-F yaitu Hening Almira untuk mengucapkan terima kasih kepada Ibu Anik Zuroidah.Acara selanjutnya adalah sambutan wali kelas oleh Ibu Anik Zuroidah dan do'a bersama.Acara ditutup oleh MC yaitu Isnani Nurul Lathifa.Selagi menunggu azan Maghrib,anak kelas VII-F membaca salawat yang dipimpin oleh Ibu Anik Zuroidah.

Saat waktu berbuka puasa,banyak makanan yang bisa dinikmati antara lain es buah,kurma,sate,gulai, sayur soto dan lain-lain.Anak kelas VII-F menikmati es buah terlebih dahulu lalu salat Maghrib di masjid dekat rumah Ibu Anik Zuroidah.Setelah salat,anak kelas VII-F menikmati hidangan makanan yang sudah tersedia,semua gembira dan bercanda dengan teman-temannya.

Setelah itu, anak kelas VII-F melakukan foto bersama dengan Ibu Anik Zuroidah.Anak kelas VII-F diminta untuk menyapu, mengepel, mencuci piring setelah buka bersama secara bersama-sama agar rumah Ibu Anik Zuroidah bersih kembali.Sebagian anak tarawih di masjid dan ada yang sudah pulang serta ada juga yang membantu mencuci piring di rumah Ibu Anik Zuroidah.

Semua anak kelas VII-F sangat senang ketika buka bersama di rumah Ibu Anik Zuroidah karena bisa bertemu dengan teman-teman dan bercanda bersama-sama serta bisa meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

waah ada aku lel salam literasi!

17 Apr
Balas



search

New Post