Azra Raudathul jannah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hasil diskusi persiapan ujian dan media sosial

Pada hari rabu, saya dan teman teman dikelas melakukan diskusi. Kami berdiskusi tentang persiapan ujian dan media sosial. Saya akan menjelaskan sedikit tentang diskusi yang kami lakukan.

Persiapan ujian adalah hal-hal yang berhubungan dengan dengan persipan-persiapan yang perlu dilakukan siswa sebelum menghadapi ujian. Ujian memang bukanlah hal yang gampang tapi dengan kita belajar, kita akan mengetahui ilmu lebih dalam. Selain kita mempersiapkan ujian kita juga harus menyiapkan kesehatan fisik dan mental, jangan sampai ketika waktu ujian kita sakit. Kita juga harus mencari cara belajar yang efektif, yaitu buat suasana belajar dengan nyaman, membuat ringkasan materi yang dipelajari, pahami materi bukan menghafal, belajar soal-soal ujian lewat internet. Sebelum ujian kita diharuskan untuk sarapan terlebih dahulu agar konsentrasi saat mengerjakan ujian. Namun tidak semua siswa menyiapkan diri untuk ujian dengan belajar.

Dikalangan remaja, media sosial biasa digunakan sebagai tempat curhat dan tempat untuk mencari teman baru yang lebih banyak dan sangat cepat. Dampak positif yang ditimbulkan dari media sosial adalah menggunakan media sosial untuk memasarkan iklannya, media untuk berbagi informasi penting, dan untuk kepentingan pembelajaran. Selain dampak positif tentu saja ada dampak negatif yang ditimbulkan dari media sosial, yaitu banyak remaja yang kecanduan untuk menggunakan media sosial tanpa mengenal waktu, resiko kesehatan mata, dan tempat ujaran kebencian atau Cyber bullying. Peran orang tua sangat penting untuk menjaga anak nya yang bermain media sosial terutama pada anak di bawah usia 15 tahun yang sudah menggunakan media sosial. Kita boleh saja bermain media sosial tetapi kita harus ingat waktu bermain media sosial agar tidak kecanduan dan gunakan media sosial untuk hal-hal yang baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post