Azra Raudathul jannah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Diskusi bersama teman sekolah

Pada hari selasa 24 Januari 2023. Saya melakukan diskusi bersama teman-teman dikelas. Kami berdiskusi tentang tawuran dan gadget. Kelompokku berdiskusi tentang tawuran. Saya akan menjelaskan sedikit tentang diskusi yang kami lakukan.

Tawuran merupakan perkelahian dalam pergaulan bebas remaja. Tawuran mempunyai dampak positif dan dampak negatif, tetapi dampak negatif lebih banyak dari pada dampak positif. Dampak negatif tawuran seperti menimbulkan korban jiwa dan kerusakan fasilitas umum maupun material lainnya. Tawuran bisa mengarah ke tindak pidana dan bisa dikenakan hukuman KUHP yang berlaku. Adapun pro kontra didalam tawuran ini. Pihak pro akan menolak adanya hukuman untuk mereka yang melakukan tawuran, karena menganggap mereka yang melakukan tawuran hanya anak di bawah umur dan tidak sepantasnya anak dibawah umur ini diperlakukan sama dengan kriminalitas lainnya. Sementara pihak kontra melihat kasus ini sebagai kriminalitas dan menolak pembebasan pelaku. Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa dan luka tetapi kasus ini sangat meresahkan masyrakat dan aka membahayakan.

Gadget merupakan teknologi modern yang sudah banyak dipakai oleh masyarakat untuk memudahkan berkomunikas dengan orang lain. Sekarang gadget sudah diboleh kan untuk dibawa ke sekolah. Namun, dengan dibolehkan nya membaws gadget ke sekolah banyak siswa yang menyalahgunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Pro kontra pun muncul disini, pihak pro akan mendukung dengan dibolehkan nya membawa handphone ke sekolah, karna banyak materi di buku yang belum lengkap sehingga mereka bisa mempelajari materi lebih dalam lewat internet dan sekarang banyak guru yang memberi materi maupun tugas lewat handphone. Pihak kontra akan menolak dibolehkannya membawa handphone ke sekolah, karna akan mengganggu konsentrasi saat belajar dan siswa lebih memilih untuk mencontek lewat internet saat mengerjakan tugas dari pada mengerjakan nya sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post