AURA SALSABILA JEFFRYNA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PERGAULAN BEBAS UNTUK MASA DEPAN SURAM

PERGAULAN BEBAS UNTUK MASA DEPAN SURAM

PERGAULAN BEBAS UNTUK MASA DEPAN SURAM

Penulis: Aura Salsabila Jeffryna

Pergaulan merupakan jalinan hubungan sosial antara seseorang dengan orang lain yang berlangsung dalam jangka relatif lama sehingga terjadi saling mempengaruhi satu dengan lainnya. Banyak sekali hal yang bisa terpengaruh oleh pergaulan, contohnya adalah perilaku, pola pikir, etika, dan kepribadian. Pergaulan bisa saja mengarahkan kita menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Namun, pergaulan juga bisa menjadikan kita sebagai orang yang buruk perilakunya.

Sebagai remaja yang baik, hendaknya kita harus bisa untuk menjaga dan memilih pergaulan yang baik. Jangan sampai kita terjerumus kedalam pergaulan bebas.

Pergaulan bebas diartikan sebagai satu di antara bentuk perilaku interaksi seseorang dengan individu atau kelompok yang menyimpang melewati batas kewajiban, tuntutan, aturan, syarat, dan perasaan malu. Remaja yang terjerumus dalam pergaulan bebas biasanya memiliki faktor sebab mengapa dia bisa terjerumus kedalamnya. Pergaulan bebas bisa dipengaruhi oleh faktor kontrol diri yang rendah, rendahnya kesadaran diri remaja terhadap bahayanya, kurangnya nilai-nilai keagamaan, gaya hidup yang kurang baik, rendahnya taraf pendidikan, dan keadaan lingkungan keluarga. Beberapa dari mereka mungkin berpikir dengan bebasnya mereka dalam bergaul, semakin banyak pula teman yang dia dapatkan, entah yang baik atau yang buruk. Mengingat remaja sering sekali merasa dirinya benar, sangat berbahaya jika mereka sudah berpikir lingkungan yang mereka gauli adalah lingkungan yang baik dan benar untuk dirinya, padahal tidak.

Sampai saat ini, banyak sekali remaja yang terjerumus dalam pergaulan bebas. Bahkan sampai saat ini, pergaulan bebas semakin marak dilingkungan remaja. Pergaulan bebas dapat berpengaruh besar pada pendidikan dan prestasi anak. Mulai dari malas belajar, membantah perkataan orang tua, hingga tidak mau menjalani pendidikan. Tidak sedikit remaja belasan tahun yang hamil diluar nikah. Penyebabnya tidak lain lagi adalah pergaulan bebas. Remaja yang telah menjalani pergaulan bebas akan terancam masa depannya. Pernahkah dia berpikir akan bahayanya, masa depannya, orang tuanya, dan hidupnya? tentu remaja tidak akan berpikir jauh seperti itu. Ia hanya mementingkan kesenangan hidupnya saja, padahal kesenangan itu bersifat sementara.

Sebagai generasi penerus bangsa, tentunya kita harus bisa mencegah dan menghindari terjadinya pergaulan bebas. Kita harus bisa menahan diri untuk tidak mengikuti kesenangan yang bersifat sementara. Berpikir ke masa depan, "bagaimana nantinya nasib diriku setelah terjerumus?", "apa yang akan terjadi ketika aku melakukan hal itu?". Tentu akan berdampak buruk pada masa depan. Cita-cita hancur, Impian terkubur, dan angan hanyalah angan yang tidak akan bisa terwujudkan.

Maka dari itu, Hindarilah pergaulan bebas. Tahan diri, kuatkan iman, dan bertemanlah dengan orang-orang yang baik dan berakhlak. Sekali terjerumus, angan hanyalah angan. JANGAN SAMPAI TERJERUMUS PERGAULAN BEBAS!

PROFIL PENULIS

Aura Salsabila Jeffryna, merupakan nama lengkap saya. Saya lahir di kota Jember, pada tanggal 08-02-2008. Dan saat ini saya duduk di bangku kelas IX, MTsN 1 Jember. [email protected] adalah e-mail yang saya gunakan, 085607764765 nomor telepon aktif saya. Dan ini adalah saya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post