Aulia Ramadani

Aulia Ramadani. Asal sekolah MA Al - FURQON Bodong Jaya, Lampung Barat. Semoga beberapa karya tulis saya ada manfaatnya bagi kakak - kakak dan adik - adik yang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sang Langit Biru yang Berganti Malam

Sang Langit Biru yang Berganti Malam

Pasti dari kita suka menatap lama langit biru yang terhampar luas di atas kepala kita. Tidak salah lagi, bahwa terapi sederhana untuk diri kita adalah memandagi indahnya langit yang berwarna biru cerah, dengan awan putih.

Di saat hidup kita sedang suntuk, cobalah berbaring di rerumputan, dan memandangi indahnya mahakarya tuhan. Sungguh indah. Menyejukkan dan menenangkan. Tiada yang lebih indah dari nya. Apalagi di temani sejuknya udara dan teduhnya pohon rindang. Rasanya seperti menjauh dari dunia yang serba bising dan sibuk. Ketenangan nya membuat siapa saja berlarut – larut dalam birunya langit.

Tidak salah, banyak orang yang suka dengan kegiatan ini. Apalagi tempatnya jauh dari bisingnya dunia. Yah, hanya kamu seorang dengan di temani indahnya alam. Dimana kita hidup dengan bantuannya. Semua hasil yang kita pakai dan makan adalah bersumber dari alam. Sudah semestinya kita menjaga dan merawat alam sekitar.

Langit juga tak selamanya biru cerah, terkadang dia sedikit gelap menjelang malam. Namun, masyaallah, bintang yang bertabur menambah keindahannya. Terpukau – pukau diri ini. Merasa kecil di hadapan sang pencipta. Beribu – ribu rasa syukur terucap. Indahnya ciptaanmu ya rabb. Di siang hari, engkau hadirkan sinar biru cerah dengan awan putih dan udara yang menyejukkan. Dan malam harinya, engkau suguhkan mata kecil ini dengan lagit yang sedikit gelap, namun memiliki cahaya kecil yang bertaburan.

Sejenak memandangi, sambil merenungkan kesalahan. Baik pada diri sendiri, kedua orang tua, ataupun orang sekitar. Gak masalah kita menikmati indah nya langit sambil memperbaiki diri. Mungkin saja setelah ini, hati kita menjadi tenang, suasana menjadi lebih damai, dan cara pikir kita tidak terburu -buru.

Kita memang mahluk kecil yang di timpakan cobaan di dunia. Namun allah selalu menguatkan masing - masing hambanya dengan fersi terbaik.

Pajar Bulan, 24 maret 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post