Aulia Ramadani

Aulia Ramadani. Asal sekolah MA Al - FURQON Bodong Jaya, Lampung Barat. Semoga beberapa karya tulis saya ada manfaatnya bagi kakak - kakak dan adik - adik yang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Prestasi yang di Bersamai Teknologi

Prestasi yang di Bersamai Teknologi

Pada zaman modern ini semua orang tidak akan lepas dari yang namanya teknologi. Banyak yang berlomba – lomba menciptakan teknologi untuk memudahkan banyak orang. Namun tidak sedikit dari mereka yang menggunakannya untuk hal – hal yang gak baik. Padalah yang menciptakan teknologi itu, ingin memudahkan orang lain. Contohnya saja handhphone. Banyak orang dari kalangan anak – anak, remaja, dewasa, ataupun orang tua, yang sudah mempunyai handphone. Di indonesia sendiri pada tahun ini, tahun 2023 pengguna gadget mencapai 212,9 juta pada bulan januari. Angka tersebut mengalami pertumbuhan sejak priode tahun lalu. Yah, ini menandakan sekita 77%, orang indonesia sebagai pengguna gadget.

Bagi para orang tua sendiri ada yang merasa terbantu dan ada yang merasa terganggu, akibat dari sebuah gadget. Apa lagi bagi anak kecil. Biasanya para orang tua sekarang, sudah memperkenalkan gandget pada anak di umur 3 – 4 bulan. Di masa ini, biasanya anak sering rewel dan menangis. Seorang ibu, yang lelah mendengar jeritan anaknya yang menangis memberikan gadget itu. Dan berharap anak mereka akan mereda tangisannya. Namun karna sering diberikan handphone sang anak malah menjadi kecanduan. Awalnya sang ibu memberikan vidio animasi, agar sang anak mereda tangisannya. Namun hal itu justru salah. Kenapa? Karena terlalu dibiasakan, maka sang anak tersebut bilamana menangis maka yang ia cari handphone. Sebetulnya tidak apa - apa. Tapi, jika di gunakan terus menerus, maka itu tidak baik bagi anak tersebut. Mata mereka akan mudah rusak. Jadi berhati – hatilah dalam menggunakan smartphone.

Apalagi jika terlalu lama menatap gadget, itu sangat berbahaya. sinar blue light yang ada pada smartphone membuat kesehatan mata terganggu. Bagi pecandu game online, ini tentunya sangat tidak baik, bagi kesehatan. Karna terlalu lama menatap layar ponsel, maka pola tidurpun akan terganggu. Baiknya kita menghindari hal – hal yang membuat diri kita merugi.

Di zaman ini, smartphone sudah sangat canggih. Semua hal di dunia dapat di akses. Bisa yang baik dan tidak baik. Namun masih banyak dampak negatif dan positif dari smartphon.

Baiknya kita menyikapi hal – hal ini dengan benar. Apalagi kita sebagai pengguna smartphone. Sebagai pelajar, Handphone sangat berguna sekali untuk belajar, mencari materi – materi, dan banyak lagi. Sebagai pemuda indonesia kita seharusnya bijak – bijak dalam penggunaan smartphone. Apalagi saat ini banyak sekali konten negatif di banyak aplikasi di smartphone. Gunakanlah smartphone dengan hal – hal yang membuat kita berkarya. Misalnya mencari event – event yang membuat potensi belajar kita meningkat dan mengikuti lomba – lomba online. dengan menggunakan handphone, kita bisa mendapatkan Aplikasi yang bermanfaat, misalnya instagram untuk di pergunakan sebagai mencari referensi belajar online, pembahasa materi, membuat konten inpirasi dan pastinya yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain.

Dan tau gak sih, sekarang ini bagi kita yang ingin mencapai pendidikan tinggi atau sarjana, kita bisa mencari referensi melalui smartphone. Dengan basis beasiswa. Kita juga bisa mengikuti lomba – lomba secara online. Dan peluang untuk meningkatkan prestasi sangat besar. Yukk semangat! Kita harus mencapai impian kita. Maka dari itu tetaplah menjadi anak muda yang bijak dalam berteknologi. Karna prestasi dapat di bersamai dengan teknologi.

Pajar Bulan, 17 maret 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post