Aulia Ramadani

Aulia Ramadani. Asal sekolah MA Al - FURQON Bodong Jaya, Lampung Barat. Semoga beberapa karya tulis saya ada manfaatnya bagi kakak - kakak dan adik - adik yang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cara jitu merubah kebiasaan yang baik
Membaca di sela - sela kesibukan belajar.

Cara jitu merubah kebiasaan yang baik

Setiap tindakan yang kita kerjakan dapat menjadi sebuah kebiasaan. Dari cerita singkat kak maudy dalam buku ATOMIC HABITS oleh JAMES CLEAR saya sendiri terinspirasi untuk mengubah kebiasaan saya menjadi lebih baik. Di umur saya yang menginjak sekolah MA membuat saya berfikir bahwa kehidupan saya hanya seperti itu – itu saja. Di era modern seperti ini, bermedia sosial sudah menjadi sebuah kebiasaan. Jujur saya merasa sulit untuk menghindari diri untuk tidak bermediasosial. Terkadang sampai lupa waktu dan menjadi suka menunda – Nunda pekerjaan. Hal ini terasa jelas dalam kehidupan saya.

Angan – angan mendapatkan hasil akhir yang ingin di tuju membuat saya lupa akan sebuah proses yang yang di perlukan untuk sampai ke titik itu. Ibarat ingin melukis sebuah lukisan indah dalam kurun waktu dua hari, namun cara menggunakan kuas saja tidak tau bahkan cat warnanya saja tidak punya. Maka keinginan ini hanya menjadi sebuah goal dan bukan sistem yang mengarah pada sebuah proses.

Ada tips dan trik sendiri dalam merubah kebiasaan yang membuat kita menunda. Cara menghindari bermedia sosial yaitu dengan mengisi waktu luang dengan beraktifitas produktif. Seperti berolahraga di sore hari, tidur cukup minimal jam 8 malam, melakukan seauatu yabg kita anggap menarik atau lainnya. Dan cara menjaga kebiasaan itu sendiri coba bilang ke diri sendiri kalo kita butuh seauatu yang bermanfaat dan membekas untuk di kenang. Bukan sesuatu yang membuat kita menunda dan bermalas – malasan.

Misalnya kalo kita udah buka hp dan mulai lupa sama kebiasaan yang udah kita jalanin selama seminggu, kamu mulai mengalihkan nya pada sesuatu yang menarik. Seperti membuat kebiasaan baru menanam tanaman yang dapat bermanfaat buahnya, contohnya tanaman setroberry. Juga bisa dengan membaca buku – buku yang dapat merubah kebiasaan kita atau artikel yang membuat kita tergugah untuk merubah pola hidup menjadi lebih baik. Dan kita harus tau kapan harus merasa cukup dengan apa yang kita punya, sehingga bisa hidup lebih tenang.

Pajaar Bulan, 10 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post