Aulia Ramadani

Aulia Ramadani. Asal sekolah MA Al - FURQON Bodong Jaya, Lampung Barat. Semoga beberapa karya tulis saya ada manfaatnya bagi kakak - kakak dan adik - adik yang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
10 Konsep yang dapat Merubah Hidupmu.
Sumber gambar : google.com.

10 Konsep yang dapat Merubah Hidupmu.

Siapa sih yang gak mau hidupnya lebih baik lagi. Kebanyakan orang gak sadar bahwa hal kecil yang dia lakukan akan merubah hidupnya. Karna semua butuh yang namanya proses. Ada 10 prinsip yang dapat merubah hidupmu.

Pertama, jangan pernah membanding – bandingkan dirimu dengan orang lain. Setiap orang ada cara bertumbuhnya masing – masing.

Kedua, berkembang terus menerus. Kegagalan tidak harus menjadi gagal sama sekali. Itu akan membuat kita banyak belajar. Jangan menyerah!

Ketiga, hargailah ketidak sempurnaan. Baik diri sendiri ataupun orang sekitar. Karna kita bukanlah mahluk sempurna.

Keempat, jangan boros. Semua yang kita miliki pantas di syukuri. Kenali nilai dari apa yang ada di sekitar kita dan jangan menyia – nyiakan. Di krisis ekonomi tahun ini, baiknya kita mementingkan barang yang di perlukan bukan yang di inginkan.

Kelima, jangan panik ketika setress. Karna saat panik kita butuh yang namanya sabar, untuk mengontrol diri.

Keenam, buatlah alasan kamu hidup. Tujuan kamu bangun pagi. Sesuatu yang membuat kamu semangat di pagi hari. Misalnya mau ketemu doi, ada mapel yang kamu sukain atau mau janjian makan baso rame – rame. Pokoknya yang membuat kalian bergairah untuk menjalani hidup.

Ketujuh, menghargai keindahan. Seperti moment – moment yang gak bakal keulang lagi. Dan jarang di lakukan. Misalnya ngumpul di sebuah organisasi, hiling bareng temen, ataupun kumpul bareng keluarga. Abadikan moment itu dengan gambar poto yang nantinya bisa kita lihat sewaktu - waktu.

Delapan, mengontrol diri. Baik sikap, perbuatan, ucapan dan tingkah laku. Hindari sikap yang gak baik. Dalam keadaan marah kita harus tetep tenang, tidak boleh di luapin secara bersamaan.

Sembilan, luka itu bukan sesuatu yang negatif. Karna dari kesalahan kita bisa hidup lebih indah. Kesalahan itu membuat kita lebih maju untuk memperbaiki diri.

Sepuluh, hargai sesama. Hidup lebih indah jika kita saling menghargai. Bijak dalam bertindak. Maka dari itu, Pentingnya memprediksi sesuatu yang akan kita lakukan. Agar dapat meminimalisir kejadian yang gak sesuai ekspetasi dan membuat orang lain gak suka.

Sekian, Terimakasih atas kalian yang sudah membaca kutipan ini. Semoga bermanfaat!

Pajar Bulan, 5 Maret 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post