Ashiilah Wijaya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Seberapa Penting Management Waktu bagi Masa Depan?

Seberapa Penting Management Waktu bagi Masa Depan?

Seberapa Penting Management Waktu bagi Masa Depan?

Oleh: Ashiilah Wijaya

Saat ini aku merupakan seorang pelajar di kelas 10. Aku sangat menyadari kehidupan persekolahanku jauh berbeda antara saat di SMP dan di SMA. Jika dulu aku siswi yang pasif dan jarang bersosialisasi, maka sekarang adalah kebalikannya. Kini aku mengikuti banyak organisasi dan ekstrakurikuler, seperti OSIS, Rohis, Junalistik, Literasi, dan beberapa kegiatan di luar seperti lomba menulis. Hal ini aku lakukan demi memperbanyak pengalaman dan meningkatkan kemampuanku dalam public speaking.

Dengan banyaknya kegiatan yang aku ikuti, waktu merupakan salah satu aspek terpenting yang harus aku perhatikan. Aku harus membagi waktu antara sekolah dan kegiatan di luar sekolah agar semuanya berjalan dengan aman dan lancar. Semua ini dapat aku lakukan dengan bantuan management waktu yang baik.

Management waktu adalah keterampilan penting yang harus dimiliki setiap orang. Keterampilan ini meliputi kemampuan untuk merencanakan, mengatur, dan menggunakan waktu secara efektif untuk mencapai tujuan tertentu. Bagi banyak orang, manajemen waktu bukan hanya tentang menyelesaikan tugas-tugas secara tepat waktu, tetapi juga memungkinkan mereka untuk mengalokasikan waktu dan sumber daya mereka dengan cara yang efektif dan efisien, sehingga mereka dapat mencapai keberhasilan yang lebih besar di masa depan.

Salah satu cara yang aku lakukan adalah dengan menuliskan seluruh tugas dan memilahnya sesuai dengan prioritas, setelah itu barulah aku kerjakan dari tugas yang paling penting. Hal ini sangat membantuku dalam menjalani hari-hari yang padat dengan baik dan teratur.

Dulu, saat aku belum begitu bisa mengatur waktu dengan baik, banyak kegiatan yang bertabrakan dan tidak terselesaikan dengan maksimal. Berbagai masalah juga timbul ketika aku menyia-nyiakan kesempatan yang aku miliki. Dan aku merasa waktu yang aku miliki begitu sempit, padahal nyatanya akulah yang kurang pandai dalam mengolah waktu. Setelah mengalami hal tersebut, barulah aku mulai mengubah cara berpikirku dan menerapkan management waktu yang baik dan benar.

Manajemen waktu membantu kita untuk mengoptimalkan produktivitas dan efisiensi. Dengan merencanakan tugas-tugas dan aktivitas yang perlu dilakukan, kita dapat mengalokasikan waktu dengan lebih strategis, sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien. Dalam jangka panjang, hal ini akan membantu kita untuk mencapai tujuan dan visi masa depan yang diimpikan. Berinvestasi dalam manajemen waktu kita sekarang, akan membantu dalam mencapai masa depan yang lebih sukses dan bahagia.

Management waktu sangat penting bagi masa depan, karena waktu merupakan sumber daya yang tidak dapat diperbarui. Semakin efektif seseorang mengelola waktu, maka semakin banyak waktu yang dimiliki untuk menyelesaikan tugas-tugas penting dan mencapai tujuan. Maka dari itu, marilah kita mulai menerapkan management waktu, agar kehidupan kita semakin baik dan masa depan menjadi cerah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post