Arifa nur Istiqomah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KEINGINAN YANG TERHALANG

KEINGINAN YANG TERHALANG

KEINGINAN YANG TERHALANG

Hallo friends, kalian semua pasti tentunya punya keinginan kann, nahh tau ngga, apasi itu keinginan?? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata keinginan adalah barang apa yang diingini (diinginkan). Arti lainnya dari keinginan adalah perihal ingin. Maka dari itu setiap orang pasti mempunyai keinginan, entah dalam jangka lama ataupun pendek. Aku juga punya keinginan, tetapii keinginanku terhambat oleh keinginan orang tua. Dan ini lah kisahku.

Duluu disaat aku masi sekolah dasar, aku sukaa sekali menulis di buku, tulisan pejalaran maupun cerita-cerita yang aku alami. Aku selalu berangan-angan mempunyai banyak koleksi buku, pasti seruu ya. Dan kalau punya banyak buku yang aku karang sendiri, nanti aku mau berikan buku-buku itu ke orang yang membutuhkan, dan pastinya bisa bermanfaat bagi orang lain. Di ngajian, ustadzah ku pernah berkata "bersedekah tidak harus dengan uang, dengan kalian membuat nya bahagia itu bisa di katakan sedekah, walaupun hanya sekedar senyuman".

Di kala itu aku sangat hobi menulis, suka menuliskan kejadian atau keseruan yang sedang kualami, dari cerita perjalanan ke suatu tempat, di hari ulangtahunku, maupun cerita kartun yang saya liat. Teman-temanku suka membaca cerita yang aku tulis, bahkann wali kelasku juga menyarankan aku untuk bergabung bimbel bhs Indonesia. Suatu saat aku mendengar kabar kalau suatu lembaga akan mengadakan lomba cerita menggambar, aku sangat senang mendengar nya. Aku ingin ikut berpartisipasi di lomba itu, yaa walaupun aku tidak jago gambar hehe. Aku pun di setujui oleh guru-guru, tetapi problematika nya adalah aku tidak disetujui ikut oleh orang tua ku. Di saat yang sama, olimpiade IPA juga diselenggarakan, orang tua ku yang selalu mengekangku harus fokus ke pembelajaran IPA, tidak boleh memikirkan yang lain. Padalah diposisi lain aku sangat berharap bisa mengikuti lomba cerita menggambar. Dari kls 4-6 sd aku selalu ditekan untuk bisa menguasai materi-materi IPA. Setiap hari selalu bimbel IPA, masi belum les untuk pelajaran yang lainnya. Karena aku terlalu sibuk di IPA, hobi ku yang menulis juga semakin luntur, aku jadi malas menulis cerita, cara menulis cerita saja saya banyak salah nya.

Masa-masa sekolah dasar telah usai. Saat ini aku sedang menjadi seorang pelajar di MTsN 2 Jember, aku sangat bersyukur karena bisa diterima di sekolah ini, yaa walaupun disaat kls 7 aku daring. Aku sekarang sudah tidak dikekang seperti dulu, orang tuaku sekarang mendukung segala keputusanku. Di sekolah ini aku tak sengaja bertemu dengan ibu Sri Wahyuni, beliau merupakan guru mapel bhs Indonesia sekaligus wali kelasku ketika kelas 9. Sebenarnya aku bertemu ibu Sri Wahyuni saat kelas 8 semester akhir. Bu Yuni mengajakku untuk ikut menulis cerita di sasisabu. Aku merupakan anak yang sungkan jika menolak amanah. Pertamanya aku bimbang, apakah aku harus ikut lomba ini?? atau aku mundur saja?. Tetapi Bu Yuni selalu memaksa aku untuk ikut ini, meyakinkan kalau aku pasti bisa. Membimbingku dari nol sampai paham. Aku pun nekat mengikuti lomba itu yang bertema "Kuliner". Aku sempat putus asa karena aku bleng, tapi Bu Yuni selalu mengarahkanku. Disaat hari pengumuman, Alhamdulillah aku lolos. Aku sangat bersyukur, dan aku benar-benar berterimakasih kepada Ibu Yuni karena selalu mengarahkanku. Hari itu aku mempunyai tekad tinggi kalau aku bisa membuat cerita dengan baik. Hitung-hitung buat pamer ke orang tua, kalau aku berhasil membuat cerita yang indah wkwkwk. Sekarang aku sangat bersemangat untuk mengikis hobiku.

BIODATA SISWA

Hallo bestiee, kenalin namaku Arifa Nur Istiqomah, aku adalah seorang pelajar di MTsN 2 Jember dan sekarang aku sedang menduduki bangku kelas 9. Aku sangat hobi membaca wattpad, kalau mau saling rekomendasi cerita wp, ayoo pergi ke ig ku saja @ariffanr_. Ku tunggu yaa, dan sampai jumpa di lain waktuu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wahhhhh cerita yang kreatif

10 Sep
Balas



search

New Post