Arifa nur Istiqomah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

GOODBYE LAZINESS

GOODBYE LAZINESS

by: arifa

Kringg kringg kringg.. Aku menutup telinga karena merasa tidur lelapku terganggu. 2,3,4 menit bunyi itu datang lagi, lalu aku bangun dari tidurku. Hoaamm.. Semalam mimpi apa ya kok tidur nya pulas banget, batinku. Akupun mengecek jam ternyata sudah jam 4.52. Aku bergegas mengambil wudu lalu melaksanakan kewajibanku sebagai seorang muslim.

Di sini aku masih menduduki bangku kelas 7. Di mana di laksanakannya daring karena di Indonesia sedang booming adanya virus corona atau COVID19. Aku menunggu tugas yang akan di kerjakan. Biasanya guru-guru mengirimnya di e-learning. Tingg.. Notif itu muncul, aku segera bergegas melaksanakan perintah nya. "As-salamu'alaikum anak-anak, tugas hari ini mengerjakan UKBM halaman 3-4". Aku menggerutu kesal karena tidak bisa mengerjakannya. Baca di buku sudah, lihat di dokumen pembelajaran sudah, tanya teman juga sudah, tanya guru.. Ahh sudahlah. Aku baru ingat, kan punya mbah google jadii bisa tuh tanya disana. Tinggal ketik soalnya langsung muncul deh jawabannya, simpel kan. Dari situ aku kecanduan memakai google. Tugas apapaun tak luput dari pencarian google. Dan itu yang membuatku tidak percaya dengan hasil jawaban sendiri. Awalnya aku suka pembelajaran daring ini, namun lama kelamaan aku bosan. Ingin rasanya sekolah seperti biasanya.

Hari perhari aku lewati. Tak tersa pembagian rapot telah tiba. Aku cemas dengan hasilnya, takut banyak yang kosong. Dan ternyata benar, nilai rapotku banyak yang kosong, sampai-sampai hampir 10. Aku benar-benar menyesalinya. Jujur, aku memang sering keteteran tugas. Aku mengerjakan tugas disaat mepet deadline. Itupun banyak yang hasil mencontek. Aku sering merasa bosan dan kesepian, padahal tugasnya menumpuk. Dihari itupun aku berjanji dan bertekad bahwa akan belajar sungguh-sungguh. Rajin mengerjakan tugas dan fokus meraih masa depan.

Saat kelas 8, di Madrasahku sudah melakasanakan pembelajaran tatap muka. Meski hanya persesi-sesi, aku senang. Di sini aku mulai meninggalkan kegiatan bermalas-malasanku. Aku berada di kelas 8B. Sekarang aku bisa mengenali wajah-wajah temanku. Yang awalnya hanya melihat di medsos, sekarang sudah bisa melihatnya langsung. Aku mulai berkenalan dan bercanda bersamanya. Ternyata semua temanku asik-asik ya. Oh iya, aku juga anggota OSIM lho.. Di sini aku belajar beroganisasi dan mendapatkan banyak pengalaman baru. Tak lupa juga teman barunyaa.

Aku sekarang sudah beranjak di kelas 9. Aku sedang memfokuskan diri mengenai masa depan. Aku memikirkan bagaimana caraku agar bisa masuk ke sekolah impian. Sebenarnya aku minder ke teman-teman karena mereka banyak prestasi. Aku memikirkan bagaimana supaya aku juga bisa mendapatkan prestasi itu. Di sini aku memulai dengan mengikuti olimpiade-olimpiade online. Olimpiade ini diluar sekolah. Jadii kalau gagal aku bisa ikut yang lainnya. Awal-awal aku gagal, tetapi aku tidak pantang menyerah. Aku terus mencoba dan mencoba. Tak kusangka-sangka aku bisa meraih nya. Aku mulai mengikuti lomba menulis di sasisabu. Pertamanya aku hanya penasaran dan gabut. Ehh ternyata aku bisa menangg. Aku kecanduan mengikuti lomba ini. Bukan hanya mendapat ilmu, tetapii bisa dapat sertifikat lhoo. Aku suka mengoleksi lembaran sertifikat dari hasil jerih payahku. Lumayan buat bekal nanti di masa depan.

BIO DATA PENULIS

Hallo teman-teman sasisabu se Indonesia. Kenalin, aku Arifa Nur Istiqomah. Aku lahir di Jember 09 November 2007. Sekarang aku sedang menduduki bangku kelas 9 di MTsN 2 Jember. Aku memiliki hobby reading. Aku juga suka membaca wp. Buat kalian yg ingin bertukar cerita, jangan lupa mampir di e-mail ku [email protected]. Atau bisa ke 085808215366. Jangan lupa mampir ke ig ku juga yaa @ariffanr_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post