Annisa Najwa Salsabila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar menjadi penulis

Penulis : Annisa Najwa Salsabila

Pada dasarnya menjadi seorang penulis tidaklah mudah, mengolah kata yang ada di pikiran kita menjadi sebuah karya. Mulai dari membuat pokok-pokok pikiran sampai mengembangkannya. Demikian juga seperti saya yang sangat awam sekali mau menulis sebuah karya. Saya hanya bisa menulis pokok-pokoknya saja, mencoret-coret dan menghapus kata demi kata yang belum tepat, lalu mengembangkannya menjadi sebuah tulisan. Sejatinya saya memang belum terbiasa untuk menulis.

Dulu saya mempunyai diary dan lalu saya berhenti melakukannya karena buku diari saya hilang, sekarang saya sudah mulai menulis diari lagi agar saya terbiasa untuk menulis. Terbiasa merangkat kata demi kata setiap kejadian yang terjadi pada saya sehari-hari. Membiasakan untuk menjadi penulis sedang saya lakukan saat ini, belajar dan terus belajar tanpa henti untuk menjadikan saya seorang penulis sekalipun hanya tulisan diary tetapi bisa menjadikan saya tempat belajar memahami tentang tulisan, belajar memahami kata, belajar menyesuaikan kosa kata, belajar mengolah kata, belajar mengungkapkan perasaan kegiatan saya saat itu, untuk itu saya mulai menjadikan diary media belajar. saat masuk SMP saya diminta guru saya untuk membuat website yang bernama Sasisabu.id.setelah mendaftar saya bertemu banyak teman baru.

Di sekolah saya diajarkan untuk menulis sebuah karya, diajarkan bagaimana dapat mengembangkan sebuah cerita yang dapat dimengerti dan dipahami oleh pembaca. disinilah tantangan demi tantangan saya lewati, lagi-lagi saya selalu mencoret-coret kertas, mengubah, menghapus, dan membaca berulang kali apa yang telah saya tulis agar mudah di pahami.

Di tulisan saya yang pertama kali saya buat yaitu tentang pengalamanku di Mts. Disini saya menceritakan pertama kali berkenalan dengan teman-teman yang belum pernah saya kenal sebelumnya. Saling bertukar cerita menceritakan keseruan awal mula masuk di Mts, serta bermain dan bercanda bersama mereka.

Lalu tulisan saya yang selanjutnya menceritakan tentang pahlawan yang sangat berjasa demi negara Indonesia sampai dengan meraih kemerdekaan pada saat itu. Pahlawan tidak mengenal lelah, berperang melawan penjajah dengan senapan dan pisau yang di asah.sungguh besar jasamu pahlawan.

Meskipun demikian tulisan saya belum banyak dan saya perlu belajar lagi, tetapi saya bangga dapat menulis sebuah cerita yang telah sekolah inginkan . Dari sini saya bisa mulai paham bagaimana jika menjadi seorang penulis harus banyak belajar untuk menjadi seorang penulis. Belajar membaca artikel-artikel cerita lainnya agar bisa menambah referensi saya menulis sebuah karya. saya waktu lomba kemerdekaan bulan kemarin belum menang semoga bulan ini saya menang mengikuti lomba ini. Semoga makin banyak tulisan-tulisan, karya-karya saya yang akan saya buat selanjutnya, dan semoga tulisan saya menjadi inspirasi bagi orang lain untuk bisa berkarya juga. Makin banyak teman-teman penulis,makin banyak menambah ilmu bagi saya juga. Akhir kata Terima kasih sekolahku, guruku, tanpamu saya bukan siapa-siapa.

Biodata penulis:

Hai teman-teman.. nama saya Annisa Najwa Salsabila biasa di panggil Salsa, saya duduk di bangku kelas 7 SMP, saya sekolah di MTSn 2 Jember jl.Merak no 11 Jember, saya lahir di Jember, tanggal 24 Maret 2010 umur saya 12 tahun, no hp saya 081259227507, alamat email saya [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post