Anita Oktavia Rahmawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Muda Belajar Giat, Tua Memetik Manfaat

Muda Belajar Giat, Tua Memetik Manfaat

Menurut KBBI, kata hebat ialah terlampau, amat sangat (dahsyat, ramai, kuat, seru, bagus, menakutkan, dan sebagainya). Hebat menunjukkan sesuatu yang luar biasa. Bila diukur dengan kemampuan seseorang, tentu saja dia akan memiliki pengaruh yang besar di masa depannya. Sejatinya, setiap manusia di muka bumi ini memiliki kemampuannya masing-masing. Semua anak bisa berkembang di bidang tersendiri. Hal ini perlu diberi perhatian khusus oleh orang tua. Tidak sedikit orang tua yang selalu memaksakan anaknya untuk menjadi sempurna di semua mata pelajaran. Bila anak tidak baik di salah satu mata pelajaran, maka para orang tua bisa marah dan menyalahkan anak. Tentu saja, hal ini dapat membuat anak menjadi stress, tidak percaya diri bahkan sampai bersikap tertutup kepada orang tua. Orang tua harus memahami pasti bagaimana bidang yang benar-benar dikuasai oleh anak dan memberikan dukungan setiap langkah baik yang mereka lakukan. Oleh karena itu, anak dapat semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasi maupun untuk mengejar segala impian yang ingin ia capai.

Dengan adanya dorongan atau dukungan dari pihak keluarga, anak menjadi lebih semangat dan giat belajar. Karena ia tahu, bahwa setiap usaha yang ia lakukan selalu ada orang tua yang mendukung. Sebagai anak, harus belajar dengan lebih giat lagi. Jika kita ingin mencapai cita-cita setinggi langit, maka fokuslah tujuan tersebut. Jangan bermain-main! Di zaman ini, kebanyakan para pemuda hanya bersantai ria dalam melewati hari demi hari. Mereka tidak sadar bahwa dia telah membuang waktu dan kesempatan bergerak menjadi lebih baik lagi. Selain itu, tingkat literasi di kalangan para remaja semakin menurun pada saat ini. Penyebabnya adalah penggunaan handphone yang berlebihan membuat sejumlah anak hanya berfokus pada bermain HP tanpa mempedulikan pendidikan atau belajarnya. Kenyataannya, semua anak yang prestasi dan pintar tentunya tidak pernah bermalas-malasan. Mereka mengejar waktu untuk belajar. Bagi mereka, waktu ialah uang. Semakin banyak waktu yang terbuang maka kesempatan yang dimiliki kian menipis. Semua orang sebenarnya memiliki setiap kemampuan, namun ia tak pernah menyadarinya.

Untuk mengetahui kemampuan, kita harus mencoba semua bidang yang ada. Beberapa orang terkadang kesulitan untuk mengetahui kemampuannya sendiri. Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa kebanyakan orang sulit menemukan potensi dalam dirinya. Namun, seiring berjalannya waktu, tiap orang akan mengetahui setiap kemampuan maupun potensi yang dimiliki. Bagi kita yang sudah mengetahui kemampuannya, akan lebih baik untuk melatih kemampuan sehingga menjadi lebih maksimal lagi. Perlu adanya latihan dengan gigih sehingga hasil yang diharapkan tercapai. Banyak membaca, juga dapat menambah pengetahuan kita. Sehingga kecerdasan dalam otak juga meningkat. Dengan membaca, seseorang dapat tahu hal baru yang mungkin sebelumnya ia tak pernah mengetahuinya.

Menjadi hebat bukan hanya sekadar agar orang lain menilai kita sebagai sosok yang luar biasa. Namun, menjadi hebat ialah agar kita dapat berguna bagi orang lain maupun bangsa. Bangsa ini membutuhkan seorang penerus bangsa yang baik, cerdas, dan jujur. Dengan demikian, Indonesia akan menjadi negara yang maju dan makmur. Kelak negara ini bisa menjadi negara yang dikenal oleh negara-negara di dunia sebagai bangsa yang hebat. Dengan adanya para penerus bangsa yang hebat, maka pembangunan negara akan berjalan lancar. Kesejahteraan masyarakat indonesia pun terpenuhi. Oleh karena itu, sebagai penerus bangsa kita harus berjuang demi kemajuan dan kemakmuran negara indonesia. Kita harus bisa melanjutkan para pahlawan yang telah berkorban nyawa demi kemerdekaan ini. Untuk mengisi masa kemerdekaan ini, hendaklah kita belajar segiat-giatnya agar dapat memperoleh pendidikan yang baik. Berdoa kepada Tuhan agar diberi kemudahan dan kelancaran untuk menuju titik sukses. Sebagai seorang yang beragama, maka kita tidak boleh melupakan ajaran-ajaran agama yang ada di keyakinan kita. Dengan begitu, Tuhan akan meridhoi setiap langkah yang kita ambil. Selagi kita masih muda, belajar yang giat agar kelak kita memetik manfaatnya. Itulah sejatinya orang yang hebat.

Biodata Siswa:

Nama : Anita Oktavia Rahmawati

Sekolah : SMPN 1 Suboh - Situbondo

No. HP : 085733047955

E-mail : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget

17 Jul
Balas



search

New Post