Anita Oktavia Rahmawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Muda banyak Berkarya, Tua Kaya akan Cerita

Muda banyak Berkarya, Tua Kaya akan Cerita

Semua orang memiliki keinginan untuk menjadi sukses. Namun, tidak semua orang mampu melakukan usaha dalam mencapai kesuksesan tersebut. Tentu saja, kesuksesan bukanlah hal mudah untuk diraih. Butuh sebuah perjuangan dan juga pengorbanan dalam meraih hal ini. Kerap kali kita mendengar kata "Produktif" tanpa tahu-menahu arti dan juga makna dalam kata tersebut. Produktif bukan hanya sekedar menjadikan diri kita "sibuk". Namun, produktif ialah sesuatu yang kita lakukan dan membuahkan sebuah hasil. Seseorang yang produktif bisa membiasakan dirinya menjadi sosok yang disiplin dan teratur. Mereka cenderung melakukan aktifitas yang bermanfaat dalam mengisi waktu luang daripada hanya bersantai ria dan bermalas-malasan. Terkadang, kita kerap bahkan selalu melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat dan hanya rebahan saja di rumah tanpa memprioritaskan tugas/pekerjaan kita. Saya pun sering kali melakukan kegiatan di atas dan berujung menyesalinya. Namun, saya masih tetap mengulagi kesalahan tersebut berulang kali. Tanpa kita sadari, kita telah banyak membuang waktu untuk hal-hal yang tak berguna. Akibatnya kita menjadi malas atau kerap disebut dengan singkatan mager (malas gerak). Tubuh kita menjadi lemas dan seakan ingin bermanja dengan kasur tidur dan guling kita. Sehingga, kita lupa akan tugas yang kita memiliki.

Sebagai anak muda, tentu kita perlu memiliki sifat produktif dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat. Tak jarang banyak orang yang beranggapan bahwa mumpung masih muda perbanyaklah eksplorasi dan mencoba hal baru. Ambisi ini dapat kita salurkan dalam produktif berkarya. Di dalam berkarya, dibutuhkan konsisten dalam meraihnya. Sikap ini perlu dimiliki oleh semua kalangan masyarakat, bukan hanya oleh anak muda saja. Konsisten menandakan kita telah berhasil melakukan hal-hal bermanfaat secara terus-menerus tanpa berhenti. Hal ini membawa pengaruh baik bagi orang yang melakukannya. Orang yang ingin berkarya, haruslah mempunyai sikap konsisten dan produktif dalam menghasilkan karyanya. Seseorang yang berkarya, artinya ia telah berhasil dalam menyalurkan ide maupun gagasannya yang dituangkan ke dalam sebuah karya. Semua orang ingin berkarya, namun tak sedikit dari mereka gagal dalam berkarya. Akhirnya, mereka pun menyesalinya.

Mengapa sebagian besar orang gagal dalam berkarya? Ya, penyebabnya karena mereka tidak produktif dalam berkarya. Mereka kurang fokus dan tidak memprioritaskan kegiatannya. Terkadang sebagian orang menyepelekan mengenai hal produktif. Padahal melalui kegiatan ini, seseorang dapat menghasilkan suatu karya yang bermanfaat bagi orang lain. Jika kita senang berkarya sejak muda, tentu saja kita akan kaya cerita menarik saat usia senja nanti. Tak jarang kita melihat para seniman yang berhasil dalam berkarya. Tentu, mereka memiliki suatu latihan khusus yang dilakukan secara terus-menerus yang disebut dengan produktif. Tentunya, dalam hal ini kita dapat mengambil sisi positifnya. Bahwa kala seseorang akan berhasil bila mau berusaha dan berjuang. Perubahan terjadi karena adanya sebuah tindakan, jika tidak mulai melakukan tindakan mulai dari sekarang. Maka, siap-siaplah menanggung penyesalan di masa mendatang.

Biodata Siswa:

Nama : Anita Oktavia Rahmawati

Sekolah : SMPN 1 Suboh Situbondo

No. Telpon : 085733047955

E-mail : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget deh menginspirasi. Selamat berkarya

14 Jun
Balas

arigatou

17 Jul



search

New Post