Anis Faqiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kegiatan Bermanfaat dari Forum IRMA SMAN 2 Banjar

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Gimana kabarnya semua? Semoga selalu sehat ya dimanapun berada.🤗. Nah saya akan sedikit membagi isi materi yang disampaikan oleh Bapak Saeful Hadi dan Ibu Yulianti Budi Rahayu atau sering dipanggil Umi Yay, di forum IRMA SMAN 2 Banjar pada hari Sabtu tanggal 02/10/2021.

Pada materi pertama oleh Bapak Saeful Hadi yang berjudul

Menulis Sebagai Media Dakwah

Menulis memiliki banyak manfaat, manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain yang membacanya, menulis juga bisa menghilangkan stres atau bisa meringankan masalah yang dihadapi apabila tidak bisa diungkapkan dengan lisan, dan menulis bisa membuat kita lebih ingat apa yang sudah dipelajari. Wah banyak manfaatnya yah😊...

Dalam Al-Qur'an surah Al - Alaq ayat 1-5 Allah SWT memerintahkan umat muslim untuk menulis dan membaca. Jadi jangan sampai umat muslim tertinggal oleh peradaban. Umat muslim harus menjadi umat yang berpengaruh seperti pada masa Rasulullah SAW.

Dakwah pada masa pandemi sekarang bisa dilakukan secara online atau dengan cara yang lain. Maka gunakanlah media sosial kita untuk berdakwah atau hal bermanfaat lainnya. Berdakwah itu wajib hukumnya seperti dalam sebuah hadist diungkapkan, sampaikanlah walau hanya satu ayat.

Nah jadi teman-teman, marilah biasakan untuk menulis kata-kata yang bermanfaat untuk orang lain. Namun menulislah kata - kata yang sudah terjamin kebenarannya, janganlah menebar kebencian, dan selalu menebar kebaikan🙌.

Lalu materi yang kedua disampaikan oleh Ibu Yulianti atau Umi Yay dengan judul

10 Karakter Muslim Sejati

10 Karakter Muslim Sejati tersebut adalah:

1. Salimul Aqidah ( Bersih Aqidahnya)

2. Shahihul Ibadah ( Benar Ibadahnya)

3. Matinul Khuluq ( Kokoh Akhlaknya)

4. Qowiyyul Jismi ( Kuat Jasmaniah)

5. Mutsaqqoful Fikri ( Intelek dalam Berfikir )

6. Mujahadatun Linafsih ( Kuat melawan Hawa Nafsu)

7. Haritsun'ala Waqtihi ( Sungguh-sungguh menjaga Waktu)

8. Manazhzhamun fi Syu'nihi ( Teratur dalam Masalah)

9. Qadirun 'ala kasbi ( mampu berusaha sendiri)

10. Naafi'atun lighoirihi ( Bermanfaat bagi orang lain)

Dengan kita mengikuti 10 karakter tersebut maka hidup kita akan lebih berkah, juga dapat menggapai Ridho Allah SWT. Maka dari itu marilah membiasakannya:)

Kemudian acara yang kedua adalah latihan Menyanyikan Hymne IRMA, karena tidak lama lagi akan ada lomba paduan suara Hymne Irma Jawa Barat, maka latihan di mulai dari sekarang.

Mungkin sekian saja ya yang bisa saya sampaikan kepada teman pembaca semua, mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan di hati😊🙏, semoga tulisan ini bisa bermanfaat🙌😉.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Foto-foto Kegiatan IRMA SMAN 2 BANJAR pada Forum Hari Sabtu 02/10/2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post