Anisa Kamilia Malika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pergaulan Bebas Sungguh Berbahaya

Halo semuanya! Namaku Amel, namun diriku di sosmed dikenal dengan nama Lia. Kali ini saya akan berbicara tentang pergaulan bebas. Apasih pergaulan bebas? Menurut CNBC Indonesia, pergaulan bebas adalah perilaku menyimpang yang tak sesuai norma dan ajaran agama.

Contoh pergaulan bebas yaitu; balap liar, merokok belum pada umurnya, minum miras, dan lain sebagainya. Tidak sedikit anak muda sekarang yang salah pergaulan. Banyak para remaja yang terjerumus dalam pergaulan bebas.

Saya ingin berbicara tentang anak yang mengendarai sepeda motor dibawah umur. Banyak anak SMP yang telah bisa mengedrai motor, bahkan anak SD. Menurut saya sih boleh-boleh saja mengendarai motor untuk umur anak SMP. Namun banyak dari mereka yang mengendarai dengan cara yang salah. Mulai dari tidak memakai helm serta berkendara dengan kecepatan inggi.

Dari hal itu banyak remaja yang ikut serta dalam balap liar. Mirisnya anak seusia SMP juga ikut serta.

Sekarang banyak siswa dan siswi SMP, yang melanggar peraturan untuk tidak mengendarai sepeda motor. Merek mengendarai motor saat beragkat dan pulang sekolah. Motor diparkir di luar area sekolah.

Sepulang sekolah ada beberapa anak yang masih mampir di area sawah dan permukiman warga. Melakukan balapan, ketika ada orang lewat kegiatan mereka amat mengganggu. Bahkan mereka masih memakai seragam sekolah. Bayangkan, pasti orang-orang akan mengcap buruk sekolah mereka karena hal itu.

Tapi saya bersyukur masih ada siswa yang mengendarai motor dengan benar. Seperti tetap memakai helm dan berkendara dengan kecepatan normal.

Pada malam hari terlaksanalah balap liar. Diadakan oleh para remaja yang tak sedikit. Padahal mereka bisa menyalurkan hobinya ke jalan yang benar. Berlatihlah di tempat yang tepat serta kembangkan hobi itu. Siapa tahu mereka bisa mengbanggakan orang tuamya dengan jalur balap motor. Namun bukan balap liar, berlatihlah untuk dapat mengikuti ajang perlombaan balap motor.

Balap liar juga dapat memicu teradina tawuran. Blap liar diadakan uleh dua ihak gen motor. Jika salah satunya kah, bisa saja geng yang kaha itu memiliki dendam. Dendam tersebu yang memicu teradi tawuran.

Sudah banyak terjadi tawuran, dengan alasan beragam. Tawuran umumnya melibatkan para remaja. Telah banyak korban jiwa akibat tawuran. Jika menurut kalian tawuran hanya dilakukan oleh para pelajar SMA. Menurutku itu tidak benar, sebabnya anak SMP juka sudah mengenal dan terlibat dalam tawuran.

Tawuran terjadi antara sekolah satu dengan sekolah lainnya. Bahkan antara geng motor juga dapat terjadi tawuran. Tawuran banyak terlaksana karena kesalah pahaman, serta pemikiran yang belum dewasa.

Kalian semua pasti tahu bahwa merokok itu ada batas umurnya? Namun apakah kita pernah melihat anak dibawah 18 tahun merokok? Pasti dari kita semua sudah pernah melihatnya. Saya sudah terbiasa melihat anak seusia SMP yang telah merokok. Padahal umur minimal merokok itu adalah 18 tahun.

Saya telah banyak melihat anak SMP yang sering melakukan balap liar serta merokok. Bahkan mereka merokok sambil mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Bayangkan jika mereka tak fokus kejalan, mereka lebih fokus menghisap rokok. Apa yang akan terjadi? Bisa saja hal yang tidak kita inginkan terjadi.

Tadi saya menyampaikan bahwa banyak anak remaja yang melakukan balap liar. Dilakukan pada malam hari dan para penonton menyaksikan sambil merokok. Selain itu tadi saya juga menyampaikan bahwa, sepulang sekoah banyak anak-anak yang masih mampir dibeberapa tempat. Pernah saya lewat disegerombolan itu. Mereka balap-balapan serta merokok. Padahal usia mereka masih dibawah umur 18 tahun.

Puncaknya terjadi pada malam minggu, banyak muda mudi yang berkumpul di satu tempat. Terjadi balap liar serta merokok, bahkan minuman alkohol ada di tengah-tengah mereka. Itu semua bukan hal yang jarang ditemukan.

Jika kalian beranggapan bahwa semua itu hanya dilakukan para laki-laki, itu hal yang salah. Pasalnya ada perempuan yang juga berada pada saat tersebut.

Para lelaki membawa pacarnya saat malam itu. Malam yang berisikan remaja yang terjerumus pada pergaulan bebas. Terlihat bahwa telah ada rokok, minuman alkohol, serta balapan liar. Mengapa para cewek tidak takut ikut serta akan hal itu? Padahal kebanyakan dari mereka merupakan para lelaki.

Berbaur bebas antara lelaki dan perempuan, apakah hal itu akan terbebas dari daya hasut setan? Bagaimana jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan? Saya tahu bahwa keduanya pasti akan menjaga kehormatannya. Namun apakah mereka bisa melawan hasutan setan?

Iman yang kuat pasti bisa melawan hasutan setan. Tapi bagaimana dengan seseorang yang imannya sedang down? Apakah kuat melawan hasutan setan? Jika iya, maka itu hal yang bagus. Tapi jika tidak bagaimana? Sungguh setan adalah penghasut manusia ke jalan yang salah.

Sudah banyak kita temukan para muda mudi yang berpacaran. Muslim maupun non muslim. Saya heran pada umat muslim yang berpacaran. Apakah mereka tidak ingat akan larangan tuhannya? Padahal sudah tertera jelas pada surah Al-Isra ayat 32. “Dan janganlah kamu mendekati zina, sungguh itu suatu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk.” Mendekati zina saja sudah tidak diperbolehkan, kalian malah berpacaran.

Kali ini saya ingin membahas yang muslim. Pada agama islam sudah jelas bahwa pacara itu adalah perbuatan dosa.

Lalu mengapa masih banyak yang berpacaran? Bahkan diizinkan oleh orang tuanya. Apakah mereka tidak memikirkan hukumannya nanti di akhirat?

Kita pasti suda tahu kasus di Ponorogo. Hal itu dat terjadi karena pergaulan yan tka benr. Apakah ita juga ingin seerti itu? Hl itu berawal dai pacaran, lalu terjadilah hal tersebbut.

Bagi non musim, boleh saja bberpacaran Namun lhatlah pasanganmu terlebih dahulu, terutama pada perempuan. Lohatlah ia,bagaiman perulannya. Jika dai telah terjerumus dalam ergaulan bebas, maka jauhkanla. Kalian semua pasti tidak ongi hal-ha tak bak terjadi kan? Maka sebab itu piihlah pasangan yang baik.

Kita semua pasti tidak ingin nikah muda hanya gara-gara hamil diluar nikah. Maka dari itu hindarilah pacaran. Baik musim maupun non muslim. Hindarilah, jika kalian tidak ingin mengalami hal yang sama.

Tadi saya membicarakan tentang balap liar, tawuran, merokok, dan pacaran. Kira-kira apa dampa negatife nya? Dampak negatife dari balap liar yaitu; mengancam keselamatan, memicu tejadinya tawuran antar geng motor, mengganggu masyarakat sekitar karena suara knalpot, membuat orang tua khawatir, dan merugikan diri sediri, orang tua, serta orang lain.

Apasih penyebab terjadinya balap liar? Penyebab para remaja melakukan balap liar bisa saja karena pengaruh teman, keluarga broken home, berada pada keluarga yang kurang tepat, serta kurangnya kasih sayang dan perhatian dari orang tua.

Tawuran adalah perkelahian antar dua belah pihak yang dilakukan beramai-ramai. Penyebab terjadinya tawuran adalah: berawal dari balap liar, hubungan siswa antar sekolah, pemikiran dari diri masing-masing, dendam, serta kesalah pahaman dari dua belah pihak. Lalu akibat dari tawuran yaitu: memakan korban, rusaknya nama sekolah, kerusakan yang ditimbulkan dari tawuran, serta trauma pada korban yang tak bersalah.

Efek dari merokok yang paling utama adalah merusak organ tubuh, terutama pada paru-paru akibat asap rokok. Lalu apa penyebab merokok pada kalangan remaja? Biasanya bermula dari bujukan teman dan iklan. Iklan rokok yang berbanjiran di Indonesia serta penjualan dimana-mana. Bahkan hargaya tergolong murah serta membebaskan penjuaan pada anak remaja. Hal ini memicu para remaja untuk merokok.

Bagaimana upaya agar kita terhindar dari pergauan bebas? Pertama pilihlah teman yang mampu membawa kita kejalan yang benar. Kedua selalu dekat dengan keluargamu, terutama pada kedua orang tua. Ketiga yang paling utama yaitu perdekat diri dengan tuhan, karena kita akan selalu berada di jalan yang benar dengan selalu bersamanya.

Selalu jaga pergaulan kalian, jangan sampai kita terjerumus dalam. . pergualam bebas, yang membuat kita menyesal dikemudian hari.

Fokuslah dengan masa depan, yang dapat membanggakan kedua orang tua kita kelak.

Hindarilah pergaulan bebas, mari kita fokus pada cita-cita kita.

Pergaulan yang benar, membawa kita kemasa depan yan cerah.

Hindari pergaulan bebas untuk menciptkan masa depan yang cerah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post