Anisa Kamilia Malika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hobi dan Cita-Cita yang Ditemukan Tanpa Sengaja

Assalamualaikum. Haii semua! Perkenalkan nama saya Amel bisa juga dipanggil Lia. Kembali lagi nih dengan saya pada lomba bulan ini. Pada bulan ini mengambil tema “Aku Membaca, Masa Depanku Cerah.” Saya begitu suka membaca, apalagi buku novel. Amat sangat rugi jikalau kalian tak suka membaca. Sebab, membaca memiliki banyak mafaat, serta buku merupakan tempat kita memporleh banyak ilmu. Buku bagai guru kita, memiliki ilmu yang pasti berguna untuk kita. Apakah kalian suka membaca?

Bisa kita ketahui bahwa, membaca dapat menambah ilmu kita. Kenapa begitu sih? Jadi di dalam buku pasti mempunyai amanat serta ilmunya tersendri. Entah buku fiksi maupun non fiksi. Semakin banyak kita mebaca, semakin banyak pula ilmu yang kita punyai. Maka dari itu perbanyak lah membaca, karna membaca dapat mengantarkan kita ke kesuksesan.

Dulu, saya begitu tidak menyukai membaca. Setiap membaca saya slalu merasa bosan. Namun semuanya berubah ketika tlah mengenal aplikasi Watttpad.

Saat itu, saya masih duduk di bangku kelas satu SMP. Waktu itu handphone milikku sedang rusak, tak dapat hidup sama sekali. Maka dari itu saya dipinjamkan handphone milik tanteku yang tlah tak ia pakai.

Saya sering sekali scrool titok, setiap hari selalu ada video rekomendasi cerita di Wattpad. Saya akhirnya merasa tertarik, dan kebetulan tante adalah pecinta Wattpad, jadi di handphone nya tlah ada aplikasi Wattpad. Diriku yang tlah penasara dengan ceria “Algrafi” langsung saja membuka aplikasi Wattpad dan mencari ceritanya. Awal membaca satu chapter, saya langsug merasa jatuh cinta pada cerita Algrafi. Puluhan chapter tlah terbaca lalau padaahirnya tiba di akhir chapter.

Semenjak membaca cerita Algrafi saya mulai suka membaca. Saya lanjut membaca cerita “Santri Pilihan Bunda.” Saya benar-benar jatuh cinta pada cerita ini, apalagi pada tokoh utama laki-laki. Sosok bernama Kinaan itu, membuat para pembacanya jatuh cinta dan ingin memiliki jodoh sepertiya. Lulusan pesantren terkenal, paham agama, selalu menjaga pandangan, begitu sayang kepadao rang tuanya, sopan, dan ia beitu manis serta sayang pada istrinya.

Hingga pada akhirnya, saya nekad nabung dengan uang sakuku. Di sekolah, saya tak jajan, membawa makanan dari rumah. Satu bulan lebih menabung dan pada akhirnya uang untuk membeli novel terkumpul. Keputusan nekadku tuk menabung ternyata membuahkan hasil, akhirnya saya bisa membaca cerita Satri Pilihan Bunda secara lengkap. Setelah ini, saya akan menabung untuk membeli novel Algrafi serta novel yang lainnya.

Semenjak membaca Wattpad, saya mula jatuh cinta pada membaca. Semnjak saat itu saya kembali menghidupkan kemampuanku mengarang puisi yang mulai tertinggal. Pada bulan Oktober 2022 saya mengikuti lomba menulis surat untuk bapak bupati. Sayangnya saat itu saya tak dapat juara, namun kini setiap bulan saya slalu mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh media guru.

Semenjak membaca Wattpad, saya juga ingin seperti pengarang-pengarang novel di Wattpad. Sungguh mengagumkan dengan imajinasi, mereka tlah dapat menerbitkan sebuah novel. Saya mulai menulis beberapa cerita yang akan dipublis di Wattpad. Beberapa cerita yang kutulis serasa tak menarik, cerita itu kubongkar kembali. Kata teman-temanku sih bagus, namun tetap saja saya belum percaya diri untuk mempublisnya. Saya merasa ceritaku tak cukup menarik untuk dibaca orang-orang.

Saya ngin sekali seperti kak Acha dan kak Liana. Mereka tlah sukses dan dapat membahagiakan orang tuanya dari jalan Wattpad. Saya juga ingin, mengarag dan menulis ceria di Wattpad serta bermimpi ada penerbit yang ingin menerbitkan ceritaku. Saya sekarang sedang merevisi ceritaku dan akan memberikan diri untuk mempublisnya.

Dari membaca saya tlah menemukan hobi dan cita-cita. Dari hobi ini pula saya mulai bermimpi untuk meraih kesuksesan. Saya ingin membuktikan bahwa dari imajinasi bisa membuat kita sukses.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post