Angelita Agisca Ababil

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ungkapan Rasa Dengan Aksara

Haii semua, perkenalkan nama aku Angelita Agisca Ababil dipanggil angel atau Lita. Berkenankah kalian untuk membaca cerita pengalamanku tentang menulis ?

happy reading everyone

Aku selalu berfikir bagaimana cara menyampaikan perasaanku, apa dengan mendengarkan lagu?, tetapi itu tak membuatku puas. Aku mempunyai hobi yaitu menulis. Tetapi aku tidak tau cara memanfaatkan hobi ku itu. Semasa SD aku disuruh fokus untuk melatih tilawahku oleh ibuku, yaa..... Aku menurut saja. Jadi aku tidak terlalu memfokuskan ke menulis. Aku berkata kepada ibuku " Bu, aku ingin buat hobi ku jadi sebuah karya yang bisa di nikmati, tetapi aku tidak tau caranya, bagaimana menurut ibu ?". Ibuku pun bilang " Suatu saat hobi kamu pasti bermanfaat kok, kamu tinggal menunggu saja". Waktu itu aku tidak berpikir bisa mengungkapkan perasaan ku lewat menulis.

Aku bersekolah di Mts tidak ada niatan untuk mengikuti kegiatan apa pun. Tetapi sekarang aku di pilih sebagai perwakilan kelas untuk mengikuti seminar literasi. Aku di pilih oleh ibu sri wahyuni selaku wali kelas dan guru bahasa Indonesia. Aku sangat ingin menolak tetapi aku menghargai ibu sri yang sudah memilihku dengan kepercayaannya. Aku pun menerima tawaran ibu sri, siapa tau aku bisa menemukan kesenangan kan ? Haha, kita tidak bisa terus hidup serius, dalam kehidupan kita bisa menemukan kesenangan kita masing masing.

Betapa kagetnya aku saat mengetahui di seminar literasi ada B.H. MOHAMMAD IHSAN S.Pd ( CEO MEDIA GURU INDONESIA) . Beliau adalah orang yang sibuk tetapi beliau menyempatkan waktu untuk datang ke MTs Negeri 2 Jember. Aku sungguh beruntung bisa bertemu dengan beliau secara langsung, tidak hanya beliau saja, ada guru guru penggerak literasi yang datang dari berbagai sekolah. Sungguh aku sangat berterima kasih kepada ibu sri yang telah memilihku.

Disana aku banyak sekali belajar cara membuat dan menulis cerita yang benar. Dari sanalah aku tau cara menyampaikan perasaanku lewat menulis. Jujur menulis sangat menyenangkan, membuatku terus bermotivasi. Akhirnya aku menemukan sesuatu untuk hobi ku ini. Menulis tidaklah sulit tapi mudah. Bagi yang sudah tau caranya pasti menyenangkan. Bagi yang memiliki hobi membaca juga bisa menulis, bahkan mungkin bisa membuat cerita yang very good. Aku jamin kalian semua pasti bisa menulis sesuatu yang bagus. Berangan angan lah kalian semua. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru, siapa tau dari sanalah kesuksesan kalian menunggu.

Aku mengungkapkan semua rasa menjadi aksara. Dan dengan aksara, insyaallah aku bisa menjadikan itu sebuah karya yang hebat. Ungkaplah semua perasaan kita yang sedang galau, happy, sedih, marah dan masih banyak lagi, dengan menulis. Niscaya dengan kita menulis, hati kita menjadi damai. Dan dengan menulis juga, kita bisa menemukan pengalaman kita sendiri. Kita bisa membuat cerita, novel, cerpen dan lain lain.

Ini adalah cerita pertamaku yang aku tulis. Dan ini adalah kali pertama aku mengikuti lomba menulis. Dan juga ini pertama kalinya aku bersaing dengan banyak nya siswa siswi yang mengikuti lomba ini. Sungguh sangat menegangkan bagiku. Aku tidak tertuju kepada kemenangan, aku hanya mengasah kemampuan menulis ku untuk menjadi penulis hebat kelak.

Jember, 10 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren taa

10 Sep
Balas



search

New Post