Angelita Agisca Ababil

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Masa Depan sedang Menunggumu

Tema: Stop Pergaulan Bebas! Fokus Berkarya untuk Masa Depan yang Cerah

Judul: Masa Depan sedang Menunggumu

Oleh: Angelita Agisca Ababil

Pergaulan bebas adalah suatu kejadian yang tidak patut untuk dipercobakan. Banyak sekali para remaja terpelajar melakukan pergaulan bebas ini. Pergaulan bebas sudah sangat mendunia dimana mana. Aku heran "kenapa banyak sekali remaja yang terbawa arus pergaulan bebas?" karena mereka rendah dalam mengontrol diri, rendah dalam kesadaran terhadap bahayanya pergaulan bebas, keadaan lingkungan keluarga, dan masih banyak lagi. Perlu diketahui, bahwasannya bahaya yang akan ditanggung jika kita melakukan pergaulan bebas. Yaitu, dapat menimbulkan masalah dalam hubungan interpersonal, di mana akan merasa tidak mampu membangun dan menjaga hubungan yang stabil dan sehat.

Aku sebagai siswi, banyak sekali kejadian yang sudah kulihat dan kudengar dari adanya pergaulan bebas. Aku sendiri tak tahu mengapa mereka bisa melakukan hal zina seperti itu. Mereka tidak memikirkan masa depan yang sudah menunggu, mereka meninggalkan masa depan itu hanya untuk menikmati kesenangan semata. Aku sedih melihat mereka karena, mereka tidak bisa menikmati keindahan sebenarnya. Melihat masa depan yang sudah kita rancang sendiri, kita bangun sendiri dengan hasil jerih payah kita selama ini.

Pernah ada suatu kejadian. Aku mendengar berita dari ibu bahwa anak dari teman ibuku hamil. Betapa syok aku mendengarnya. Ibuku berkata " anaknya harus dinikahkan karena hamil. Si cowok yang sudah menghamili anaknya harus bertanggung jawab. Namun, cowok tersebut kabur dan menghilang. Akhirnya, anaknya yang hamil harus menanggung itu semua sendirian. Itulah, akibat dari pergaulan bebas yang mengikuti jalur hawa nafsu yang tidak tertahankan. Nafsu seorang laki-laki sangatlah kuat. Makadari itu kita sebagai perempuan di suruh untuk menutup aurat. Dari sini, kita semua mendapat pelajaran yang berharga. Jagalah diri kita sendiri jangan sampai terbawa arus pergaulan bebas. Ingatlah apa yang harus ditanggung dan bahayanya jika melakukannya. Nak, kamu jangan sampai melakukan hal zina seperti ini. Kamu cukup perjuangan apa yang kamu cita-citakan selama ini. Untuk saat ini, fokuslah pada pelajaranmu. Masa depan yang cerah menunggumu Nak. Jangan sia-siaan kehidupan yang sudah Allah berikan." Aku mendengar dan meresapi apa yang ibu maksudkan. Aku sendiri tak ingin menyia-nyiakan kehidupan hanya sekadar ingin mencoba-coba.

Berfikirlah, kita masih sekolah dan melakukan pergaulan bebas apa saja. Contohnya seperti melihat adegan-adegan yang melanggar agama khususnya yang di bawah umur dan akhirnya rasa keinginan tahuan menggebu-gebu dan ingin mencobanya. Tingkah laku dan akhlak kita selama ini akan terbuang begitu saja. Masa depan kita akan hancur. Bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan. Meninggalkan sekolah yang kita idam-idamkan. Aku kasih cara untuk bisa menghindari diri dari pergaulan bebas dan memegang erat masa depan yang cerah. Yaitu dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta, berpendirian kokoh, memperbanyak melakukan kegiatan positif seperti belajar dengan sungguh-sungguh, pintar dalam memilih teman yang benar-benar baik.

Masa depan menunggu kita semua. Kuatkan iman kalian. Jangan terjebak hawa nafsu kita sendiri. Ingat bahwa melakukan itu adalah dosa. Sekian terima kasih.

Jember, 14 Februari 2023

Biodata Penulis

Hai hai semua, perkenalkan nama aku Angelita Agisca Ababil, lahir di Batam pada 09 Agustus 2008, aku bersekolah di MTs Negeri 2 Jember, e-mail aku [email protected]. Jangan lupa kunjungi akun igku angelita_ababil. Jika kalian ingin menghubungi aku, silahkan ke nomor 088217188568. Sekian terima kasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post