Angeline Febriani Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tubuh Sehat, Karya Meningkat
Tubuh Sehat, Karya Meningkat

Tubuh Sehat, Karya Meningkat

Tubuh Sehat, Karya Meningkat

Kesehatan di perlukan dalam melakukan suatu aktivitas, dari aktivitas di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Selain membutuhkan niat dalam mengerjakan sesuatu, kondisi tubuh juga diperlukan supaya sesuatu yang dilakukan dapat berjalan lancar. Jika kesehatan terganggu, maka aktivitas dapat tertunda. Maka dari itu, menjaga kesehatan sangat diperlukan dan perlu adanya pemikiran bahwa kesehatan itu penting dan tidak dianggap remeh. Karena jika kesehatan terganggu, apapun yang ingin kita lakukan malah tidak dapat kita lakukan dan hanya dapat menunggu kesehatan kita pulih dan baru bisa melakukan aktivitas yang kita inginkan.

Saya mempunyai pengalaman pribadi yang terkait dengan topik yang di bahas. Saya adalah anak yang termasuk aktif di dalam organisasi sekolah serta ingin meraih banyak prestasi. Dahulu saya mempunyai pikiran bahwa kesehatan itu kurang penting dan terlalu meremehkan kesehatan. Karena pemikiran itu, saya tidak menjaga kesehatan saya dari istirahat yang cukup, menjaga pola makan, jarang minum serta olahraga. Tetapi lama kelamaan saya merasa tubuh saya semakin lemas tetapi tetap memaksakan untuk kegiatan-kegiatan yang ada di organisasi ataupun hanya sekedar tugas. Karena kurangnya istirahat, saya lama kelamaan jadi susah untuk mengikuti kegiatan pembelajaran serta kekreatifitasan menurun sehingga saya kurang sempurna dalam mengerjakan tugas dan tidak fokus.

Hingga akhirnya saya pun jatuh sakit dan harus menunda kegiatan yang biasa saya lakukan di sekolah. Yang saya pikirkan saat itu hanyalah sehat kembali seperti biasanya supaya saya dapat melakukan aktivitas saya dan tidak ketinggalan serta menunda pembelajaran. Tetapi karena fisik yang lemah, saya jadi tidak bisa melakukan itu. Dari situ saya mulai mengatur pola makanan dan memperbanyak minum air putih serta istirahat yang cukup agar saya tidak jatuh sakit lagi. Hingga saya berpikir bahwa jika saya terlalu memaksakan sesuatu tanpa memikirkan kesehatan, kegiatan yang saya lakukan malah menurun dan sampai jatuh sakit. Sebaliknya jika kita menerapkan pola hidup yang sehat, kegiatan yang dilakukan malah lebih baik dan bisa lebih baik dari sebelumnya. Saya merasa sesuatu yang dilakukan berlebihan tidak baik bahkan sampai tidak memedulikan kesehatan.

Setelah saya mengalami pengalaman tersebut, pola pikir saya tentang kesehatan tubuh berubah. Jika tubuh sakit, maka kita tidak dapat melakukan aktivitas apapun ataupun suatu karya dan sebaliknya jika tubuh kita sehat. Kita dapat melakukan banyak aktivitas dan membuat karya yang dapat membanggakan diri kita sendiri. Kebanyakan orang pasti pernah berpikir bahwa kesehatan itu tidak penting dan hanyalah hal kecil. Padahal jika kesehatan kita terganggu, kita tidak dapat melakukan apapun dan hanya dapat menunggu kesehatan kita pulih. Dari sini, saya mengajak para pembaca untuk bisa menjaga kesehatannya sendiri walaupun dengan aktivitas yang padat dan tidak meremehkan kesehatan tubuh. Jangan sampai harapan yang kita impikan terganggu hanya karena sakit dan tidak memedulikan kesehatan.

Banyak cara menjaga kesehatan tubuh seperti berolahraga, pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, tidak merusak diri sendiri seperti merokok, serta lainnya. Kesehatan tubuh adalah salah satu hal terpenting dalam hidup ini. Banyak hal yang dapat kita lakukan dan pengalaman yang dapat kita cari jika kita sehat. Maka jagalah diri sendiri sebelum menjaga orang lain!

Halo! Perkenalkan namaku Angeline Febriani Putri, biasa dipanggil Angeline. Saya lahir di Jakarta, 21 Februari 2010 dan aku dari sekolah SMP Kusuma Keluarga Marsudirini, Koja. Saya tahun ini berada di kelas 8.

Alamat email aktifku : [email protected]

Nomor WA aktifku : 0813-9594-7360

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post