Angela Dian Petronella Ponianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hindari Pergaulan Bebas, Lakukan Hal yang Berguna

Hindari Pergaulan Bebas, Lakukan Hal yang Berguna

Hindari Pergaulan Bebas,

Lakukan Hal yang Berguna

Pergaulan merupakan salah satu hal penting dalam masa pertumbuhan remaja seperti kita. Selain lingkungan rumah dan tempat tinggal, pergaulan lah yang paling berpengaruh dalam pembentukan karakter diri remaja. Pergaulan yang baik dan sehat akan berdampak baik bagi pembentukan karakter dan sifat seseorang, tetapi pergaulan yang salah akan menjerumuskan seseorang ke dalam jurang yang gelap. Pergaulan tersebut akan berpengaruh pada penentuan masa depan seseorang dan pergaulan yang salah akan berdampak pada masa depan seseorang yang hancur.

Saat ini banyak remaja yang terjerat dalam pergaulan bebas hingga yang seharusnya mereka dapat hidup dengan bebas dan tenang, bergaul dengan teman-teman yang baik tetapi karena pergaulam bebas tersebut mereka hidup dengan tidak tenang dan pasti memiliki banyak masalah yang nantinya akan berdampak pada hancurnya masa depan mereka jika tidak segera berhenti. Contoh pergaulan bebas remaja saat ini yaitu banyak remaja yang melakukan balap liar, mengonsumsi narkoba merokok, minum-minum dan lainnya. Pergaulan seperti itu dapat membahayakan Kesehatan seseorang serta rusaknya karakter dan masa depan mereka, misalnya dengan mengonsumsi narkoba, akan berbahaya untuk kesehatan dan karena efek samping dari narkoba tersebut yang dapat merusak fungsi kerja otak maka masa depan orang tersebut juga pasti akan bermasalah, entah dalam prestasinya, hubungannya dengan orang lain, atau apapun yang dilakukannya sehari-hari pasti tidak akan sama dengan sebelum mengonsumsi, belum lagi jika menjadi pembicaraan orang-orang sekitar.

Dalam pergaulan kita harus pandai memilah mana teman yang baik dan mana yang akan menjerumuskan kita, jika kita tahu bahwa teman tersebut kurang baik maka kita jangan terlalu dekat dengannya, bukan berarti kita harus memusuhi orang tersebut, kita boleh saja tetap berteman tetapi jangan terlalu dekat dan jangan mau melakuakn ataupun meniru hal buruk yang dia lakukan, jika dia mengajak katakan tidak dengan tegas dan nasehati dia agar dia juga tidak terjerumus. Jika memiliki teman yang kurang baik dan terus menerus memaksa untuk melakukan hal-hal buruk, jangan pernah mau melakukannya, jaga jarak lah sebisa mungkin dengannya, tetapi jangan sampai memusuhi atau bahkan membicarakannya di belakang, cukup jaga jarak saja atau mungkin kalian juga dapat bercerita pada orang tua.

Selain pandai memilih teman, kita juga dapat menjauhkan diri dari pergaulan-pergaulan bebas yang tidak baik dengan melakukan hal-hal yang berguna dan bermanfaat bagi masa depan. Di waktu luang kita dapat mengembangkan hobi dan kemampuan kita misalnya menyanyi, melukis, bermain musik, dan lainnya. Untuk meningkatkan prestasi kita juga dapat mengulang kembali pelajaran dari sekolah dan jika ada yang tidak dimengerti dapat bertanya pada guru atau mencari informasi di internet. Bercerita dengan keluarga juga penting, karena keluarga juga merupakan pengaruh yang penting dalam pertumbuhan kita.

Jangan pernah sekalipun mendekati berbagai pergaulan bebas, lakukanlah hal-hal yang jauh lebih berguna. Pergaulan bebas tidak hanya merusak fisik tetapi juga psikis dan mental serta masa depan kita. Jaga sebaik mungkin diri kita sendiri, jangan sampai kita menjatuhkan diri kita sendiri.

Biodata Siswa :

Angela Dian Petronella Ponianto. Lahir di Bogor, 8 April 2009. Saat ini bersekolah di SMP KELUARGA KUSUMA MARSUDIRINI, Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Utara. Alamat E-Mail [email protected]. Nomor WA atau nomor telepon 081388724850.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post