Angela Dian Petronella Ponianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Guru Pahlawan Tanpa

Tanda Jasa

Guru disebut sebagai orang tua kedua kita. Guru telah mengajar banyak pelajaranl untuk kita selama di sekolah. Pelajaran yang diajarkan bukan hanya materi dan teori, tetapi juga tentang etika, tata krama, dan cara bersikap yang sopan. Begitu banyak jasanya dalam hidup kita. Perkataan dan ajarannya yang akan selalu terekam di pikiran dan hati mereka. Kata-kata yang memotivasi dan membangun dari mereka untuk menyemangati kita ataupun menasehati kita disaat kita melakukan suatu kesalahan. Layaknya orang tua, guru juga pasti mengharapkan yang terbaik untuk muridnya dan berharap kelak suatu hari nanti murid-muridnya akan menjadi seorang yang sukses dan berhasil. Terkadang mungkin kita kesal atau tidak suka dengan guru kita karena mungkin merasa mereka terlalu mengatur atau terlalu sering memarahi, tetapi dibalik itu semua, para guru melakukannya karena mereka peduli dengan kita dan berharap kita bisa menjadi pribadi yang baik dan jauh lebih baik lagi di masa depannya nanti.

Dengan banyaknya waktu yang dihabiskan bersama guru, pasti setiap orang memiliki kenangannya tersendiri dengan gurunya sendiri, baik itu yang manis ataupun yang agak kurang mengenakkan atau bahkan mungkin kekecewaan yang pahit terhadap guru. Semua kenangan itu akan tersimpan rapi di dalam hati dan pikiran kita dan suatu saat di masa depan nanti kita akan melihat lagi diri kita yang belum mengerti banyak hal tentang dunia ini bersama dengan guru yang selalu setia mengajar kita. Kenangan kekecewaan yang pahit pun tidak boleh kita jadikan dendam, ingatlah bahwa guru juga tetap manusia, bisa melakukan kesalahan, lebih baik kita melupakan kepahitan dalam hati kita apapun itu, dengan begitu juga kita pasti merasa lebih bebas dan otomatis hanya akan ada memori manis bersama guru yang ada di ingatan kita.

Sebagai seorang murid, aku memiliki berbagai kenangan dengan guru-guruku di sekolah. Aku selalu merasa bahwa para guru selalu mencoba untuk mendekati diri dengan anak murid dan selalu bisa mengerti muridnya, berbagai sifat muridnya mereka kenali dengan baik dan selalu berusaha mereka hadapi sesabar mungkin. Terkadang ada masanya dimana Ketika kelakuan aku ataupun temanku melewati batas, guru akan memarahi kami dan menasehati, tetapi mereka menasehati dengan cara yang baik dan tidak hanya sekedar membentak, tetapi juga berusaha menyadarkan akan kesalahan yang kami perbuat. Aku merasa bersyukur karena memiliki guru-guru yang baik dan peduli terhadap muridnya.

Guruku pahlawanku. Guru adalah pelita dalam kegelapan. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Guru adalah jembatan untuk kita menuju masa depan cerah. Ada banyak sekali ungkapan untuk mengatakan betapa besarnya jasa dan peran seorang guru dalam hidup kita. Tapi dengan semua ungkapan itu sekalipun masih belum cukup untuk menggambarkan betapa besarnya jasa dan juga pengorbanan yang mereka lakukan. Oleh karena itu, sebagai murid, kita harus bisa menghormati, menghargai, dan pastinya berterimakasih kepada semua guru yang telah mengajar mereka, karena kalau bukan karena jasa mereka, kita mungkin tidak bisa berada di titik dimana kita berdiri sekarang ini.

Biodata Siswa :

Angela Dian Petronella Ponianto. Lahir di Bogor, 8 April 2009. Saat ini bersekolah di SMP KELUARGA KUSUMA MARSUDIRINI, Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Utara. Alamat E-Mail [email protected]. Nomor WA atau nomor telepon 081388724850.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post