Angela Dian Petronella Ponianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Buku adalah Pintu Menuju Masa Depanku yang Cerah

Buku adalah Pintu Menuju Masa Depanku yang Cerah

Buku adalah Pintu Menuju Masa Depanku yang Cerah

Kita semua pasti pernah mendengar pepatah “Membaca adalah jembatan ilmu” atau “Buku adalah jendela dunia”. Pepatah tersebut mungkin pernah kita dengar dari guru, orang tua kita, ataupun orang-orang di sekitar kita. Kita semua tentu sudah tidak asing dan pasti tau makna dari pepatah itu, yang artinya bahwa dengan membaca kita bisa mendapatkan lebih banyak ilmu dan memperluas wawasan. Dengan menambah wawasan melalui buku maka kita dapat mencapai dan meraih masa depan yang cerah nantinya.

Saat ini berbagai buku semakin mudah untuk dibaca, bahkan sekarang sudah ada buku digital sehingga dimanapun kita berada kita dapat membaca hanya dengan membuka handphone kita. Berbagai kemajuan teknologi telah dikembangkan agar kita semakin dipermudah dalam berbagai hal yang salah satunya adalah dalam membaca sehingga kita harus mempergunakan dan memanfaatkan hal tersebut sebaik mungkin. Membaca buku tidak boleh kita jadikan sebagai beban, tetapi saat membaca kita harus bisa menyukai, mendalami, meresapi, dan memahami inti dari buku tersebut, dengan itu barulah kita bisa mendapatkan ilmu yang ada dalam buku tersebut. Lain halnya jika kita hanya menjadikan buku yang kita baca sebagai beban, berapa kali pun kita membacanya pasti tidak akan ada yang masuk di otak kita dan hal tersebut hanya sekedar angin lalu saja yang akan langsung kita lupakan isi dan intinya.

Daripada membuang dan menghabiskan waktu kita yang berharga untuk sesuatu yang tidak terlalu penting lebih baik kita perbanyak menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang kita miliki. Kita harus lebih rajin lagi membaca. Terutama pada generasi sekarang dimana banyak saingan baik dalam prestasi ataupun dalam pekerjaan di masa depan nantinya, sehingga selagi bisa kita harus dan wajib menambah ilmu dan wawasan kita dengan perbanyak membaca buku. Ada berbagai jenis buku yang bisa dibaca, buku pelajaran, ensiklopedia, kamus Bahasa, ataupun bahkan novel dan komik sekalipun juga pasti juga terselip pesan atau amanat yang bermanfaat. Buku tidak hanya menambah wawasan tapi juga bisa membentuk karakter diri seseorang. Kita diajarkan untuk memiliki etika, moral, dan sopan santun yang baik dari buku, contohnya misalnya dari buku novel, dongeng, atau komik, pasti ada pesan moralnya, jika pesan moral tersebut baik dan berguna maka kita harus pahami, serapi, dan melakukan hal yang sesuai dengan pesan moral dari cerita tersebut, jadi dengan membaca buku masa depan kita cerah bukan hanya terjamin karna pengetahuan, tetapi juga karna moral dan etikat yang baik yang dimana jika kita memiliki perilaku yang baik maka pasti akan banyak orang yang suka pada kita sehingga kita dapat memiliki banyak teman.

Jadi, membaca buku memang sangatlah penting dalam kehidupan kita baik untuk sekarang ataupun untuk nantinya di masa depan yang akan datang, maka rajinlah selalu dalam membaca buku karena buku adalah jendela dunia.

Biodata Siswa :

Angela Dian Petronella Ponianto. Lahir di Bogor, 8 April 2009. Saat ini bersekolah di SMP KELUARGA KUSUMA MARSUDIRINI, Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Utara. Alamat E-Mail [email protected]. Nomor WA atau nomor telepon 081388724850.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post