Angela Dian Petronella Ponianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Anak Hebat Harapan Bangsa

Anak Hebat Harapan Bangsa

Anak Hebat Harapan Bangsa

“Anak hebat harapan bangsa.” Kalimat seperti itu sering kita dengar sehari-harinya. Tapi sebenarnya apa yang dimaksud dengan anak hebat? Bagaimana kitab isa menjadi anak-anak hebat yang dapat memajukan negara kita tercinta ini?

Saat ini, banyak orang yang masih beranggapan bahwa anak-anak yang hebat adalah mereka yang mendapat prestasi dalam bidang akademiknya. Mungkin orang tua kita atau bahkan kita sendiri juga masih sering berpikir seperti itu. Tetapi pada kenyataannya, menurut psikolog, anak hebat bukan hanya dilihat dari prestasi atau pencapaian mereka secara akademik, tetapi anak hebat adalah anak yang cerdas dan pandai baik dalam mengendalikan emosi, dalam sosialnya, cerdas intelektual, serta sehat secara fisik dan mental.

Mungkin ada juga yang berpikir bahwa menjadi anak hebat adalah suatu bakat/anugerah bawaan dari lahir yang hanya diberikan pada beberapa orang tertentu dan mereka yang tidak mendapat hal seperti itu beranggapan bahwa mereka tidak akan bisa menjadi anak hebat sehingga mereka berpasrah dan berhenti berusaha untuk mencapai yang terbaik dan menjadi anak hebat. Pikiran seperti yang harus kita hilangkan dari sekarang. Menjadi anak hebat semuanya tergantung dari diri kita sendiri, apakah kita mau menjadi anak hebat atau tidak. Jika ditanya apakah kita mau atau tidak menjadi anak hebat, jawaban kita pasti mau, oleh karena itu kita juga harus belajar dan berusaha menjadi seorang anak hebat, jika kita mau berusaha pasti suatu hari kita menjadi anak hebat untuk masa depan negara ini.

Tapi apa sebenarnya manfaat dan tujuan menjadi seorang anak hebat? Seperti penjelasan awal, anak hebat adalah anak yang cerdas emosi, sosial, intelektual, serta sehat fisik dan mental. Dengan kemampuan dan kecerdasan serta kemauan dari diri mereka, pasti di masa depannya nanti mereka akan menjadi seseorang yang luar biasa, masa depan Bangsa Indonesia. Dengan menjadi anak hebat saat ini, kita bisa terus mengembangkannya hingga di masa depan kita menjadi seseorang yang hebat dan sukses. Kesuksesan dan keberhasilan yang kita capai nantinya di masa depan juga akan memajukan negara dan meningkatkan martabat negara kita.

Lalu bagaimana caranya agar kita dapat menjadi anak hebat? Yang paling pertama kita harus menjadi seseorang yang disiplin. Disiplin adalah salah satu hal yang penting untuk menjadi anak hebat. Untuk melatih kedisiplinan diri sendiri kita bisa membuat jadwal harian, dan sebisa mungkin usahakan untuk selalu mengikuti jadwal tersebut. Yang kedua kita harus memiliki empati, etika dan sopan santun. Etika merupakan hal yang penting dalam kehidupan bersosial. Kita juga harus peduli dan memahami keadaan serta perasaan orang lain, kita tidak boleh menjadi tipe orang yang tidak peduli dengan keadaan sekitar. Yang ketiga, menjadi seseorang yang kreatif. Menjadi kreatif berarti dapat memikirkan berbagai ide-ide menarik yang kiranya bermanfaat bagi diri kita dan orang-orang sekitar. Dan yang terakhir mampu untuk bernalar kritis. Bernalar kritis berarti kita berpikir secara logis dan memikirkannya dengan matang sebelum menyuarakan pendapat atau berbicara pada orang, hal ini juga sangat penting dalam menjadi anak hebat agar apa yang kita suarakan adalah hal yang berguna dan bermanfaat bagi orang banyak.

Biodata Siswa :

Angela Dian Petronella Ponianto. Lahir di Bogor, 8 April 2009. Saat ini bersekolah di SMP KELUARGA KUSUMA MARSUDIRINI, Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Utara. Alamat E-Mail [email protected]. Nomor WA atau nomor telepon 081388724850.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post