andini cahya malika pohan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

HINDARI PERGAULAN BEBAS !

Seperti yang kita ketahui akhir akhir ini headline berita membahas tentang “Pernikahan Dini” yang sedang marak terjadi di Indonesia.

Salah satu faktor pendorong pernikahan dini yang terjadi di Indonesia ini adalah pergaulan bebas. Mengapa demikian?? Karena, pergaulan yang tidak terpantau dan melewati batas menyebabkan hal hal negatif terjadi. Contohnya saja, banyak remaja yang hamil diluar nikah disaat belum mencapai umur yang seharusnya siap untuk mengandung jabang bayi.

Maraknya pergaulan bebas juga menjadi ladang zina bagi mereka diluar sana. Melakukan hal yang melanggar norma dan agama. Sebagai pelajar seharusnya kita hanya fokus belajar dan menuntut ilmu, bukan melakukan hal yang tidak tidak.

Pengawasan orang tua tentu juga berpengaruh penting terhadap hal ini, sebagai orang tua tentu harus perduli terhadap pergaulan anaknya, memberikan pengetahuan tentang hal-hal yang benar dan mana yang tidak. Sehingga para anak-anak tidak salah kaprah dan salah pergaulan.

Dan juga, sebagai pelajar kita seharusnya menanamkan kesadaran diri pada pribadi masing masing, sebagai pelajar pantaskah kita melakukan hal yang belum seharusnya kita lakukan?? Kita tidak dilarang untuk bergaul tapi tentu kita harus tahu batasan dalam bergaul. Kita tidak bisa seenaknya saja dan kelewatan batas.

Sebaiknya kita fokus untuk belajar dan menuntut ilmu, meraih mimpi untuk di kemudian hari. Jangan memikirkan dan sibuk dengan pergaulan yang tidak jelas dan hanya menjerumuskan kedalam jurang kesesatan. Kita boleh berteman, tapi didalam pertemanan tentu kita harus menyaring dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk.

Fokuskan diri untuk meraih tujuan hidup, menuntut ilmu setinggi mungkin dan menggapai mimpi. Berkarya dan berprestasi untuk membanggakan keluarga, srkolah dan negara. Fokuslah untuk menata masa depan yang cerah, hingga kita berhasil menjadi orang yang sukses dan berguna bagi bangsa, negara, agama dan masyarakat.

Dan terapkanlah cara-cara pencegahan pergaulan bebas seperti hal dibawah ini :

• Selektif dalam memilih teman

• Berpendirian kokoh

• Perbanyak kegiatan positif

• Ingat dengan orang tua

• Mendekatkan diri pada agama

Saya rasa, hanya hal ini yang sekiranya dapat saya sampaikan. Terimakasih banyak, dan semoga bermanfaat, salam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post