andini cahya malika pohan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

BIJAK DALAM BERTEKNOLOGI

Sebagai umat manusia yang hidup di era digital ini, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan teknologi. Bahkan saat ini mungkin teknologi sudah menjadi sebuah kebutuhan primer manusia. Teknologi dapat membantu kita mengakses informasi dengan mudah. Tak hanya itu, kecanggihan yang diberikan oleh teknologi dapat membantu kita berkomunikasi jarak jauh, yang dulunya hanya bisa berkabar melalui surat kini tak perlu bersusah-susah.

Salah satu benda berteknologi tinggi yang mencakup berbagai macam kepandaian ialah handphone. Handphone adalah benda pipih yang memiliki berbagai macam merk, variasi dan modelnya. Bahkan saat ini, semua kalangan dapat memiliki benda ini, baik dari kalangan tua, muda bahkan anak kecil sekalipun.

Handphone yang saat ini sudah dimiliki oleh setiap kalangan ini pula yang menjadi pemicu permasalahan. Anak anak yang bahkan seharusnya belum diberi handphone pun sudah mengenal apa itu handphone.

Kecanggihan teknologi yang dicakup didalam handphone ini, berdampak buruk juga terhadap anak anak. Mereka bisa dengan mudah mengakses hal hal yang seharusnya belum mereka ketahui. Bahkan tanpa dicari pun terkadang hal hal seperti itu datang sendiri dari media sosial. Tak hanya itu, remaja yang kecanduan game online juga tentu saja menimbulkan dampak buruk. Mereka lalai terhadap tugas mereka bahkan untuk makan pun mereka akan malas karena asik bermain game.

Handphone memang membantu kita, bahkan sebagai pelajar handphone dapat dijadikan sebuah sarana untuk mengakses berbagai informasi menarik mengenai pembahasan pelajaran kita. Bahkan banyak pelajar atau mahasiswa mencari informasi dari berbagai sumber untuk tugas mereka. Teknologi sangat membantu, bukan??

Tetapi seharusnya kita bijak terhadap teknologi yang berkembang pesat dijaman ini. Sebagai seorang pelajar kita bisa menggunakan teknologi untuk mengakses hal hal baik dan yang bermanfaat. Bukan mengakses hal hal negatif yang berdampak buruk untuk diri sendiri maupun orang lain. Jadi, seharusnya kita sadar bahwa teknologi tak hanya memberikan hal positif, tetapi juga memberikan hal negatif.

Fokuslah untuk belajar, fokus untuk meraih cita cita dan fokuslah berprestasi. Mengharumkan nama bangsa dan berguna bagi keluarga, agama dan masyarakat. Gunakanlah teknologi untuk hal yang tepat, tetap kelola prioritas kita sebagai pelajar.

Saya rasa, hanya hal ini yang sekiranya dapat saya sampaikan. Terimakasih banyak, dan semoga bermanfaat, salam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post