Andi Ariqa Fathinah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guruku Adalah Inspirasiku

Guruku Adalah Inspirasiku

Guruku Adalah Inspirasiku

Sosok guru merupakan seorang yang sangat penting dalam proses pembelajaran dalam lingkungan sekolah untuk mencerdaskan anak bangsa penerus generasi, oleh karenanya sosok guru selalu menjadi panutan bagi para muridnya

Seorang guru yang hebat pastilah melahirkan murid-murid yang hebat pula, guru juga adalah pahlawan tanpa tanda jasa karena sebesar apapun jasanya tidak ada tanda jasa yang ia terima.

Guru adalah sosok yang banyak memberikan inspirasi bagi kita, guru juga merupakan orang tua dalam kelas maupun dalam lingkungan sekolah, banyak dari sikap,tindakan, dan kelakuan dari murid yang membuat jengkel, namun setiap guru memiliki caranya masing-masing untuk mendidik siswanya dengan penuh kasih sayang.

Pak Ali....

ya itulah nama panggilan keseharian saya di sekolah kepada beliau.

Bapak Drs. Ali Mokhamad yang berusian 55 tahun paruh baya yang sabar,tekun, dan pintar bertubuh tegap mampu menghasilkan dua karya tulis berupa buku tunggal dan puluhan buku antologi yang terbit secara nasional.

Tidak lah mudah menjadi seorang bapak rumah tangga serta seorang guru di sekolah menegah atas Swasta Semen Tonasa dan pula seorang penulis yang belum tentu bisa di lakukan oleh guru lain

Oleh nya itu saya Andi Ariqa Fathinah selalu salut dan bangga menjadi murid beliau saya terinspirasi ingin seperti beliau, menjadi penulis yang mampu menembus level tingkat nasional.

Pak Ali itu sabar mengajari kami,suatu hal yang selalu saya ingat dari beliau adalah tidak membeda-beda kan muridnya.

Beliau itu selalu mendukung dalam mengembangkan potensi siswanya dengan potensi yang saya miliki saat ini, maka saya salut ke beliau karena mampu menggali potensi saya dan mampu mengembangkan potensi saya itu. Saya jadi bersemangat, terinspirasi, dan percaya diri.

Jadi seorang guru harus mampu minimal seperti pak Ali, tidak sekedar membimbing kami di sekolah dan sebagai seorang pembimbing karya ilmiah tapi mampu memberikan inspirasi atau suri tauauladan bagi orang-orang khususnya kami para siswa di sekolah.

Tentunya besar harapan saya kepada beliau berserta guru yang lainnya tetap memberikan bimbingan sampai saya menyelesaikan pendidikan di sekolah ini kelak.

Guru memang pahlawan tanpa tanda jasa, memberikan ilmu dan mendidik generasi untuk masa depan bangsa

Guru adalah tokoh yang sangat berarti dalam hidup. Jasanya begitu terasa sebagai bekal hidup, mengutip kata Nicholas A. Ferroni “Educators are the only people who lose sleep over other people’s kids.”-(Guru adalah salah satu-satunya orang yang kehilangan tidur karena anak orang lain.) Guru yang luar biasa sulit di temukan.

Terasa sangat sulit ketika harus di pisahkan dan terimakasih karena engkau telah memberikan ilmu yang bermanfaat dan menjadi bekal dalam hidup.

Tentunya guru yang baik itu seperti lilin, mereka

‘mengonsumsi’ dirinya sendiri untuk menerangkan jalan bagi orang lain.

Kepada guru-guruku yang ku hormati, tak henti hentinya kami mendoakan, mengisahkan, dan, membanggakan mu.

Profil Penulis

Andi Ariqa Fathinah lahir di. Maros tanggal 07-04-2008 Sekarang sedang berada di kelas XB SMA Semen Tonasa Pangkep. Saya sekarang aktif di ekstrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) dan memiliki hobi menulis dan penelitian. Kontak dengan penulis bisa melalui ‪Wa 089517154654‬ dan [email protected].

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post