Ameylisa Azzahra

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Rendah Hati (hari ke-1)

Rendah Hati

disebuah sekolah terdapat murid yang bernama Ina, dia murid yang sangat baik,pintar,dan rendah hati. Dia disenangi oleh banyak orang karena sifatnya itu. dia mempunyai teman yang bernama Vina, dia berbanding terbalik dengan Ina. Dia pintar namun sombong.

Suatu hari ibu Fitri selaku wali kelas memberikan informasi bahwa akan dilaksanakan perlombaan baca puisi dua Minggu lagi, Bu Fitri membuka kesempatan bagi siapa saja yang ikut seleksi. Ina dan Vina tentunya ikut. Setiap hari mereka selalu berlatih dan menghafalkan puisi tersebut agar lolos seleksi. Waktu penyeleksian tiba , mereka memberikan tampilan yang memukau lalu mereka dinyatakan lolos.

Saat hari perlombaan tiba, Vina terus saja membanggakan dirinya, bahwa pasti dia akan juara. Berbeda dengan Ina tak henti untuk berlatih dan berdoa. Waktu perlombaan dimulai Vina maju untuk menampilkan puisinya tersebut. Seorang yang membanggakan dirinya tersebut lupa akan teks puisi tersebut. Lalu Ina yang menampilkan puisinya itu membuat semua orang kagum terutama Bu Fitri selaku wali kelas Ina. Karena Ina menampilkan puisi dengan baik dan sangat bagus.

Pengumuman kejuaraan pun tiba, ina masuk dalam 3 besar dia juara 1 ibu Fitri sangat bangga dengan Ina atas apa yang dicapainya itu. Berbeda dengan Vina dia harus menahan air matanya karena dia tidak dapat juara.

Cerita tersebut memberikan amanat kepada kita agar selalu rendah Hati dan terus berusaha, sikap sombong itu tidak membuahkan hasil sama sekali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post