Amelia Anggun Romadhona

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Suasana Pantai Gumuk Kantong

Suasana Pantai Gumuk Kantong

TEMA: ‘AKU BERWISATA, AKU BAHAGIA’

OLEH: AMELIA ANGGUN ROMADHONA

SUASANA PANTAI GUMUK KANTONG

Liburan, satu kata yang rata-rata disukai banyak orang. Siapa yang tidak suka berlibur? Pasti tidak banyak orang yang mengatakan ‘saya tidak suka’. Apalagi liburan ke luar kota atau luar negara, ke pantai, gunung, bermain wahana, dan lainnya. Semua pasti suka dan bahagia, kita membutuhkan libur untuk membebaskan diri sejenak dari segala tekanan pekerjaan atau tugas.

Salah satunya berlibur di Banyuwangi, Banyuwangi adalah salah satu kabupaten eksotis di Jawa Timur. Disini ternyata ada banyak tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dijadikan tujuan liburan. Salah satunya berkunjung di Pantai Gumuk Kantong. Sewaktu akan berlibur disini, saya merasa asing dengan nama pantai tersebut.

‘Gumuk Kantong’ saya berfikir tempat ini tak akan begitu menarik, dan fikiran saya semakin dikuatkan dengan arah menuju pantai yang melewati perkampungan dan berbelok-belok. Begitu tiba dan memasuki pantai, ternyata saya salah, pantai ini benar-benar menarik.

Awal memasuki pantai, terpampang tulisan ‘Pantai Gumuk Kantong’, pintu arus keluar masuk pengunjung terbuat dari bambu sehingga cocok untuk berfoto. Kita tak perlu membeli tiket untuk memasuki pantai, hanya membayar uang parkir.

Kemudian setelah memasukinya, pada sebelah kiri terdapat beberapa pedagang yang menjual aneka kuliner, makanan berat, makanan ringan, minuman, mainan dan lainnya. Dan di sebelah kanan yang langsung terlihat pantai, semilir angin mulai terasa sangat sejuk. Suara pepohonan yang menari-nari karena dilewati angin, suara ombak mulai memasuki indra pendengaran, terasa tenang meski banyak orang yang berlalu lalang. Terdapat pula beberapa perahu yang ukurannya tidak kecil, perahu itu tidak biasa, tampilannya unik karena di dinding perahu dilukis dengan sangat indah, dan juga dihiasi beberapa bendera.

Karena Banyuwangi menjadi kota paling timur di Jawa, membuat fajar pertama terbit di pagi hari di sini, melemparkan sinar rindang ke Jawa. Jika saja saya kemari di pagi hari sebelum surya tiba, pasti akan melihat betapa indahnya sunrise di pantai ini, dengan ditemani dingin dan sejuknya angin.

Semua orang disini sungguh bersuka cita, anak-anak yang bermain pasir dengan gembira, ada yang bermain air di tepi pantai, ada yang berfoto, dan ada yang hanya menikmati kuliner atau jajanan disini.

Pantai ini sungguh terjaga kebersihannya, terlihat dari adanya petugas yang kesana kemari dengan membawa sebuah tongkat. Tongkat itu mereka gunakan untuk mengambil beberapa sampah lalu mereka buang ke tempat sesungguhnya. Tidak hanya di sekitar pantai saja yang terjaga, di sekitar tempat kuliner pun juga dijaga kebersihannya. Sehingga membuat pengunjung nyaman dan menikmati makanan mereka.

Sayangnya kami tak bisa lama menikmati keindahan pantai ini, karena surya sudah mulai pergi ke barat. Meski singkat, tapi kenangannnya akan selalu teringat. Jika ada kesempatan lain hari untuk datang ke kota ini, mungkin akan berkunjung lagi, dan mengunjungi tempat lainnya disini, seperti Pantai Pulau Merah misalnya.

BIONARASI:

Assalamu’alaikum.. haii, perkenalkan nama saya Amelia Anggun Romadhona, bisa dipanggil Mel atau Nggun. Saya lahir di Surabaya, 12 Oktober. Dan sekarang saya menduduki bangku SMA, di SMA Negeri 8 Surabaya. Jika ingin berteman, bisa menghubungi saya lewat [email protected] atau 082335154267. Semoga cerita saya dapat menghibur^^

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post