AMABEL KYZZIA ZHIVARA DHANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Meningkatkan Prestasi Dalam Hati Yang Suci

Meningkatkan Prestasi Dalam Hati Yang Suci

Meningkatkan Prestasi Dalam Hati Yang Suci

Oleh Amabel Kyzzia Zhivara Dhani

Memangnya dengan hati yang suci kita bisa meningkatkan prestasi kita?

Bisa dong, prestasi atau keberhasilan bukan hanya tentang belajar atau kepintaran kalian lho,tapi juga tentang keseimbangan yang ada di hidup kita seperti kesehatan, mental, emosi dan juga hati. Hati yang suci dan bersih dapat meningkatkan prestasi kita, prestasi dapat membawa dampak baik kedepannya untuk kita dan orang lain.

Kunci kesuksesan adalah hati yang suci dan niat yang baik. Sedikit cerita, saat saya masih kelas 6 SD saya memiliki adik kelas bernama Al dan El yang istilahnya sangat pintar mengaji dan tartil,saya dan teman teman saya sangat mengagumi mereka. Mereka sering kali mengikuti lomba-lomba seperti tartil dan tahfizd. kali mengikuti lomba-lomba seperti tartil dan tahfizd.

Hati yang suci juga sangat di perlukan seperti, ketika kita mengikuti lomba, hati yang bersih tidak akan curang dalam mengerjakan. InsyaAllah kita akan mendapat keberhasilan dengan hati yang bersih.

Hati yang suci juga berdampak pada emosional kita. Saat seseorang memaafkan orang lain, mereka akan merasa tenang dan bahagia. Ini akan memberi mereka semangat untuk menghadapi hidup dengan bahagia. Bisa juga dengan mengikhlaskan sesuatu. Saat mengikuti perlombaan pasti ada menang dan kalah, jika kalah maka kita harus bisa mengendalikan emosi kita karena sudah terbawa suasana, tetap tenang dan bulatkan semangat agar tekanan berlebih tidak menghambat prestasi kita dan ikhlaskan saja, masih banyak perlombaan di luar sana.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, saya mengikuti banyak perlombaan IPA saat SD dan belum meraih piala atau medali disaat itu saya ingin berputus asa tapi, guru saya selalu mendukung saya di setiap lomba yang saya ikuti, beberapa perlombaan kalah yang sudah saya ikhlaskan berlalu dan Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan medali perunggu.

Saya menggunakan beberapa metode agar saya memiliki hati yang suci yaitu, sebagai berikut.

1.Jangan membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Seseorang yang mencoba menjaga hatinya akan merasa senang dengan apa yang dimilikinya sehingga tidak perlu membanding-bandingkan dengan orang lain.

2.Jaga komunikasi dengan orang-orang yang positif dan membangun hati.

3.Berdoa dan mencari ketaqwaan kepada Tuhan. Banyak ayat-ayat di dalam Al-Quran yang mengajak seseorang untuk menjaga hati supaya tak terbeban dengan perasaan buruk.

4.Jangan Memiliki Rasa Kehilangan atau Takut.

Menyucikan hati bukanlah hal yang mudah, tetapi berdampak baik pada pencapaian dan prestasi kita maupun orang lain . Dengan mengutamakan keadaan emosional dan mental yang baik, kita dapat meningkatkan konsentrasi, membangun hubungan yang kuat, dan mengembangkan ketahanan yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan. Oleh karena itu, mari kita jadikan sucikan hati sebagai bagian penting dalam perjalanan menuju puncak prestasi.

BIODATA PENULIS:

Saya terlahir di Jember pada tanggal 25 Januari 2011.Nama lengkapku Amabel Kyzzia Zhivara Dhani dan biasa dipanggil Zizi. Aku seorang siswi kelas 7A MTsN 1 Jember. Nomor WA aktifku 081333169628. Alamat e-mailku: [email protected]. Menulis adalah kebiasaan yang saya lakukan ketika bosan yang saat ini.

https://www.lombasiswafebruari2024.mediaguru.id

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post