Aluna Kynan Malini Hijriah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BIJAK DALAM MENGGUNAKAN TEKNOLOGI, MASA DEPAN GENERASI PENERUS BANGSA KAYA AKAN PRESTASI

BIJAK DALAM MENGGUNAKAN TEKNOLOGI, MASA DEPAN GENERASI PENERUS BANGSA KAYA AKAN PRESTASI

Dari masa prasejarah hingga era masa modern, teknologi selalu berkembang dengan pesat dan semakin canggih dalam memudahkan manusia untuk melakukan aktivitas seiring masanya. Teknologi pada masa modern memanglah telah canggih, namun itu merupakan seperti pisau yang apabila jika kita menggunakannya untuk hal-hal yang positif akan sangat berguna bagi diri sendiri dan orang lain, bahkan juga dapat menjadi seseorang yang berguna untuk nusa dan bangsa. Akan tetapi apabila jika kita menggunakan untuk hal-hal yang negatif, maka itu sama saja akan membuat diri sendiri menjadi rugi dan menderita ataupun sengsara.

Mirisnya, alat itu malah menguasai penciptanya. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa tidak sedikit juga umat manusia yang ada di dunia yang belum menggunakan teknologi dengan baik dan bijak, sehingga berujung terjerumus sendiri ke hal-hal negatif yang membuat dirinya menjadikan seakan tak lagi mampu melepaskan diri dari pengaruh teknologi, merasa dirinya terbelenggu sendiri, dan menderita sendiri bahkan bisa sampai membuat dirinya tak bernyawa. Karena tidak sanggup menangani akan kejamnya dunia maya dalam teknologi melalui media sosial yang digunakan untuk hal-hal yang dilakukan negatif sehingga berbalik kepada diri itu sendiri.

Namun disisi lain, dengan adanya perkembangan teknologi yang pesat pada masa kini, tak kalah banyak juga manusia dapat mencapai kesuksesannya dengan bantuan teknologi. Apalagi dari kalangan para pelajar yang memanfaatkan teknologi dengan bijak dan telah banyak sekali prestasi-prestasi yang telah ditorehkan para pelajar. Bahkan ada yang hingga sampai ke mancanegara agar dapat mengharumkan negara dengan teknologi yang canggih pada masa kini.

Tak sedikit pula lembaga-lembaga zaman sekarang memanfaatkan teknologi dengan mengadakannya lomba-lomba secara online bagi para pelajar. Sehingga memudahkan akses para pelajar untuk mengikuti lomba-lomba tersebut. Dan juga dengan lomba-lomba online seperti tersebut para pelajar dapat meningkatkan prestasi-prestasinya agar dapat dijadikan sebagai pengalaman bagi para pelajar untuk di masa depan yang akan mereka hadapi.

Maka dari itu, kita ini sebagai insan manusia yang dapat menikmati teknologi yang semakin canggih pada masa kini, sebaiknya kita dapat menggunakan teknologi tersebut secara bijak. Terutama bagi kalangan para pelajar yang masih muda untuk dengan menggunakan teknologi dengan bijak dan hati-hati agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak baik dan malah membuat dirinya sendiri menjadi merasa rugi sendiri.

Manfaatkanlah teknologi tersebut dengan bijak dan untuk melakukan hal-hal yang positif, seperti untuk belajar dengan bimbel online, mengikuti lomba-lomba secara online, dan masih banyak lagi contohnya sehingga dapat meningkatkan prestasi-prestasinya. Masih banyak lagi cara bagi para pelajar yang masih muda untuk menikmati teknologi dengan bermiliaran prestasi yang dapat dikejar demi untuk masa depan yang lebih cerah dan juga sebagai generasi penerus bangsa yang baik dan cerdas.

Penulis:

Nama : Aluna Kynan Malini Hijriah. Lahir : Jember 03 Oktober 2008. Sekolah di MTs.N 7 Jember. No.HP :085231314961. Email. : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post