Almukaromatun Nafiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Buku Menyadarkanku Mondok sambil Sekolah

Buku Menyadarkanku Mondok sambil Sekolah

Buku Menyadarkanku Mondok sambil Sekolah

hai kawan-kawanku dimanapun kalian berada. Dari sabang sampai merauke lah semuanya salam hangat dan bagi yang muslim masih tetap samangat puasa yaa..

hari ini aku akan cerita tetang buku sesuai tema lombanya. Buku adalah jendelaku masuk kepesantren,

kenapa kok bisa?

pasalnya aku itu mondok gara-gara ter inspirasi dari buku yang berjudul Wigati, yang didalamnya menceritakan tetang bagaimana rasanya hidup di pesantren kuno,yang kalau mandi nimba sendiri minum pun ambil di sumur.

Buku merupakan jendela dunia. Buku juga yang mengajarkan ku tetang bagaimana cara menghargai,menghormati orang lain,dll

Buku itu bagiku adalah sesuatu yang dapat memberikan info yang tepat dan dapat mengubah sifat kita yang tadinya pemalas menjadi rajin. Karena saking ketagihannya membaca,aku jika disuruh ibukku nyucipun langsung aku aku kerjakan dan ingin cepat² selesai demi bisa membaca buku lagi.

Jadi ayuk kawan-kawan rajinlah membaca buku supaya kita tahu tentang dunia luar.Teryata tuh di dunia luar sana ada banyak kejadian yang tidak kita ketahui dan tak kita sangka-sangka.

Pada suatu saat aku pernah membaca buku Amazon teryata sungai terpanjang kedua di dunia adalah sungai Amazon. Karena bukulah aku jadi tahu, yang awalnya aku tidak tau tentang sungai-sungai sekarang aku jadi tahu, semuanya itu aku tahu dari buku

Di dalam buku-buku memang tersimpan banyak sekali informasi, ada informasi tetang dunia luar dan ada juga informasi seputar bumi. Karenanya membaca ku jadikan hobi. Tidak butuh wajtu lama, setelah beberapa hari akupun khatam buku amazon,

Pada suatu hari saat aku berada di sekelahan dan pada saat itu guru aku memberikan soal ulangan ternyata tentang sungai-sungai, aku pun mudah mengerjakannya dan mendapat nilai sempurna. semuanya itu aku mendapatkan infonya dari buku Amazon.

Makanya ayo kawan-kawan sering-sering membaca buku. Seperti yel-yel yang aku buat ini:

Siapa yang suka buku bilang Aku

"Aku"

Siapa yang suka buku bilang Aku

"Aku"

siapa yang suka buku mari kita lakukan siapa yaang suka buku bilang Aku "Aku"

Hari-hari selama dipesnatren karena pembelajaran daring kulalui dengan banyak-banyak membaca buku. Tentunya setelah setoran hafalan al-qur’an.

Aku kalau membaca buku itu sukanya yang berwarna biar tidak cepet ngatuk. Kawan begitu jugakah? Kalau iya berrati kita sefrekuensi.

Buku pertama yang aku baca dan akhirnya khatam adala buku Wigati yang dikarang oleh Ning Khilma Anis. Buku itu menceritakan tentang anak Jawa yang mondok di pesantren memiliki keris dan ternyata ayahnya adalah khiyai terbesar di daerah sana. Kehidupan selukbeluk pondok aku tahu darisana.

Buku kedua yang aku khatamin adalah Dear Nathan yaitu buku yang menceritakan masa-masa anak remaja di masa-masa SMA sangat seru sekali bukunya. Pokoke seru ceritanya deh. Sampai-sampai kebawa mimpi

Hahahaha

Dan buku yang ketiga adalah Dua Berista dan DUR (Diary Unggu Rumasyah) yang ditulis oleh Neng guru Nisaul Kamilah

Kalau itu menceritakan anak yang sangat cerdas dan cowok yang keren dan cerdas mereka saling mencintai tapi cinta mereka logis tidak buta, tidak bucin-bucin amat. Kisah-kisah istilah jawa ajaran walisanga dan karakter tokoh pewayangan sangat menggugah jiwa aku untuk kelak bisa juga jadi penulis hebat seperti mereka. Aamin

Biodata

Panggilan nama ku Al. nama lengkap Almukaromatun Nafi’ah, lahir di Grobogan, 18 September 2008. Saat ini Mondok sambil Sekolah di Mts Sunniyah Selo Tawangharo. Penulis bisa dihubungi vi Wa 0895369899929 atau via email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post