Alif Rifky Avrananta Londoran

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Liburan Akhir Tahun 2022 - Alif Rifky

LAPORAN KEGIATAN LIBUR SEKOLAH

17 DESEMBER 2022 – 01 JANUARI 2023

Disusun oleh :

Alif Rifky Avrananta Londoran (03)

IX-C

SMP Negeri 171

Kata Pengantar

Puji dan sukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmatNya saya dapat menyusun dan menyelesaikan laporan kegiatan liburan sekolah selama 2 minggu terhitung dari tanggal 17 Desember 2022 sampai 01 Januari 2023.

Laporan ini berisi mengenai kegiatan liburan saya selama 2 minggu mulai dari kegiatan apa yang saya lakukan, dimana saya melakukan kegiatan tersebut, dan dengan siapa saya melakukan kegiatan. Dan laporan kegiatan ini dibuat dengan maksud untuk memenuhi tugas yang diberikan oleh guru mata pelajaran Bahasa indonesia oleh Ibu Aisyah.

Selain Itu saya juga berterimakasih kepada pihak yang sudah membantu dalam penyusunan laporan kegiatan ini, dan saya menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam penulisan laporan kegiatan ini.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga laporan kegiatan libur sekolah ini dapat memberi manfaat dan sebagai referensi.

Jakarta Timur,02 Januari 2023

BAB I

PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Liburan adalah suatu masa yang dinantikan setiap orang, dan suatu masa dimana orang-orang yang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau dunia persekolahan. Liburan juga sangat dinantikan oleh para pelajar sekolah, yang setelah melaksanakan Ulangan Akhir Semester ataupun Ujian kenaikan kelas, bagi mereka liburan ini adalah dimana para pelajar bisa refreshing setelah lama belajar yang menguras pikiran.

Liburan inilah dimana para pelajar mulai melakukan kegiatan yang menyenangkan mengunjungi suatu tempat atau destinasi liburan yang bagus, dan mengunjungi tempat-tempat yang sedang ngehits.

Kegiatan liburan sangat berperan besar mengistirahatkan pikiran para pelajar yang lelah akibat banyak tugas yang dikerjakan, oleh sebab itu liburan sangat bermanfaat bagi pikiran dan kesehatan para pelajar.

B.Tujuan

Liburan memiliki tujuan yaitu :

Untuk memberi kesempatan para pelajar untuk beristirahat

Memberi kesempatan untuk quality time bersama keluarga

Untuk refreshing setelah belajar disekolah dan setelah mengikuti ujian akhir

Selain itu harapan seusai liburan para siswa maupun pelajar dapat lebih semangat lagi dalam belajar dan rasa letih maupun penat selama belajar sudah hilang. Dan tujuan lain yaitu adalah tujuan menulis laporan kegiatan ini adalah supaya siswa dapat menggunakan waktu yang ada untuk kegiatan yang positif dan baik.

Bab II

KEGIATAN

Sabtu, 17 Desember 2022

Saya bangun tidur pukul 6 pagi setelah itu saya mandi pagi dan sarapan pada pukul 7, setelah sarapan saya main Hp sampai dengan pukul 09.30 (saya membuka IG, Line, dan WA). Dan setelah main hp saya berlanjut nonton TV bersama ibu saya yaitu nonton TV acara pagi di SCTV sampai pukul 11.30. Lalu saya lanjut menyapu lantai dan mengepel sampai pukul 13.00, karena kelelahan saya lanjut makan siang dan setelah makan siang saya tidur siang sampai dengan pukul 16.30. Karena sudah tidur cukup lama saya bangun dan mandi sore sampai pukul 17.00, setelah mandi saya pun main hp selama 2 jam sampai pukul 19.30, lalu saya makan malam, setelah makan malam saya lanjut bermain game di hp dingga pukul 20.30. Karena sudah bosan bermain hp saya pun berlanjut menonton tv awalnya saya nonton “anak langit”, setelah habis saya berlanjut nonton berita di Metro TV bersama ayah saya sampai pukul 22.00. Karena sudah mengantuk saya pun tidur pukul 22.00

Minggu, 18 Desember 2022

Saya bangun pukul 7.00 pagi dan lanjut mandi dan sarapan sampai pukul 08.00, dan saya berlanjut membantu ayah membereskan rumah hingga pukul 11.00, setelah itu saya pun mencuci sepatu sekolah agar bersih saat masuk sekolah nanti, dan lanjut makan siang sampai pukul 11.45. Dan lanjut main hp untuk membuka sosmed sampai pukul 14.00, karena lelah saya pun tidur siang sampai pukul 17.00. setelah tidur selama 2 jam saya bangun dan nonton acar tv sore yaitu nonton “upin-ipin” bersama adik saya. Menjelang magrib saya bergegas mandi, setelah itu berlanjut nonton tv sampai pukul 20.00, lalu lanjut makan malam dan menunggu hp di cas. Stelah itu saya bermain game di hp sampai pukul 23.00, dan saya tidur pukul 23.00

Senin, 19 Desember 2022

Jam 7.00 saya bangun dan lanjut sarapan, setelah itu saya Main Hp untuk bermain game “pou” selama 1 jam sampai pukul 09.00, dan lanjut nonton tv sampai pukul 10.00. Setelah itu lanjut mandi dan makan, dan membantu bunda menyapu dan menjemur baju sampai jam 12.00, lalu saya makan siang. Selanjutnya sambil tidur-tiduran saya bermain game, membuka WA dan youtube hingga pukul 16.30. Saya selanjutnya bangun membantu bunda menyapu dan membersihkan rumah, mengangkat jemuran. Jam 17.30 saya bergegas mandi karena sudah hampir magrib. Setelah magrin saya menonton tv sambil makan malam hingga pukul 20.00. Selanjutnya untuk mengilangkan jenuh saya bermain hp, menonton youtube, main game vaforit saya di tempat tidur hingga saya ketiduran .

Selasa, 20 Desember 2022

Saya bangun pukul 08.00 lalu cuci muka & sikat gigi, dan berlanjut nonton acara talkshow dan kartun di TV sampai pukul 10.00, lalu saya sarapan dan nonton tv lagi samapai jam 12.00. Setelah itu saya main hp untk membuka sosmed (IG, Line, WA) sampai jam 13.00. dan lanjut main game hingga saya tertidur pulas. Saya bangun jam 17.30 lalu mandi. Setelah magrib saya diajak ayah dan bunda ke Mall Graha Cijantung. Disana kami mencari tempat makan bersama di “Hoka Hoka Bento. Kami makan dan jalan-jalan di Graha Cijantung sampai pukul 21.00, lalu kami pulang seusai makan dan berkeliling mall, Sesampainya di rumah saya sikat gigi dan sebelum tidur saya main hp sebentar untuk membuka sosmed, dan saya pun tidur pukul 24.00

Rabu, 21 Desember 2022

Saya bangun tidur pukul 09.00 lalu cuci muka+sikat gigi dan sarapan sampai pukul 10.00, lalu saya membantu bunda merapihkan rumah hingga pukul 11.00, karena capek, saya istirahat sambil main hp sebentar selama 33 menit, lalu lanjut makan siang. Setelah itu saya bermain game di hp hingga pukul 17.00. Lalu saya pun mandi dan nonton tv sampai puul 18.00, dan melanjutkan menonton Youtube sambil makan malam 19.30. Setelah makan dan kembali saya main hp membuka WA dan main game “pou” . Lalu saya tidur pukul 23.00.

Kamis, 22 Desember 2022

Saya bangun tidur pukul 09.00 lalu cuci muka + sikat gigi dan sarapan sampai pukul 09.30, lalu saya berlanjut main hp untuk membuka sosmed (WA, FB, Line, IG) sampai pukul 11.30 dan setelah itu saya mandi dan nonton tv sampai jam 14.00. Tidak lama sayapun tidur siang sampai jam 16.00, setelah tidur siang cukup lama sayapun menyapu dan mengepel lantai sampai pukul 17.00, karena lelah saya makan dan istirahat, dan bermain hp sampai pukul 18.30. Setelah main hp saya lanjut menonton tv sampai jam 21.30. Karena hp saya cas, saya lanjut nonton tv sampai jam 23.00 lalu sayapun tidur.

Jumat, 23 Desember 2022

Saya bangun pukul 07.00 pagi, lalu saya membersihkan & merapikan kamar sampai dengan pukul 08.00 dan saya berlanjut menonton tv sampai dengan jam 12.00 (saya nonton ftv di Indosiar dan berlanjut jam 10.00 di SCTV). Setelah nonton saya lalu mandi dilanjutkan makan sampai pukul 12.30, lalu sayapun tidur siang sampai pukul 15.00. Karena sudah cukup tidurnya saya bangun lalu mengangkat jemuran yang tadi pagi di cuci & saya juga melipatnya terlebih dahulu sebelum di setrika sampai jam 15.30. Dan saya berlanjut main hp (membuka youtube, membuka IG, Line, WA) sampai pukul 17.00, dan saya lalu mandi dan makan sampai pukul 18.00, lalu berlanjut untuk nonton tv18.30. Setelah itu saya membantu ayah merapihkan gudang sampai pukul 21.00, setelah itu saya lalu main hp sampai jam 22.00, lalu saya tidur.

Sabtu, 24 Desember 2022

Saya bangun pukul 07.00 lalu saya cuci muka dan sikat gigi sampai pukul 07.20 dan lanjut main hp sampai 08.30, stelah itu saya bantu bunda mencuci dan menjemur pakaian yang dicuci hingga 10.00, lalu saya lanjut sarapan dan nonton tv sampai pukul 12.00. Karena bosan saya lalu tidur siang sampai pukul 14.00, lalu setalah bangun saya lanjut makan dan mandi sampai pukul 14.30. Saya lalu beberes persiapan untuk pergi, dan pada pukul 16.00 saya pergi bersama ayah ke rumah teman ayah dengan menaiki motor. Saya dan ayah berada di rumah teman ayah hingga pukul 16.30. \Setelah itu saya pulang ke rumah dan tiba pukul 17.00. Sesampainya di rumah saya mandi. Jam 19.00 saya merapihkan pakaian yang akan dibawa ke rumah abah di Garut hingga pukul 20.00.Lalu saya bermain hp dan tidur pukul 23.00.

Minggu, 25 Desember 2022

Pada hari itu saya bangun pukul 03.30 lalu saya mandi dan sarapan serta persiapan untuk berangkat ke Garut. Pukul 05.00, saya sekeluarga berangkat ke Garut tempat Abah dengan menaiki mobil teman ayah. Tiba di Garut di rumah Abah pada pukul 10.45, kami istirahat dan bersenda gurau dengan Abah, dan pada pukul 13.00 kami makan siang bersama, setelah itu saya beristirahat tidur siang hingga pukul 16.30. Di rumah Abah, udaranya sangat dingin, saya bermain game di hp sambil menunggu air panas untuk mandi yang dimasak oleh bunda. Waktunya telah magrib kami semua sholat bersama, dan setelah itu kami berkumpul makan malam bersama di rumah Abah. Karena masih terasa lelah perjalanan dari Jakarta ke Garut, sayapun tidur jam 20.30 .

Senin, 26 Desember 2022

Saya dibangunkan ayah bangun pukul 04.30 karena pagi ini kami akan menhadiri acara pernikahan saudara di daerah Garut. Karena kamar madi Abah hanya satu, kami mandi bergiliran, saya pun bermain hp membuka WA dan main game sambil menunggu giliran. Jam 6.00 saya sudah rapih, dan segera sarapan pagi dengan menu kesukaan saya ayam goreng. Tepat pukul 7 kami pun bersiap-siap berangkat ke tempat hajatan. Saya sekeluarga naik mobil teman ayah, sementara Abah membawa mobil sendiri menuju tempat hajatan pernikahan. Kami tiba di Kantor Urusan Agama Garut pukul 08.00 untuk menyaksikan prosesi akad nikah. Acara berjalan lancar dan pukul 09.30 kami dan rombongan pegantin menuju ke rumah tempat hajatan berlangsung. Rombongan kami tiba pukul 10.30 dan disambut meriah. Kami beristirahat sejenak di mushollah depan rumah hajatan sambil mendengarkan sambutan dari tuan rumah. Pukul 11.30 kami pun makan siang sambil berbincang bincang dengan Abah. Setelah itu pukul 13.30 kami pun berpamitan pulang ke rumah Abah. Sampai di rumah Abah saya tidur-tiduran sambil bermain game menunggu waktu sore karena sore ini kami akan kemali ke Jakarta. Pukul 16.00 kami pun berpamitan kepada Abaha untuk kembali ke Jakarta. Perjalanan yang melelahkan tetapi asyik, kami tiba di Jakarta tepat pukul 21.30. Sesampai di rumah karena lelah dan cuaca hujan, saya hanya cuci muka dan gosok gigi lalu tidur pukul 22.30.

Selasa, 27 Desember 2022

Saya bangun tidur pukul 09.00 lalu cuci muka+sikat gigi dan sarapan sampai 09.30, dan kembali ke rutinitas kemarin yaitu mulai membantu bunda menyapu dan menjemur pakaian. Pukul 12.00 saya makan siang setelah itu karena masih lelah sambil tidur-tiduran saya main hp, karena saya mengantuk lalu saya tidur siang sampai pukul 17.00. Setelah bangun lalu mandi dan persiapan menuju rumah Pak De Budi bersama ayah, saya dan berangkat pukul 18.30, di rumah Pak De Budi kami berdoa untuk memperingati HUT anaknya Pak De yang ke 5 tahun, . Kami disana sampai dini hari yaitu pukul 22.00. karena saya dan ayah saya sudah mengantuk lalu kami pulang dan sampai dirumah pukul 22.05 dan saya tidur pukul 22.45.

Rabu, 28 Desember 2022

Saya bangun tidur pukul 09.00 lalu cuci muka+sikat gigi dan sarapan sampai pukul 10.00, lalu saya membantu bunda merapihkan rumah hingga pukul 11.00, karena capek, saya istirahat sambil main hp sebentar selama 39 menit, lalu lanjut makan siang. Setelah itu saya bermain game di hp hingga pukul 17.00. Karena pegel saya pun mandi dan nonton tv sampai puul 18.00, dan melanjutkan menonton Youtube sambil makan malam 19.30. Setelah makan dan kembali saya main hp membuka WA dan main game “pou” . Lalu saya tidur pukul 23.00.

Kamis, 29 Desember 2022

Saya bangun pukul 06.30, lalu cuci muak+sikat gigi dan sarapan sampai pukul 07.10, lalu saya main hp sebentar untuk membuka WA dan lanjut membantu ayah membersihkan akuarium ikan hingga pukul 10.00. Karena bosan saya selingi dengan mencuci sepatu sekolah sampai pukul 11.10. Lalu setelah itu saya makan siang pukul 12.00, Karena lelah saya tidur siang selama 4 jam sampai pukul 17.00. Setelah bangun saya lalu mandi sore dan lanjut lagi bermain game hingga pukul 20.00 diselingi makan dan lanjut menonton tv hingga pukul 21.00. Setelah selesai menonton tv saya main hp untuk membuka HP dan bermain game “pou” dan menonton Youtube sampai pukul 23.00, lalu saya tidur.

Jumat, 30 Desember 2022

Saya bangun pukul 08.30, lalu cuci muak+sikat gigi dan sarapan sampai pukul 09.10, lalu saya main hp sebentar untuk membuka WA dan lanjut menonton tv sampai pukul 12.00. Karena bosan saya selingi menonton Youtube hingga pukul 13.10. Lalu sau

ya tidur siang sampai pukul 17.00. Setelah bangun saya lalu mandi sore dan lanjut membantu bunda menyapu dan mengepel. Setelahh magrib saya bermain hp sampai pukul 20.00 diselingi makan dan lanjut menonton tv sampai pukul 21.00. Setelah selesai menonton tv saya main hp untuk membuka HP dan bermain game “pou” dan menonton Youtube sampai pukul 23.00, setelah bosan saya lalu menyiapkan buku untuk sekolah dan seragam sampai pukul 23.30. lalu saya lanjut nonton tv sampai pukul 24.00 lalu saya tidur.

Sabtu, 31 Desember 2022

Saya bangun pukul 07.30, lalu cuci muak+sikat gigi dan sarapan sampai pukul 08.10, lalu saya main hp sebentar untuk membuka WA dan lanjut membantu bunda menjemur baju dan bantal guling hingga pukul 10.00. Lalu setelah itu saya menonton tv hingga jam 11.45. Selanjutnya saya makan siang. Karena bosan, saya bermain game di hp sampai ketiduran dan baru bangun pukul 17.00. Setelah bangun saya lalu mandi sore dan lanjut lagi menonton tv hingga magrib. Pukul 18.45 saya pun makan malam dan selanjutnya menonton tv sampai pukul 21.00. Setelah selesai menonton tv saya main hp dan bermain game “pou” dan membaca whatsapp. 22.00 saya membantu ayah menyiapkan tempat membakar jagung. Malam ini kami tidak kemana-mana hanya berkumpu di terasl menunggu pergantian tahu sambil membakar jagung dan siosis. Pukul 24.00 saya bergegas naik ke atas dak rumah untuk melihat petasan dan kembang api pertanda Tahun Baru. Kami menonton kembang api sambil makan jagung dan sosi. Tidak terasa sudah pukul 01.30 lalu saya pun bergegas tidur.

Minggu, 01 Jamuari 2023

Saya bangun pukul 09.30, lalu cuci muak+sikat gigi dan sarapan sampai pukul 10.10, lalu saya main hp sebentar untuk membuka WA dan lanjut menonton Youtube sampai pukul 12.00. Karena bosan saya mempersiapkan sepatu, baju dan buku untuk sekolah besok Senin sampai pukul 14.00. Lalu saya tidur siang selama 3 jam sampai pukul 17.00. Setelah bangun saya lalu mandi sore dan lanjut menonton tv sampai pukul 20.00 diselingi makan . Setelah selesai menonton tv saya main hp untuk membuka HP dan bermain game menonton Youtube sampai pukul 22.00, setelah bosan saya lalu memeriksa kembali buku untuk sekolah dan seragam sampai pukul 22.30. Lalu pada pukul 22.45 saya tidur.

BAB III

PENUTUP

Demikian laporan kegiatan liburan ini saya buat, selama 2 minggu terhitung dari tanggal 17 Desember 2022 sampai 01 Januari 2023,

Saya mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyusunan laporan kegiatan liburan ini baik dari awal sampai akhir, dan juga saya berterimakasih kepada ayah, bunda, adik dan tante yang telah membantu dalam penyusunan laporan kegitan liburan saya ini, semoga laporan ini dapat bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.