Alifiyyah Shafira Silda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menuju Masa Depan Bangsa Bersama Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Menuju Masa Depan Bangsa Bersama Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

MENUJU MASA DEPAN BANGSA

BERSAMA PAHLAWAN TANPA TANDA JASA

Oleh: Alifiyyah Shafira Silda

Apa itu masa depan? Harus jadi apa di masa depan? Kenapa sih masa depan itu penting? Semua pertanyaan itu sering bersemayam dalam pikiran. Kadang kita bingung sendiri jika memikirkan tentang apa itu masa depan. Hal yang mungkin diketahui hanya sebatas, masa depan adalah masa saat beranjak dewasa dan sudah melewati masa remaja. Bagaimana jika kita memandang sesuatu dari sisi mana kita melihatnya. Jika seorang ibu yang mengucapkan istilah masa depan kepada anaknya yang masih kecil, maka anak kecil itu akan berpikir tentang cita-cita atau profesi. Jika istilah masa depan diucapkan oleh orang tua kepada anaknya yang masih remaja, maka maknanya menunjuk kepada konotasi lain yaitu berupa persiapan untuk mewujudkannya.

Masa depan yang cerah adalah impian dari semua orang, memiliki kehidupan yang sukses dan bahagia siapa yang tidak menginginkan nya. Tapi pernahkah kalian berpikir siapakah sosok yang berjasa dalam kehidupan itu? Sosok itu adalah seorang guru, sosok yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Menurut Ki Hajar Dewantoro “Jadikanlah semua tempat sebagai sekolah, dan jadikanlah semua orang sebagai guru”. Dari kalimat tersebut mempunyai makna belajarlah dimana saja dan dengan siapa saja, teruslah semangat dan jangan berhenti untuk belajar.

Guru adalah pelita yang memberikan arah dan penerangan dalam hidup kita. Guru sebagai cahaya penerang masa depan akan membantu mengembangkan potensi dan bakat. Mereka akan memberikan pengajaran yang bermakna dan memberi pengetahuan untuk menghadapi masa depan. Tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, seorang guru juga akan menjadi sumber kebijaksanaan dan inspirasi bagi kamu. Mereka akan mengajarkan nilai-nilai yang penting dalam kehidupan seperti integritas, disiplin, kerja keras, dan rasa hormat kepada orang lain. Pesan dari Kyai Maimun Zubair “Yang paling hebat bagi seorang guru adalah mendidik dan rekreasi yang paling indah adalah mengajar.”

Guru tidak hanya bertugas mengajar di kelas, tetapi juga sebagai pengayom dan pendamping dalam menghadapi tantangan hidup. Mereka akan memberikan motivasi dan dukungan ketika menghadapi kesulitan. Dalam kegelapan yang ada, guru akan menjadi sosok yang menerangi jalanmu dan membantumu mencapai tujuan hidupmu. “Bung Karno berkata di dalam zaman kebangunan, maka seharusnya setiap orang dapat menjadi pemimpin, menjadi guru. Seorang guru mempunyai arti (peran) yang spesial sebagai pembentuk akal dan jiwa anak-anak penerus bangsa.”

Jadi, jangan pernah meremehkan peran seorang guru dalam hidupmu. Mereka adalah sosok yang sangat berharga dan memiliki kontribusi besar dalam membentuk masa depanmu. Hargai mereka dan tunjukkan rasa terima kasihmu dengan menjadi siswa yang berprestasi dan menghormati mereka. Tetap harus dikenang sepanjang masa dan selalu mentauladani bimbingan serta arahannya. Kita sebagai generasi muda harus selalu menjalankan kebaikan dan keikhlasan yang telah diajarkan selama di lingkungan formal (sekolah) maupun lingkungan disekitar kita. Kita merupakan generasi milenial, generasi digital yang harus berpacu untuk membangun bangsa dan negara.

Biodata Penulis :

Halo!! Nama saya Alifiyyah Shafira Silda. Sekarang saya berusia 14 tahun, Saya lahir di Jember pada tanggal 30 Desember 2008. Saya sekarang sekolah di MTsN 01 Jember dan duduk dibangku kelas 9. Perkenalan diri saya sampai sini ya, jika kalian ingin berkenalan lebih lanjut kalian bisa mengunjungi Instagram saya:@a.lyyfiy dan alamat email saya [email protected]. Nomor telepon saya 0822 2842 6770

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post