Alifah Rahmania

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jembatan Duniaku

Jembatan Duniaku

Entah dari mana aku harus memulai bercerita tentang makhluk bernama buku. Karena jujur saja, aku termasuk golongan pelajar yang malas membaca. Ironis sekali diriku! Suatu hari aku pernah berfikir bagaimana hebatnya George Orwell, Charles John, dan Joanne Kathleen Rowling? Awalnya aku tak mengenali mereka, namun aku putuskan mencari artikel-artikel di WEB untuk mengurangi rasa penasaran tentang mereka, dan aku cukup terkejut betapa hebatnya mereka.

Aku juga membaca kisah Howard Zinn. Beliau telah menulis lebih dari 20 buku dan pernah menjadi ketua departemen ilmu sejarah dan sosial. Karena kesenangannya dalam membaca buku yang berpengaruh dalam kehidupan, sekarang Howard Zinn menjadi seorang penulis yang sukses. Aku terinspirasi dari kisah beliau. Membaca buku bukan sekedar rasa hobi melainkan hobi bisa dijadikan inspirasi bagi pembacanya. Memang benar Membaca buku sangat membosankan, namun cobalah untuk menjadikan buku sebagai sumber inspirasi kehidupan dalam pendidikan.

Aku juga sering mengeluh karena tidak pernah mendapatkan jawaban yang tepat dari pertanyaan yang di berikan oleh guruku, namun ibuku selalu berkata. "Coba bukunya dibaca, disana pasti ada." Dan benar, di dalam buku kita dapat mengetahui isi dari jawaban yang selama ini terus di pertanyakan. Betapa dahsyat nya pengaruh buku bagi kita yang masih menjadi pelajar.

Suatu hari aku pergi ke perpustakaan di sekolahku, aku berniat pergi kesana saja tanpa melakukan apapun. Sejak aku duduk di bangku sekolah dasar, perpustakaan adalah salah satu tempat favoritku untuk menyegarkan otak yang telah bertempur dengan banyaknya materi pembelajaran. Aku berdiam diri sambil memikirkan bagaimana caranya aku bisa sukses. Tatapanku tertuju pada sebuah buku yang berisi tentang kerajaan-kerajaan di Indonesia. Aku pun mulai membuka buku tersebut dan membacanya. Ada banyak sekali fakta menarik yang membuat aku ingin membaca buku lainnya. Hingga tak terasa aku menghabiskan waktu istirahatku dengan membaca buku di perpustakaan.

Aku juga berfikir, dengan membaca satu buku saja aku bisa mengetahui 1000 informasi yang ada di dalamnya. Bagaimana jika aku membaca seluruh buku yang ada di perpustakaan? Benar apa yang seperti ku lihat di artikel, "buku adalah sumber ilmu" Dan bagiku buku yang ada di dalam perpustakaan itu adalah kunci dunia. Kita bisa menggali banyaknya informasi dari perpustakaan.

Dari beberapa buku, aku mulai tertarik dengan buku novel. Semakin aku menjadikan membaca sebagai hobi, semakin besar juga imajinasi-ku. Aku mulai berniat untuk mencurahkan imajinasi-ku ke dalam sebuah karya fiksi. Meskipun tak ada satu pun buku karyaku yang terbit, tapi aku merasa senang akan hobi-ku. Aku yakin dimulai dari buku, kita dapat memancarkan rasa optimistis. Kita dapat menjadikan buku sebagai bekal kesuksesan yang saat ini tengah dinantikan. Buku adalah sumber kecerdasan, buku adalah jendela dunia, dan buku adalah jembatan ilmu pengetahuan baru.

Tentang Penulis

Pengalaman ini di tulis oleh Alifah Rahmania, gadis pelajar asal Jember yang duduk di bangku kelas 9 sekolah menengah pertama. MTs Negeri 02 Jember adalah tempat ia bersekolah. Lahir di Jember pada tanggal 15 Oktober tahun 2006. Memiliki kebiasaan membaca dan hobi berimajinasi yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Dia dapat dihubungi melalui:

alamat email : [email protected]

Instagram penulis : @alfrhraoo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kerenn

11 Sep
Balas

makasih, kamu juga kok semangattā¤

12 Sep



search

New Post