Alfajhar Nurvays

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SENANG-SENANG NANTI DULU, MASA DEPAN NOMOR SATU
Alfajhar Nurvayz (SMPN 56 Batam)

SENANG-SENANG NANTI DULU, MASA DEPAN NOMOR SATU

Main gadget setiap hari, tetapi diam-diam selalu mendapatkan prestasi? Bagaimana caranya?. Terdapat banyak hal-hal negatif di sekitar kita. Contohnya seperti penggunaan teknologi terutama dalam penggunaan gadget khususnya bagi seorang pelajar. Teknologi bisa menjadi bermanfaat dan bisa menjadi hal yang negatif bagi kita. Dari 1000 orang yang sering bermain gadget terdapat 1 orang yang diam-diam selalu mendapatkan prestasi dengan memanfaatkan teknologi.

Kebanyakan pelajar menggunakan teknologi itu hanya untuk bersenang-senang. Kita juga bisa mendapatkan prestasi jika kita bijak dalam menggunakan teknologi. Kita bisa mulai dari hal-hal kecil dahulu. Cobalah untuk meninggalkan hal-hal negatif di Handphone kalian dan mulailah mencari hal-hal yang positif di internet. Banyak hal-hal positif yang bisa kalian cari di internet. Misalnya kalian hobi menggambar seperti saya? kalian bisa membuat video vlog gambar kalian, entah itu tutorial menggambar atau bisa mereview alat-alat gambar dan bahkan juga bisa menjual gambar melalui media sosial. Jika hobi memancing? bisa membuat vlog memancing dan bisa menjual hasil ikan tangkapan ikan dengan cara berjualan online. Mudah bukan? mencari hal positif di internet.

Meskipun banyak hal-hal positif yang mudah dicari, terselip juga hal-hal negatif di internet. Anak-anak di zaman sekarang, kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu hanya untuk bersenang-senang dengan gadget. Kebanyakan dari mereka juga masuk ke dunia yang negatif bagi umur mereka. Jiwa-jiwa yang baru sebagai penerus bangsa yang akhirnya menjadi pemuda yang bisa merusak bangsa. Kebanyakan dari mereka ada yang mengalami gangguan jiwa akibat sering bermain gadget, bahkan ada yang membunuh temannya sendiri akibat game online dan ada yang juga yang kecanduan Pornografi.

Teknologi itu bisa menjadi bermanfaat dan teman baik bagi kita bahkan juga bisa menjadi musuh bagi kita. Maka dari itu, kita harus bijak dan cermat dalam menggunakan teknologi. Zaman semakin berkembang, terdapat banyak web-web berita yang hoax dan web-web yang negatif. Kita harus bijak, jika kita dikirim link-link yang tidak pantas untuk dibuka sebaiknya jangan dibuka. Kecuali itu adalah link yang dikirim oleh guru.

Pengalamanku selama menggunakan teknologi ini. Aku pernah melihat banyak orang-orang dan kebanyakan dari mereka adalah pemuda yang sudah terkena dampak negatif teknologi. Jadi, aku tidak mau seperti mereka. Aku mulai mencari hal-hal positif di smartphoneku. Karena aku hobi menggambar. Ketika melihat postingan di tiktok jika mengupload 1 video tentang tutorial menggambar, bisa mendapatkan uang. Itu sangat menarik bagiku,. Jadi, aku mulai membuat 1 video tentang menggambar. Keesokan harinya aku mendapatkan saldo 10 ribu di hp. Aku sangat senang karena hal itu dan aku merasa bahwa aku sudah berhasil memanfaatkan gadgetku untuk hal-hal yang positif. Harapanku nantinya, aku bisa mendapatkan prestasi yang gemilang dengan memanfaatkan ponsel pintarku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post