Aleksa vicka w

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
JAUHI PERGAULAN BEBAS..

JAUHI PERGAULAN BEBAS..

Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti pernah mendengar istilah pergaulan bebas. Pergaulan bebas bisa dikatakan hal yang umum pada saat sekarang ini. Para remaja zaman ini sangat banyak yang terlibat pergaulan bebas. Pergaulan bebas ini merupakan hal yang sangat berbahaya untuk masa depan bangsa. Jika tidak segera dihentikan maka, akibatnya pasti akan sangat merugikan diri nya sendiri dan orang orang di sekitarnya.

 

 Jika seorang anak telah terjerumus ke dalam pergaulan bebas pasti akan sangat sulit untuk menghentikannya. Pergaulan bebas bisa disebabkan karena orang tua yang kurang peduli terhadap anaknya. Banyak anak yang depresi karena masalah keluarga, dan akhirnya ia terjerumus ke dalam pergaulan yang menyesatkan. Dan adapun pergaulan bebas juga disebabkan oleh pengaruh teman yang mengajak pada sesuatu yang kurang baik. Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya kita bisa menjauhkan diri dari apapun yang bisa merusak masa depan ataupun yang berdampak buruk bagi kehidupan sehari-hari. 

 

Kita harus bisa memilih teman yang baik dan bisa mengingatkan kepada kebaikan. Banyak orang yang menilai seseorang dari luar saja tapi ia tidak melihat apa yang dilakukan orang itu dibelakang kita, mungkin saja orang yang terlihat baik didepan kita tapi ketika kita tidak ada ia menghina dan menceritakan hal-hal yang buruk tentang kita. Karna itu adalah sifat asli manusia. Tapi kita tidak bisa menyebut diri kita lebih baik dari orang lain, karena bisa saja orang yang kita sebut buruk bisasaja ia lebih baik dari kita dan juga belum tentu kita lebih p jubaik dari nya.

 

Orang yang telah terjerumus ke dalam pergaulan bebas itu karena imannya belum cukup kuat atau mungkin ia tidak punya pendirian yang kuat. Untuk itu ayo kita sama-sama memperbaiki diri, menambah ketaatan dan keimanan agar dijauhkan dari pergaulan bebas.

 

Mungkin ada orang yang menganggap masalah pergaulan bebas ini adalah masalah sepele. Tapi menurut saya masalah ini bukanlah masalah sepele karena masalah ini tidak hanya menyangkut masa depan anak saja tapi juga masa depan bangsa dan negara. Bayangkan kalau negara Indonesia ini tidak ada lagi penerus yang akan memimpin pasti Indonesia akan kembali dijajah dan bisa saja bangsa Indonesia akan hancur. Ingat masih ada orang tua yang harus dibanggakan, masih ada impian yang harus diwujudkan. Maka dari 

 

itu jauhi lah pergaulan bebas dari sekarang agar kita tidak menyesal di kemudian hari. Kita tidak bisa mengubah masa lalu tapi bisa berusaha agar masa depan menjadi lebih baik. 

 

Pada dasarnya belum waktunya para remaja seperti kita mengikuti cara orang dewasa menghibur dirinya. Karena tugas kita adalah menuntut ilmu. Karena ilmu yang kita dapat hari ini pasti suatu saat akan sangat berguna untuk menentukan akan jadi seperti apa kita. 

 

*Masa depan adalah milik seseorang

         Yang menyiapkan hari ini.*

Nama: ALEKSA VICKA WILLIYAM

Kelas : X

Jurusan IPA

Tempat/tanggal lahir: Lakitan, 21 Maret 2007

Tempat tinggal: Pasar Lakitan

Sekolah: MAN 3 Pesisir Selatan

WA: 089516568222

Alamat Email: [email protected]

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post