Aleksa vicka w

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jadikan Teknologi Sebagai Teman Untuk Masa Depan yang Cerah

Jadikan Teknologi Sebagai Teman Untuk Masa Depan yang Cerah

Tema bijak berteknologi tingkatkan prestasi

Pada awalnya manusia menciptakan teknologi untuk membuat suatu pekerjaan menjadi lebih mudah, tapi seiring berjalannya waktu manusia menjadi tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi. Contohnya remaja yang tidak bisa lepas dari bermain HP atau menonton televisi. Para remaja seperti kita pasti sudah tidak asing dengan yang namanya handphone atau sering disingkat HP. Memiliki HP bisa dikatakan wajib bagi para remaja seperti kita, karena banyak sekolah yang menggunakan HP sebagai pendukung dalam kegiatan belajar mengajar. HP ini memiliki banyak dampak positif dan tentunya juga memiliki banyak sekali dampak negatif. Dampak positifnya seperti mempermudah komunikasi, memperluas wawasan, juga bisa digunakan sebagai sarana hiburan ketika bosan dan masih banyak lagi dampak positif HP. Jika ada dampak positif pasti juga ada dampak negatif. Dampak negatifnya seperti membuat seseorang menjadi malas, jadi kurang bersosialisasi, jarang keluar rumah, keluar rumah hanya ketika ada hal penting yang harus dikerjakan. Tapi mengatasi dampak negatif dari HP sebenarnya mudah kita hanya perlu mengatur waktu atau membatasi waktu bermain HP agar tidak berlebihan.

Memakai suatu teknologi bagi para remaja seperti kita membutuhkan bimbingan dari orang tua agar para remaja tidak menyalahgunakan teknologi. Jika kita sudah benar dalam menggunakan teknologi maka kita tidak akan terkena dampak negatif atau akan terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan.

Jadi bimbingan dari orang tua dalam menggunakan teknologi sangat dibutuhkan. Jika orang tua lalai pasti anaknya juga lalai. Jadi untuk para orang tua tolong diperhatikan lagi anaknya dalam menggunakan teknologi karena kebanyakan orang tua pada zaman sekarang ini membebaskan anaknya memakai teknologi tanpa memperdulikan dampak negatif yang akan menimpa anaknya.

Menggunakan teknologi dengan baik bisa meningkatkan prestasi loh teman-teman, seperti mengikuti bimbel online, menggunakan google untuk memperluas wawasan ataupun belajar online. Sudah banyak situs atau aplikasi yang berguna untuk belajar loh teman-teman maka dari itu lebih baik kita gunakan teknologi yang ada untuk hal yang bermanfaat bukan untuk hal yang kurang bermanfaat seperti bermain game online, menonton anime, drakor dll. Sebenarnya boleh saja tapi ingat jangan berlebihan. Karena semua yang berlebihan itu tidak baik loh teman-teman. Karena menggunakan HP secara berlebihan bisa merusak mata bahkan juga bisa menyebabkan penyakit serius karena begadang semalaman sambil bermain hp. Kita sebagai remaja pasti sudah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk yang berpengaruh dalam kehidupan kita sehari-hari. Jadi kita harus bisa menggunakan teknologi dengan cerdas agar kita dijauhkan dari hal hal yang berdampak negatif bagi kehidupan. Teknologi jika digunakan untuk hal positif pasti bisa menjamin masa depan yang cerah, ayo teman-teman gunakan teknologi dengan cerdas demi masa depan yang cerah. Jika bukan kita, maka siapa lagi yang bisa memimpin bangsa Indonesia.

Gunakan teknologi sebagai teman

Maka kau akan mendapat banyak pelajaran

Nama: Aleksa Vicka WilliamWillia

Kelas: X mia2

Sekolah: MAN 3 PESSEL

Alamat:Pasar Lakitan

No Hp:089526568222

Email: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post