Albaihaqi Anshor

Albaihaqi Anshor Email : [email protected] ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SASISABU Menginspirasiku
Sumber : Sasisabu

SASISABU Menginspirasiku

Penulis : Albaihaqi Anshor, Lahir di Lubuk Pakam pada tanggal 9 Januari 2012, bersekolah di SDN. 105356 Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

SASISABU Menginspirasiku

Nama saya Albaihaqi Anshor, saya sekolah di SDN 105356 Lubuk Pakam kabupaten Deli Serdang. Mama merupakan inspirasi saya, beliau sangat rajin membaca. Di rumah kami memiliki perpustakaan. Saya ingin seperti mama yang selalu meraih prestasi. Mama selalu menasehati, kalau kita ingin meraih prestasi yang cemerlang, kita harus rajin belajar dan sering-sering membaca agar menambah wawasan, “ujar mama”.

Mama juga memperkenalkan saya dengan aplikasi Sasisabu (satu siswa satu buku), awalnya saya kurang semangat membacanya. Mama berkata bahwa membaca di sasisabu sangat bagus, dan banyak manfaat bagi diriku. Ternyata yang dikatakan mama benar. Saya jadi terbiasa membaca, saat membaca muncul inspirasi saya untuk membuat sebuah karya tulis di aplikasi sasisabu. Alhamdullillah, saya menang mengikuti lomba menulis di aplikasi sasisabu pada bulan September dan Oktober 2023.

Menurut pandangan saya, membaca bukanlah sekedar kegiatan santai atau hobi semata, melainkan kunci utama menuju penciptaan karya yang luar biasa. Dalam proses membaca, seseorang tidak hanya menyerap kata-kata tetapi juga meresapi esensi ide dan keindahan bahasa. Membaca memiliki peran krusial dalam pengembangan dan peningkatan kemampuan berkarya seseorang. Melalui kegiatan membaca, seseorang dapat menggali ide-ide baru, memperluas wawasan, dan membangun landasan pengetahuan yang kokoh. Pada akhirnya, hal ini secara positif mempengaruhi kreativitas dan kualitas karya yang dihasilkan.

Sejak terbiasa membaca, saya merasa membaca sangat penting meransang otak. Otak membutuhkan suplemen untuk membuatnya kuat dan sehat. Oleh karena itu, aktivitas membaca dapat meningkatkan konektivitas jaringan otak. Jika berkarya dapat diibaratkan sebagai proses mengeluarkan produk, maka membaca dapat diibaratkan sebagai mengisi otak menambah pengetahuan. Mengapa demikian? Karena membaca adalah suatu kegiatan yang dilakukan dengan cara dilihat untuk menambahkan wawasan dan pengetahuan supaya kita bisa menjadi orang yang berwawasan dan berilmu bahkan, ada yang paling penting yaitu dapat meningkatkan hasil karya, berkarya adalah suatu pekerjaan yang kita lakukan untuk menciptakan sesuatu yang kita inginkan atau imajinasikan.

Mari kita renungkan bersama-sama, tanpa mengisi terlebih dahulu, mustahil produk yang di dapat. Oleh karena itu, banyak membaca menjadi syarat wajib bagi siapa saja yang ingin menghasilkan karya-karya berkualitas. Dengan membaca tidak hanya sekedar menghasilkan karya, tapi lebih jauh lagi, menghasilkan karya berkualitas dan bermanfaat.

Kisahku adalah salah satu contoh bagaimana membaca dapat menjadi kekuatan besar yang dapat menghasilkan karya yang sangat besar. Aku telah melihat bagaimana akses pendidikan literasi yang layak dapat mengubah nasib individu dan komunitas secara keseluruhan. Aku berharap kisah pribadiku dapat menginspirasi orang lain untuk berkontribusi dalam pergerakan literasi dan membantu menciptakan dunia yang lebih baik untuk semua orang. Mari kita giatkan generasi muda yang bisa membuat bukunya sendiri. Demikian motivasi yang terdengar di berbagai media yang mencintai dunia literasi memberikan ajakan diantaranya media guru. Semoga kisah saya dapat menginspirasi bagi teman-teman semua. Karena SASISABU Menginspirasiku agar Membaca Lebih Banyak.

Semoga tahun baru 2024 ini adalah kesempatan emas bagi saya untuk merancangkan resolusi membaca dan berkarya. Kelak dengan penuh komitmen dan kesungguhan, resolusi tersebut dapat dilaksanakan sehingga di akhir tahun buahnya dapat di panen.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ini iffah albaihaqi, izin follow ya

19 Jan
Balas



search

New Post