Albadiyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Remaja Masa Kini Dengan Pergaulan Bebas

Remaja Masa Kini Dengan Pergaulan Bebas

Di zaman modern seperti saat ini, banyak sekali hal hal yang menjadi penyebab maraknya kenakalan remaja, salah satu pemicu terjadinya hal ini ialah kurangnya kasih sayang dari orang tua maupun keluarga. Setiap orang tua dituntut untuk selalu mengarahkan anaknya ke jalan yang benar, tetapi tidak sedikit juga orang tua yang tidak peduli terhadap perkembangan sikap anaknya. Terlebih jika sang anak sudah mulai memasuki masa emas mereka "masa remaja".

Kehidupan seseorang yang menginjak masa remaja bisa dibilang sama dengan kehidupan anak yang usia nya dibawah 5 tahun, mereka sama-sama memiliki rasa keingintahuan akan suatu hal yang sangat tinggi. Banyak hal yang dipertanyakan oleh remaja-remaja yang dimana orang tua harus memahami hal hal yang berkaitan dengan kehidupan remaja. Tentu saja sang anak juga harus memahami apa itu remaja?

Masa remaja adalah masa dimana seseorang menginjak usia yang bukan lagi anak anak. Menjadi seorang remaja bukanlah suatu hal yang mudah, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi seiring zaman, apalagi di era modern seperti saat ini, teknologi mulai berkembang pesat, gadget menjadi salah satu hal penting bagi para remaja, sehingga mereka tidak memikirkan bahaya yang bisa ditimbulkan dari pemakaian gadget, berbicara tentang gadget dan kenakalan remaja, merupakan suatu hal yang berkesinambungan yang artinya saling berkaitan erat. Banyak kenakalan remaja yang diakibatkan oleh gadget, di antaranya seperti, dengan membuka situs-situs porno, dan saling menjelekkan sesama di media sosial, dan entu saja hal negatif diatas diakibatkan dari banyak faktor atau penyebab.

Kenakalan remaja juga tidak selalu ada di media sosial bahkan dalam kehidupan nyata, banyak sekali kenakalan remaja yang kita temukan di lingkungan sekitar kita, seperti di lingkungan masyarakat dan di lingkungan sekolah, beberapa kenakalan remaja yg kita temui di lingkungan kehidupan nyata seperti : Tawuran antar pelajar, freesex, mabuk-mabukan dan mengonsumsi Narkoba, dan masih banyak lagi.

Kenakalan remaja diatas bisa diatasi, setidaknya dengan nasihat-nasihat mendidik dari orang tua atau keluarga, perkuat komunikasi antar remaja dan orang tua, serta selalu membimbing para remaja untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif.

Kenakalan remaja dapat dicegah dengan berbagai cara, seperti mengikuti organisasi PIK-R di sekolah, sering mengikuti sosialisasi dari pemerintah mengenai pergaulan, dan selalu melakukan hal yang bermanfaat. Banyak upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah dan mengatasi kenakalan remaja, yang terpenting adalah peranan orang tua dalam mendidik anak remaja mereka.

Bagi orang tua, sebaiknya selalu beri pemahaman kepada anak remaja mengenai hal-hal seperti di atas, Kenakalan remaja yang seolah olah merenggut tata krama para remaja wajib dihindari dan dibasmi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post