AKMAL ANGGITO AWI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
WUJUDKAN IMPIANMU DENGAN KARYA
WUJUDKAN IMPIANMU DENGAN KARYA

WUJUDKAN IMPIANMU DENGAN KARYA

Pastinya teman-teman semua memiliki sebuah impian atau cita-cita, ada yang ingin menjadi dokter,guru,pramugari,polisi dan masih banyak lagi. Lalu apakah bisa menggapai imipian dengan karya? Tentu saja bisa, dengan adanya program sasisabu (satu siswa satu buku) ini yang diselenggarakan oleh mediaguru, dapat dijadikan wadah untuk mengembangkan bakat menulis kita. Dengan begitu kita mempunyai kesempatan untuk menjadi seorang penulis terkenal, jika kita selalu konsisten untuk membuat sebuah karya. Contohnya Eka Kurniawan, beliau adalah penulis terkenal asal Indonesia. Ia menamatkan pendidikan tinggi dari Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Eka Kurniawan terpilih sebagai salah satu “Global Thinkers of 2015” dari jurnal Foreign Policy. Jadi, dengan membuat sebuah karya, kita memiliki kesempatan untuk menggapai imipian kita.

Saya pribadi mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang penulis terkenal, Karena dengan kita membuat sebuah tulisan (karya), karya tersebut akan bermanfaat dan selalu dikenang oleh orang lain. Bahkan disaat kita sudah meninggal, pasti akan banyak orang yang mengenang kita, karena karya yang kita miliki. Profesi penulis dapat dijadikan sebagai pekerjaan sampingan dan hobi. Contohnya pekerjaan sebagai guru, disaat waktu luang, kita menyempatkan untuk membuat sebuah karya baik berbentuk puisi,cerpen atau karya lainnya. Dengan memanfaatkan waktu yang ada, kita mempunyai kesempatan menjadi seorang penulis. Tetapi kita juga harus selalu konsisten dalam menjalaninya.

Menjadi seorang penulis adalah cita-cita banyak orang, tetapi tidak banyak orang yang berhasil untuk menjadi seorang penulis sukses. Disini saya akan memberikan beberapa tips, agar kita tidak bosan dan selalu semangat untuk menulis dan membuat karya. Yang pertama adalah, jadikan menulis sebagai hobi atau kesenangan. Hal ini sangat penting bagi semua penulis, karena jika kita terpaksa untuk membuat sebuah karya, maka hasilnya tidak akan maksimal. Maka dari itu menulis membutuhkan mood yang baik dan kita harus menjadikannya sebagai hobi atau kesenangan. Tips yang kedua yaitu, atur waktu menulis secara proporsional. Menulis pastinya membutuhkan waktu yang cukup, agar menghasilkan karya yang terbaik. Karena menulis membutuhkan waktu untuk memikirkan ide dan referensi, sebelum kita membuatnya.

Tips yang terakhir yaitu, tanamkan tekad dan motivasi yang kuat. Dengan tekad dan motivasi yang kuat, Kita akan memiliki semangat untuk membuat sebuah karya. Motivasi dapat kita dapatkan dari kata-kata quotes, atau bahkan motivasi dari seorang penulis terkenal. Dengan motivasi kita akan menemukan inspirasi untuk menulis, dengan begitu kita akan mudah dalam membuat sebuah karya. Itulah beberapa tips yang dapat saya sampaikan, semoga dapat menambah wawasan untuk teman-teman yang ingin menjadi seorang penulis sukses. Tidak lupa sertai usaha kalian dengan berdoa, karena dengan berdoa akan membuat hati dan jiwa kita menjadi tenang. Selain itu, berdoa adalah sebuah kunci dari kesuksesan. Semangat pejuang kesuksesan semoga kalian dapat menggapai imipian dan cita-cita kalian.

BIODATA PENULIS

Akmal Anggito Awi lahir di kota Magetan, tepatnya di Provinsi Jawa Timur, pada tanggal 26 Mei 2006. Saat ini sekolah di SMA Negeri 1 Magetan. Akmal ingin lebih banyak menginspirasi banyak anak di Indonesia untuk menulis. Melalui gerakan nasional satu siswa satu buku (sasisabu). Jika ingin lebih dekat, bisa hubungi Akmal di email [email protected] atau di nomor 085748625547

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post