Aisyah Tri Rahmawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengetahuan Yang Baru Dalam Dunia Maya

Pengetahuan Yang Baru Dalam Dunia Maya

1. Game Online Berpengaruh terhadap Prestasi Pelajar

Perkembangan teknologi di Era sekarang ini sangat pesat. Berbagai kemajuan teknologi dapat kita peroleh dengan mudahnya. Seiring dengan perkembangan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi itu komunikasi antar manusia dapat dilakukan dengan berbagai alat atau sarana, salah satunya sarana untuk penyegaran, seperti bermain game online. Game online sangat berkembang pesat akhir-akhir ini, semakin lama, permainannya semakin menyenangkan. Mulai dari tampilan, gaya bermain, grafis permainan, resolusi gambar dan lain sebagainya. Tak kalah juga bervarisasinya tipe permainan seperti permainan perang, petualangan, perkelahian dan game online jenis lainnya yang membuat menariknya permainan. Semakin menarik suatu permainan maka semakin banyak orang yang memainkan game online tersebut.

Pelajar yang sering memainkan suatu game online akan menyebabkan anak menjadi ketagihan. Ketagihannya memainkan game online akan berdampak baginya, terutama dari segi akademik karena masih dalam usia sekolah. Jika berlebihan bermain game online akan banyak pekerjaan sekolah yang tidak terselesaikan dan akan menurunnya prestasi sekolah. Dampak negatif dari game online yaitu kecanduan bermain hp, sulit mengatur waktu, risiko kesehatan mata, tingkat konsentrasi menurun, dan sulit untuk bersosialisasi di dunia nyata. Dari banyaknya dampak negatif ada juga dampak positif bermain game online yaitu melatih sportivitas, menambah pertemanan, dan menambah pengetahuan.

Jadi, kalian boleh bermain game online asalkan kalian tahu batasan waktu bermain. Agar kalian bisa mengerjakan tugas sekolah dan tidak akan terganggu prestasinya oleh game online.

2. Pengaruh Media Sosial Di Kalangan Remaja

Di kalangan remaja saat ini, media sosial biasa digunakan sebagai tempat curhat dan tempat untuk mencari teman-teman baru yang lebih banyak dan sangat cepat. Para remaja sering mengabadikan momen pentingnya kemudian mereka upload ke media sosial, agar teman-teman virtual mereka tahu bahwa dia sedang di suatu tempat atau sedang melakukan sesuatu hal. Media sosial dijadikan tempat untuk remaja berekspresi. Media sosial juga sangat diperlukan di era modern ini.

Dalam penggunaan sosial media pastinya ada dampak yang dirasakan. Dampak positif penggunaan media sosial diantaranya adalah banyak para remaja yang menggunakan media sosial untuk memasarkan iklannya, media untuk berbagi informasi penting, dan remaja bisa membuat bisnis dengan memanfaatkan sosmed, dan dimanfaatkan untuk kepentingan pembelajaran. Disamping adanya dampak positif ada pula dampak negatif penggunaan sosial media di kalangan para remaja diantaranya adalah banyak para remaja yang kecanduan untuk menggunakan media sosial tanpa mengenal waktu sehingga menurunkan produktifitas , rasa sosial diantara remaja pun berkurang, risiko kesehatan mata, dan tempat ujaran kebencian atau cyber bullying.

Saat remaja menggunakan sosial media peran orang tua sangatlah penting untuk mengawasi anaknya agar tidak terkena cyber bullying dan hal-hal negatif lainnya. Di era zaman kini media sosial itu perlu bagi anak-anak karena proses pembelajaran d sekolah pun memanfaatkan sosial media untuk aksesnya. Jadi, remaja perlu sekali adanya media sosial karena untuk akses penunjang pembelajaran di sekolah, tempat berekspresikan dirinya, dan bisa menampilkan prestasi maupun karyanya. Asalkan tahu batasannya dalam bermain sosial media agar kalian tidak mendapatkan contohnya cyber bullying. Mulai sekarang bijaklah menggunakan sosial media.

Tulisan 3

Jakarta, 25 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan nya sangat bermanfaat.Semangat ya Aisyah

16 Feb
Balas



search

New Post