Aisyah Nur Azizah Munfangil

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mau Masa Depan Cerah, tapi Enggan untuk Membaca

Mau Masa Depan Cerah, tapi Enggan untuk Membaca

MAU MASA DEPAN CERAH, TAPI ENGGAN UNTUK MEMBACA

Menurut Henry Guntur Tarigan, membaca buku adalah proses yang dilakukan serta dipergunakan oleh pembaca untuk memperoleh pesan yang hendak disampaikan oleh penulis melalui media kata-kata/Bahasa tulis. Membaca juga memiliki tujuan untuk mencari maupun mendapatkan informasi dari sumber yang dibaca, selain itu bagi yang menyukai membaca buku akan menyenangkan Ketika dirinya sedang membaca buku atau membaca yang lain. Di sisi lain membaca juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak.

Sekarang sudah zaman modern, dan menyebabkan anak remaja malas untuk membaca, karena menurut mereka membaca buat mereka cepat bosan dan tidak sedikit anak remaja yang tidak tertarik membaca. Anak zaman sekarang malah menggunakan handphone untuk bermain game online atau membuka situs yang tidak seharusnya dibuka oleh anak remaja di bawah umur.

Saya mempunyai pengalaman tentang membaca membuat saya berubah, yang awalnya saya tidak suka membaca buku sampai sekarang sudah berubah, saya menjadi suka membaca buku fiksi maupun informasi yang bermanfaat dan bisa menjadikan itu sebagai bahan untuk saya membuat esai seperti esai ini. Memang menghilangkan rasa malas untuk membaca itu susah, tapi jika kita ada niat untuk berubah demi masa depan maupun ingin menjadi lebih baik tidak akan muncul rasa malas dalam membaca.

Dari pertama saya duduk di bangku kelas 1 SD, saya sama sekali tidak tertarik untuk membaca karena saya bosan hanya melihat kata-kata dan sedikit gambar. Saya dipaksa oleh guru saya untuk membaca tetap saja saya tidak tertarik dengan membaca buku. Sampai pada kelas 8 SMP, saya mulai tertarik dengan buku fiksi, karena pada saat itu saya meminjam novel kakak saya, dan saya menyukai alur cerita dari novel tersebut.

Mulai saat itu saya mulai rajin ke perpustakaan sekolah hanya untuk meminjam novel yang dimiliki sekolah. Tidak sedikit teman saya yang mengkomentari saya yang terlalu suka novel tapi tidak tertarik dengan membaca buku yang nonfiksi “gunanya baca novel buat apa? Kalau lo sendiri tidak tertarik dengan buku nonfiksi, kok demennya dengan yang fiksi, kan lo hidup di dunia nyata, jadi baca juga lah buku yang nonfiksi”.

Omongan teman saya ada benarnya juga, mengapa saya harus terfokus kepada fiksi daripada dunia nyata atau nonfiksi. Dari situ saya mulai membaca buku nonfiksi tentang fakta tentang kebudayaan Indonesia, dan ternyata saya senang membacanya seperti saya membaca novel. Karena informasi yang ada di buku nonfiksi tersebar luas di media sosial, jadi saya membaca juga berita yang menarik tentang kebudayaan.

Semua manusia pada dasarnya juga menyukai membaca buku maupun membaca yang lain, tapi tergantung dengan metode yang diberikan untuk membaca. Kalau anak muda dipaksa untuk membaca setiap hari maka anak muda akan terbiasa untuk membaca dimana pun mereka berada. Membaca juga membantu kita untuk menentukan masa depan yang cerah dengan mencari informasi tentang hal-hal yang menyangkut tentang masa depan mereka.

TENTANG PENULIS

Annyeong yeorobun !! sesuai kata pepatah tak kenal maka tak sayang, jadi kenalan yuk sama aku, nama aku Aisyah Nur Azizah Munfangil. Biasa sih, orang-orang manggil aku dengan sebutan Aisyah atau ga Misyah. Oh iya, Aku anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir di Bekasi 17 September 2006. Saat ini aku sedang sibuk menempuh pendidikan di SMK AL MUSLIM Bekasi, jurusan yang aku ambil tentu nya Multimedia.

Hobby aku menghalu Kim Taehyung menjadi pasangan aku kelak wkwk, dan suka berimajinasi sebelum tidur. Biasanya dari imajinasi aku itu aku jadiin cerpen. Cerpen Penyesalan ini juga berasal dari imajinasi aku sebelum tidur. By the way, aku punya mimpi travelling ke luar negeri suatu saat nanti terutama Arab Saudi dan Korea Selatan. Tempat tinggal ku di Perumahan Garaha Prima Blok BD No. 16 Mangunjaya Tambun Bekasi.

Kalian kalau mau tau aku lebih dalam atau meu berteman dengan aku bisa mengunjungi Instagram aku @syahzzh_ atau bisa email aku di [email protected] dan kalau mau berlanjut ke WA bisa saja, nanti tinggal aku kirim no WA aku ke kamu untuk berteman. SEE YOU GUYS !!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post