Aisyah Nur Azizah Munfangil

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Katanya Penerus Bangsa, Tapi tidak Bijak Berteknologi

Katanya Penerus Bangsa, Tapi tidak Bijak Berteknologi

Katanya Penerus Bangsa,

tapi Tidak Bijak Berteknologi

Sebagai calon penerus bangsa, pemuda dituntut untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Di era globalisasi ini, pemuda juga harus bijak menggunakan teknologi, terutama Media Sosial (Medsos), dan menghindari hal-hal tidak mendidik yang dapat berujung kepada perpecahan diantara pemuda yang lain maupun masyarakat. Bupati Rokan Hulu H. Suparman, SSos, M.Si juga menegaskan untuk meminta kepada seluruh pemuda untuk terus Bersatu dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia.

Tidak bijak berteknologi juga memiliki dampak untuk pemuda yaitu dapat mempengaruhi gaya hidup baik akan menjadi gaya hidup bebas dan keren menurut masing-masing pemuda. Selain itu bisa juga mengubah sikap para pemuda Indonesia, terlebih situasi lingkungan yang begitu kuat bisa menyeret remaja ke hal negatif. Hal negative yang dimaksud seperti membuat tato di bagian tubuh tertentu, menindik telinga, hidung, lidah, hingga meniru gaya hidup orang luar negri, seperti hura-hura, pacaran, dan lainnya. Semua ini tentu harus jadi perhatian serius bagi orang tua. Orang tua juga harus sering memberi wawasan tentang dampak tidak bijak dalam berteknologi.

Daripada pemuda melakukan hal yang negative, para pemuda bisa menggunakan media social untuk meningkatkan prestasi. Di zaman yang sudah modern ini, pemerintah menyediakan layanan Pendidikan melalui media social dan para pemuda maupun masyarakat bisa bebas mengakses nya. Salah satunya, pemuda bisa mencari perlombaan online sesuai dengan kemampuan yang dimiliki atau hanya sekedar baca informasi yang bermanfaat. Pemuda tidak usah khawatir, karena hampir semua berita atau informasi yang bermanfaat sudah banyak beredar di media social.

Informasi di atas mengingatkan saya pada salah satu kejadian di hidup saya, di mana teman saya juga pernah tidak bijak dalam menggunakan teknologi yang ada. Teman saya pernah pacarana dengan orang yang tidak dia kenal di suatu aplikasi, dan teman saya dimanfaatin hartanya, tetapi teman saya bersikap biasa saja “Gapapa, itu pacar gua, gua juga sayang banget sama dia”, tanpa memikir Panjang kedepan nya bakal jadi bagaimana. Dan akhirnya teman saya menyesali bahwa pernah pacaran dengan orang yang tidak dikenal.

Selain pengalaman tersebut, ada satu pengalaman yang terjadi pada teman saya, teman saya pernah mengikuti perlombaan fotografi melalui media social dan beruntung nya dia memenangkan perlombaan tersebut. Di sisi lain ada teman saya yang hanya mencari informasi seputar Pendidikan di media social, dan ada juga yang memanfaatkan sebagai mencari jawaban atas soal-soal yang diberikan dari guru mereka di sekolah.

Media social sangat memberi peluang untuk menyajikan informasi yang sangat beragam, dan sangat besar pengaruhnya jika kita pandai memanfaatkannya, tapi jika salah menggunakan efeknya pun sangat luar biasannegatif bagi penggunanya. Selain itu dampak negatif yang dirasakan adalah penggunaan media sosial membuat remaja menjadi malas dan jarang bersosialiasi secara langsung dengan orang lain sehingga berpotensi membuat remaja menjadi pribadi yang anti sosial. Media sosial telah menjadi tren yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Dampak positif lainnya dari media sosial adalah memudahkan kita untuk berinteraksi dengan banyak orang, memperluas pergaulan, jarak dan waktu bukan lagi masalah, lebih mudah dalam mengekspresikan diri, penyebaran informasi dapat berlangsung secara cepat, biaya lebih murah.

B I O D A T A P E N U L I S

Annyeong yeorobun !! sesuai kata pepatah tak kenal maka tak sayang, jadi kenalan yuk sama aku, nama aku Aisyah Nur Azizah Munfangil. Biasa sih, orang-orang manggil aku dengan sebutan Aisyah atau ga Misyah. Oh iya, Aku anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir di Bekasi 17 September 2006. Saat ini aku sedang sibuk menempuh pendidikan di SMK AL MUSLIM Bekasi, jurusan yang aku ambil tentu nya Multimedia.

Hobby aku menghalu Kim Taehyung menjadi pasangan aku kelak wkwk, dan suka berimajinasi sebelum tidur. Biasanya dari imajinasi aku itu aku jadiin cerpen. Cerpen Penyesalan ini juga berasal dari imajinasi aku sebelum tidur. By the way, aku punya mimpi travelling ke luar negeri suatu saat nanti terutama Arab Saudi dan Korea Selatan. Tempat tinggal ku di Perumahan Garaha Prima Blok BD No. 16 Mangunjaya Tambun Bekasi.

Kalian kalau mau tau aku lebih dalam atau meu berteman dengan aku bisa mengunjungi Instagram aku @syahzzh_ atau bisa email aku di [email protected] dan kalau mau berlanjut ke WA bisa saja, nanti tinggal aku kirim no WA aku ke kamu untuk berteman. SEE YOU GUYS !!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post