Aisyahira Mumtaz

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ayo, Bijak Menggunakan dan Memanfaatkan Teknologi

Ayo, Bijak Menggunakan dan Memanfaatkan Teknologi

Dengan teknologi yang semakin canggih, kita dapat memanfaatkan teknologi untuk mencari sumber informasi. Hanya dalam hitungan detik. Kecanggihan teknologi seharusnya dimanfaatkan semaksimal mungkin. Pada dasarnya teknologi itu dibuat untuk mempermudah manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Kita harus bisa memanfaatkan teknologi dengan bijak serta memanfaatkan internet untuk membuat karya-karya yang kreatif dan produktif. Saat ini perkembangan teknologi yang pesat dimanfaatkan generasi milenial untuk kepentingan sehari hari.

Semakin canggih teknologi sekarang, kita bisa memanfaatkannya, termasuk untuk belajar bahasa asing seperti menggunakan kamus, melihat video pembelajaran di situs dan memanfaatkan aplikasi belajar. Saat ini banyak sekali situs-situs pembelajaran online yang bisa kita manfaatkan untuk belajar. Banyak juga aplikasi-aplikasi untuk belajar seperti Brainly, Checkmath, Duolingo, dan lain lain.

Manfaatkan teknologi untuk melakukan hal yang positif. Pakailah teknologi sesuai kebutuhan. Dengan adanya teknologi, kita bisa mempersingkat waktu, mempermudah proses dan lain lain. Saat pandemi covid 19, teknologi sangat dibutuhkan untuk siswa atau siswi sekolah daring/online, sehingga memudahkan akses belajar, meningkatkan kualitas pendidikan dan lain lain.

Pengaruh teknologi ini sangat besar untuk kehidupan manusia. Hal ini tergantung dengan bagaimana cara manusia menggunakan teknologidengan. Kita harus bisa menggunakan teknologi dengan bijak, perkembangan teknologi ini harus kita maanfaatkan sebaik mungkin untuk masa mendatang.

Teknologi ini sangat banyak manfaatnya, kita bisa belajar secara online melalui aplikasi dan situs. Kita juga bisa membaca Al Quran secara online melalui youtube ataupun platform pembelajaran lainnya.

Dengan adanya internet ini tidak hanya memberikan dampak positif tapi juga ada dampak negatifnya. Sikap tidak mempedulikan lingkungan, malas melakukan kegiatan, bermain game tanpa ingat waktu dan membuang-buang waktu untuk aktivitas yang sia-sia, seharian hanya menatap layar hp, laptop dan komputer yang bisa merusak kesehatan mata.

Kita harus bijak memanfaatkaan internet agar memperoleh sisi positif. Harus diwaspasdai karena akses internet yang sangat luas menjadikan siswa bisa mengakses video pornografi, membeli miras (Minuman Keras), narkoba dan obat- obat terlarang atau berjudi. Hal tersebut akan menyebabkan sikap siswa cenderung ke arah yang negatif dan harus dihindari jauh-jauh.

Pergunakan teknologi untuk mengakses hal yang bermanfaat, jangan mengakses hal negatif yang bisa berdampak buruk ke diri kita sendiri maupun orang lain.

Fokuslah belajar, fokuslah berprestasi, fokuslah untuk meraih cita-cita. Ayo harumkan nama bangsa Indonesia dan berguna bagi keluarga dan masyarakat. Ayo gunakan teknologi untuk hal yang tepat. Bijak berteknologi agar manfaat positif dapat kita raih demi masa depan berprestasi.

Terimakasih.

Perkenalkan nama saya Aisyahira Mumtaz. Saya lahir di bekasi tanggal 15 September 2012. Alamat saya di Metland Tambun, Cluster Platinum Blok K1/22, Cibintu, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Email saya yaitu : [email protected], Nomor telfon aktif : 081380833591

Saya sekolah di SD Al Muslim, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat - kelas 5 Kholid bin Walid.

Gunakan teknologi dengan bijak untuk meraih prestasi. Jangan dugunakan untuk hal yang negatif. Teknologi tidak menghalangi prestasi apabila kita memanfaatkannya dengan tepat dan benar. Kita harus bijak menggunakan teknologi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post