Ai syahda nabil setyo suke

Hai! Saya Ai Syahda Nabil Setyo Suke dari kelas 6A, SDN pacar kembang 1/192 Surabaya jawa timur Dan sekarang Saya melanjutkan Sekolah di SMPN 54 Surabaya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjusa di sekolahku

Perjusa di sekolahku

Pada tanggal 4-5 November bulan lalu sekolahku mengadakan perjusa (Perkemahan Jum'at Sabtu).

Seminggu sebelum perjusa, kakak pembina Pramuka menginfokan akan ada perjusa, aku dan semua anak di situ gembira mendengar informasi itu. 

Yang mengikuti kegiatan perjusa ini adalah anak kelas 5 dan 6 saja. 

Aku yang gembira mendengar informasi tersebut, aku selalu memikirkan tentang perjusa itu sampai sampai 3 hari sebelum hari H (perjusa) aku jatuh sakit. 

Aku sakit di hari Rabu, hari Rabu aku tetap masuk sekolah namun saat jam istirahat kepala ku pusing dan badanku mulai hangat, tiba tiba aku menangis tanpa sebab, aku menahan air matanya tapi temanku malah bertanya "kamu kenapa? Kamu gapapa kan?" Karna pertanyaan itu aku akhirnya meneteskan air mata itu, temanku bertanya "loh kamu kenapa nangis? Apa kamu sakit? Mikirin apa?" Akhirnya temanku bilang ke Bu guruku kalo aku sakit, akhirnya Bu guruku menelfon orang tuaku untuk menjemputku pulang, saat bundaku sudah datang di depan kelas, aku sudah siap siap untuk pulang, temanku berkata "ai cepet sembuh yaa, biar bisa ikut perjusa"

Di situ aku terharu lalu aku menangis lagi hehe, malu sih di liatin temen temen tapi mau gimana lagi udah terlanjur keluar air matanya 

Saat sudah sampai rumah, bundaku ku mau kerja, jadi aku di rumah sama nenekku, bundaku memberi ku obat agar ku minum setelah makan. 

Setelah minum obat aku tidur setelah sholat dhuhur, waktu ashar aku di bangunkan bundaku untuk pergi mengaji (saat itu aku masih kuat untuk beraktifitas). Setelah pulang mengaji aku makan lalu minum obat, setelah itu aku belajar dan mengerjakan pr sampai isya', setelah sholat isya' aku tidur.

Saat bangun pagi badanku mulai hangat dan semakin pusing, untuk berdiri pun oleng, aku berusaha untuk mandi dan sholat subuh, namun aku sangat kelelahan untuk berdiri, kaki ku terasa sakit, kepala ku pusing, badanku panas, dan badan ku terasa sangat lelah seperti habis olahraga 

Akhirnya bundaku izin kepada Bu guru karna hari ini aku tidak bisa masuk sekolah karna sakit. 

Di hari Kamis sakit ku mulai parah, sampai untuk duduk badanku sudah tidak kuat, setiap malam aku selalu minum air madu hangat, aku suka itu hehe soalnya manis 

Di hari Jum'at (hari H), badanku masih lemas tapi sudah bisa untuk berdiri tapi sangat pusing, lalu bundaku memanggil tetanggaku (tukang pijat) ke rumah, saat di pijat, kata tukang pijatnya "ohh ai ini sakit karna kebanyakan pikiran", saat tukang pijatnya mencoba menggulung 1 lembar tisu, tisu itu seperti di pelintirkan di sela sela ibu jari kakiku, tapi aku tidak merasakan sakit, saat di coba di kaki bundaku, bundaku merasa itu sakit , lalu tukang pijatnya bilang ke bunda "loh kok tidak sakit? Astaghfirullah, anak kamu hampir ketempelan (mahkluk halus), karna sering ngelamun". Aku di suruh untuk banyak banyak istighfar, ga boleh banyak nangis dan ga di bolehin ngelamun. 

Saat itu aku di yakinkan bunda kalo aku pasti bisa ikut perjusa, teman temanku juga meyakinkan aku untuk ikut.

Saat aku di tanya bunda "kamu bisa ikut perjusa, kamu kuat kok, ayo ikut perjusa, kamu butuh suasana yang ceria, mungkin dengan ikut perjusa kamu bisa kembali ceria, kamu sekarang maunya apa? Kamu mau ikut atau enggak?". Karna aku pingin nangis akhirnya aku nangis, lalu bundaku bilang "yaudah nangis dulu aja, tenangin diri kamu dulu baru ngomong sama bunda maunya apa", akhirnya aku nangis bangettttt, tapi lega bisa nangis dan mengeluarkan semua rasa sakit di tubuhku. Saat aku sudah mulai tenang, aku bilang ke bunda "aku mau ikut, tapi aku takut tidak kuat di sana, aku takut aku jatuh, malah merepotkan temen temen di sana", saat itu ada ayahku pulang kerja, ayahku mendengar keluh ku lalu ayah bilang "yaudah kamu ikut aja, nanti kalo malam kamu pulang tidur di rumah, habis itu pagi pagi banget balik ke sekolah" aku menjawab "mana boleh kayak gitu" 

Akhirnya dengan support ayah,bunda dan temen temen, aku berani buat berangkat mengikuti kegiatan perjusa di sekolah.

Saat bertemu teman temanku, temanku bilang "wahh aiii beneran udah sehatkan? Jangan sakit lagi yaaa, kamu anak kuat kann?" Ada temen cowo juga bilang "wahh ai udah masuk, udah bener sehat?" Aku menjawab pertanyaan mereka "aku udah sehat, cuma banyak pikiran aja makanya sakit". 

Saat upacara pembukaan di mulai, kepala ku pusing akhirnya aku mundur ke barisan paling belakang sambil duduk.

Sebelumnya ternyata Bu guruku sudah laporan ke kakak pembinanya kalo ada aku yang lagi sakit.

Ada 1 kakak pembina yang gatau kalo aku sakit, di negur aku waktu liat aku duduk di saat semua anak berdiri, kakaknya bilang "heii ayo berdiri gaboleh duduk" teman temanku menjawab kakaknya "kak dia sakit, jadi dia aku suruh buat duduk aja biar ga tambah pusing" kakaknya jawab "ohh maaf yaa, tak kira ngapain duduk, yaudah duduk aja maaf yaa". Aku jawab "iya kak gapapa (aku kembali berdiri lagi)" 

Saat selesai upacara anak anak di bolehkan untuk masuk kedalam kelas yang sudah di tentukan, dan di bolehkan untuk makan bekal yang diantarkan oleh orang tuanya. 

Saat sudah adzan Maghrib, kita semua sholat berjamaah di lapangan (kayak lagi sholat teraweh).

Saat sholat Maghrib kaki ku bener bener tidak kuat buat berdiri, tapi tetap sholat.

Saat sholat isya' juga sama sholat berjamaah di lapangan, sesudah sholat kita semua melakukan kegiatan sesuai jadwalnya, saat selesai isya' ada kegiatan jelajah malam, tampil yel yel, jeritan malam.

Saat ada jelajah malam, aku tidak bisa ikut 😞, karna aku pusing, setelah itu ada tampil yel yel, saat regu lain sedang tampil, aku berada di dalam kelas  sendirian tanpa ada orang 1 pun, aku merasa aku melamun terus, kepalaku pusing, badanku hangat lagi, lalu aku menelepon bundaku menggunakan hp temanku, aku meminta tolong agar bunda menjemputku dan izin ke Bu guru 

Saat sudah sampai rumah, aku bersih bersih diri lalu tidur, saat tidur aku mimpi buruk dan tiba tiba aku menangis lagi, untungnya saat itu bunda belum tidur dan bundaku membacakan ayat kursi.

Aku memilih untuk tidur bersama bundaku, karna aku takut mimpi buruk lagi hehe 

Saat hari Sabtu pagi, aku sudah bisa melakukan aktivitas meski pusing, aku meminta tolong ke bunda buat beli minuman cap kaki tiga yang kaleng (saat pagi), waktu siang hari kakakku keluar main, aku juga nitip es degan hehe 

Kakakku agak lama sih pulang mainnya, yaudah aku tidur dulu, siang sekitar jam 1 an, kakakku pulang membawakan ku es degan itu 

Rasanya enak bangettt, aku suka ituuu😋. 

Sampai hari Minggu sakitku mulai mendingan, jadi di hari Senin aku udah bisa masuk sekolah deh YAYY.

Di hari Senin temen temenku pada bahas soal perjusa 😞, aku jadi pengin ikut ulang perjusa😞.

Temen cowoku selalu bilang "HAHA perjusa kok pulang, HAHA kasian banget, YAHAHA oiya kamu kan pulang jadi gabisa ikut perjusa HHAHA", di ledekin terus, tapi gapapa sih

Agak sedih sih soalnya gabisa ikut kegiatan itu. Pengen banget di ulang lagi perjusa nya 😄😄, biar bisa ikut jugaaa.

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerpen yang bagus

13 Dec
Balas

cerpennya bagus

13 Dec
Balas

Cerpen yang sangat bagus

13 Dec
Balas

Cerpen yang Bagus

13 Dec
Balas



search

New Post